RAHASIA YANG MASIH HARUS DIBUKAKAN

Renungan Harian

Dan untuk menyatakan apa isinya tugas penyelenggaraan rahasia yang telah berabad-abad tersembunyi dalam Allah, yang menciptakan segala sesuatu. Efe 3:9.

Banyak orang berusaha mencoba untuk mendefinisikan rahasia yang dikatakan Paulus di sini. Tetapi cakupannya banyak, dan pemikiran kita sehubungan dengan kasih, kebaikan dan kasih sayang Allah sangat terbatas. Karena pengetahuan kita mengenai perkara-perkara rohani telah begitu dikerdilkan dan dilemahkan, maka kita tidak bisa maju dari terang ke terang yang lebih besar. Tuhan belum mau membukakan kepada pengertian kita banyak perkara-perkara mulia dan berharga. Dengan memandang kepada kehilangan yang kita alami oleh keduniawian dan tindakan-tindakan kekasaran kita, seharusnya membuat kita rendah hati.

Sejak janji yang diberikan di Eden, Allah telah menyatakan banyak rahasia-Nya melalui nabi-nabi-Nya. Tetapi masih banyak rahasia yang belum dinyatakan. Betapa banyaknya yang diakui sebagai kebenaran masih menjadi rahasia dan tak bisa dimengerti oleh pikiran manusia! Betapa gelapnya dispensasi Pemelihara! Betapa perlunya iman tak terbatas dan kepercayaan kepada pemerintahan moral Allah! “Oh, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!” (Rm. 11:33).

Sekarang kita belum cukup maju dalam pencapaian-pencapaian rohani untuk mengerti rahasia Allah. Tetapi bilamana kita mau menjadi keluarga surga, rahasia-rahasia ini akan dibukakan kepada kita.

Kemudian banyak yang akan dinyatakan dalam menerangkan hal-hal yang sekarang Allah masih tetap diam, karena kita belum mengumpulkan dan menghargai hal-hal yang telah diungkapkan mengenai rahasia-rahasia kekal. Jalan-jalan Pemelihara akan dibuat jelas; rahasia kasih karunia melalui Kristus akan dibukakan. Hal-hal yang sekarang belum bisa ditangkap oleh pikiran, yang susah dimengerti, akan diterangkan. Kita akan melihat peraturan yang kelihatannya tidak terjelaskan, hikmat dalam segala hal yang masih ditahan, kebaikan dan belas kasihan yang diberikan dalam segala hal. Kebenaran akan dibukakan kepada pikiran, bebas dari kekaburan, dalam satu kalimat, dan terangnya akan bertahan. Hati akan dibuat menyanyi karena kegirangan. Pertentangan-pertentangan akan berakhir untuk selama-lamanya, dan semua kesulitan akan diselesaikan.


Inilah Hidup Yang Kekal Hal.364

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *