5 Alasan Surga Bukanlah Tempat Membosankan

  • 0

5 Alasan Surga Bukanlah Tempat Membosankan

Tags : 


Mitos yang meyebar selama Masa Kegelapan telah menyimpangkan gambaran alkitab mengenai surga yang sungguh tidak dapat dibayangkan—dan sama sekali keliru! Sayangnya, banyak orang yang tetap mengadopsi cerita mitos ini.

Tetapi alkitab menguraikan jaring yang kusut ini. Dijelaskan disana, surga sebagai tempat tinggal Tuhan (2 Tawarikh 6:21) dan meyakinkan kita bahwa Tuhan telah memiliki rencana masa depan yang luar biasa bagi mereka yang memilih melayani Dia. Yesus telah berjanji untuk kembali kepada pengikut-Nya, “supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (John 14:3).

Kemudian, pada akhirnya, Tuhan akan menciptakan kembali bumi yang baru dan tinggal bersama-sama dengan kita (Wahyu 21:3). Pada waktu itu, planet tempat tinggal kita akan menjadi surga. Ini adalah lima alasan kenapa surga tidak akan pernah membosankan. . .

1. Kita akan menanam dan membangun.

Nabi Yesaya, berbicara tentang dunia baru, menuliskan, “Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga.” (Yesaya 65:21). Meskipun kita memiliki rumah di kota besar Tuhan, Yerusalem Baru, kita juga akan membangun tempat tinggal di bumi.

2. Kita akan di kelilingi alam yang mempesona.

Surga akan dipenuhi makhluk jinak (Yesaya 11:6-9, 65:25). Jika anda suka binatang, atau atau pemandangan indah, atau belajar ilmu sains, anda akan menemukan aktifitas tak terbatas di area itu. Kita bahkan bisa menjelajahi alam semesta.

3. Kita akan reuni dengan orang-orang yang kita sayangi.

Anggota keluarga dan teman-teman yang telah dipilih melayani Kristus akan ada disana. Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa kita akan mengenal satu dengan yang lain ketika dibangkitkan. Contohnya, 1 Tesalonika 4:13, 14 mengatakan, “Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.
Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.”

4. Kita akan memiliki jutaan teman baru.

Kita akan berinteraksi dengan orang-orang dari segala jaman sejarah dan mendengar kisah menarik mereka, dan kita bahkan akan mengenal mereka yang telah kita baca di Alkitab. Yesus berkata, dalam Matius 8:11, “Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga”

5. Yang terbaik dari semua, kita akan dapat bertemu Tuhan yang mengagumkan muka dengan muka dan menghabiskan waktu bersama Penebus kita, Yesus.

“dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka.” (Wahyu 22:4)

Akan ada banyak lagi yang menyibukkan pada masa kekekalan, seperti menikmati makanan paling enak yang Anda belum pernah makan, mendengar dan turut serta dalam alunan musik paling menggetarkan jiwa yang anda belum pernah dengarkan, menyembah dihadapan Tahta kemuliaan Tuhan, bersosialisasi dengan para malaikat dan ciptaan lainnya, dan aktifitas lainnya yang tidak akan pernah ada habisnya.

Alkitab mengatakan, “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia” (1 Korintus 2:9)


Leave a Reply

Pencarian

Kategori