AFCOE Online — Sebuah Ledakan Penginjilan!

Berita & Artikel Berita AFI Featured

Sebuah Fakta Menakjubkan: Pelajaran online di Amerika Serikat telah bertumbuh hingga 900 persen sejak memasuki milennium. Pada tahun depan, setengah dari semua mahasiswa akan mendaftar setidaknya satu mata kuliah online. Namun hari ini, India, Cina, dan Malaysia adalah negara-negara dengan angka rata-rata tercepat dalam mengadopsi pelajaran secara online.

Manuel sangat terpukul. Sementara tunangannya, Sashka, mengikuti Pusat Pelatihan Penginjilan Amazing Facts (AFCOE), dia tiba-tiba memutuskan pertunangan mereka. Tetaplah bersama saya, kisah cinta ini memiliki akhir yang bahagia dan ajaib!

Sudah selama 50 tahun sejak Joe Crews mulai membawa penginjil-penginjil muda dibawah bimbingannya untuk mengajar mereka seni dan pengetahuan memenangkan jiwa. Waktu berlalu, pelatihan informal itu dipertimbangkan lalu disempurnakan – hingga akhirnya kami membuka AFCOE 17 tahun lalu. Sebagai hasil langsung dari dukungan anda untuk program pelatihan vital ini, puluhan ribu telah dijangkau bagi Kristus tiap tahunnya.

Namun tetaplah belum cukup; seiring 70 juta jiwa baru bertambah penduduk bumi bertambah tiap tahunnya. Kita perlu membangun lonjakan tentara penginjil untuk menjangkau dunia dengan kabar baik sejati!

Tapi, biarkan saya menceritakan lebih dulu tentang keajaiban dari Manuel dan Sashka …

 

Kehidupan Ganda

Sashka lahir di bekas Negara Yugoslavia. Ketika dia berumur tiga tahun, ibu dan kedua abang nya bergabung dengan sebuah gereja pemelihara Sabat. Dia rutin menghadiri gereja bersama mereka dan akhirnya dibaptis pada masa muda nya.

Meskipun Manuel tidak berbicara satu kata Bahasa Inggris pun, dia mampu untuk mengerti…

Meski begitu, teman-teman dunianya mulai memberikan pengaruh kuat padanya ketika SMA. Dia mulai merokok, minum alcohol, pergi ke pesta yang penuh narkotika. Dia menjelaskan, “Setiap saat saya tetap pergi ke gereja, sembari menyembunyikan dosa-dosa saya.” Tetapi Tuhan mengetahui bahwa dia sedang menjalani kehidupan ganda.

Ketika Sashka berumur 21, dia bertemu Manuel. Walaupun Manuel seorang ateis dengan sudut pandang dunia yang berbeda, mereka saling jatuh cinta dan tak lama kemudian bertunangan.

Beberapa waktu berselang, abang Sashka menyarankan supaya dia masuk ke AFCOE untuk meningkatkan bahasa Inggris nya agar diterima di universitas. Dia menyetujuinya, namun dia tetap melanjutkan menjalani kehidupan ganda – hingga suatu hal ajaib terjadi. Seiring Sashka mempelajari Alkitab nya di kelas AFCOE and berpartisipasi dalam memberikan pelajaran Alkitab, hati nya diubahkan. Roh Kudus mengambil keingingan duniawainya, dan dia menyerahkan hidupnya bagi Kristus. Terpujilah Tuhan!

Sashka telah dibawa kembali kepada Tuhan sementara dia belajar bagaimana menuntun orang lain kepada Kristus. Bukankah Tuhan luar biasa? Tuhan juga meyakinkan Sashka bahwa dia tidak seharusnya dalam hubungan romantic dengan seorang yang tidak beriman, dan dia pun putus dengan Manuel.

 

Dua Keajaiban

Merasa hancur, Manuel tidak bisa memahami apa yang menuntun Sashka membuat keputusan radikal semacam itu. Lapar untuk mengerti “perkara AFCOE” ini, Manuel mulai melihat khotbah saya secara online untuk melihat apa yang Sashka percayai.

Itulah saat Tuhan mengerjakan dua keajaiban. Pertama adalah meskipun Manuel tidak berbicara satu kata Inggris pun, dia dapat memahami setiap kata yang saya bicarakan! (Saya yakinkan and, bahwa saya tidak dapat berbicara bahasa Kroasia!) Keajaiban kedua adalah Manuel menghadiri sebuah seri nubuatan Alkitab sebagai hasil dari menyaksikan Amazing Facts secara online – dan dia memberikan hidupnya bagi Kristus.

Setelah Sashka menyelesaikan AFCOE, dia pergi dalam sebuah perjalanan misi AFOCE ke Republik Dominika. Dia berbagi, “Manuel menunggu saya pulang dan dibaptiskan di Laut Adriatik.” Sekarang, pasangan ini memiliki sebuah keluarga yang indah – dan Manuel menjadi seorang pendeta!

 

Dapatkah Anda Bayangkan?

Saya percaya Tuhan memanggil kita unutk melakukan lebih dengan AFCOE. Waktu semakin singkat – tapi daftar jiwa yang perlu mendengar pekabaran tiga malaikat bertumbuh semakin banyak setiap menit nya. Bagaimana kita bisa melatih cukup orang untuk menjangkau lebih dari 7.5 miliar orang di dunia? Bayangkan …

  • Sekiranya setiap program pelatihan dapat mencapai 50,000 orang – gantinya hanya 50!
  • Sekiranya tiap umat percaya di dunia dapat memperoleh pelatihan pemuridan efektif – terlepas dari bahasa ataupun lokasi mereka.
  • Sekiranya kami dapat menurunkan biaya untuk menerima pelatihan penginjilan sebesar 75 persen!

Ketika Amazing Facts menjalankan program siaran langsung Amazing Disciples AFCOE tahun lalu, kami terpesona dengan sambutan nya – 4,000 penonton online! (Terima kasih telah membuat ini menjadi nyata!) Jutaan orang sekarang belajar secara online karena praktis dan hemat biaya ditempat manapun dengan akses internet.

Itulah sebabnya Amazing Facts, dengan pertolongan anda, berencana membuka pintu-pintu untuk pelatihan penginjilan bagi ribuan orang yang tidak dapat mengikuti AFCOE secara fisik. Murid-murid yang mendaftar untuk program pelatihan Amazing Disciples akan fokus pada metode penginjilan Kristus, menjadi percaya diri, dan pemenang jiwa yang efektif dalam komunitas mereka dan dimanapun Tuhan ingin menggunakan mereka. Itu artinya juga kepada anda!

Amazing Disciples akan termasuk video presentasi, materi-materi, interaksi pribadi dengan pengajar, akses kepada sumber-sumber kesaksian, jaringan pekerja Alkitab, dan sesi siaran langsung pelatihan dengan saya dan penginjil lain Amazing Facts.

 

Menyiapkan Makan Siang

Pendidikan online kamu akan menolong ribuan calon pekerja Alkitab dan penginjil menjadi terang dunia bagi Yesus. Dan sama seperti Manuel dan Sashka, itu akan menjadi perubahan hidup bagi mereka yang menginginkan kebangunan rohani dalam kehidupan mereka dan pengertian yang lebih dalam akan Firman Tuhan.

Maukah saudara memberikan pengorbanan bulan ini, dengan mengetahui bahwa setiap rupiah akan membuat sebuah perbedaan untuk masa kekekalan?

Pada akhirnya, Sashka berbagi, “Jika itu bukan AFCOE, saya akan tetap menjadi seorang Kristen suam-suam kukuh yang menjalani kehidupan ganda.” Tetapi karena saudara peduli, seluruh keluarga Sashka sekarang melayani Tuhan!

 

Membuat sebuah tentara pemenang jiwa bersama anda,

Pendeta Doug Batchelor

Presiden Amazing Facts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *