Akhir dari Penderitaan

Blog AFI

Negara Amerika akan meninggal akibat kelebihan dosis obat (overdosis). Sebagian besar adalah karena penyalahgunaan opioid penghilang rasa sakit—seperti Percocet dan Oxycontin—dan kandungan ilegal lainnya, seperti heroin. Narkotika ini telah menjadi bagian Amerika untuk beberapa tahun terakhir, tetapi meningkatnya opioid buatan yang disebut Fentanyl menyebabkan meningkatnya kematian akibat overdosis secara mengejutkan. Penelitian tahun lalu sekitar dua kali lipat kematian akibat opioid buatan di Amerika Serikat.

Fentanyl memiliki harga produksi yang murah, dengan lima kali lipat lebih kuat dari heroin, ini membawa sebuah efek luar biasa—yang menjadikan ini disukai para penjual obat-obatan. Meskipun beberapa pecandu mencari obat baru ini untuk menaikan intensitasnya, beberapa orang menghindarinya dan sering kali tidak menyadari bahwa mereka menerima obat yang ditambahkan fentanyl. Hanya perlu menggunakan sejumlah kecil saja untuk menjadikannya mematikan

Setiap tahun, dokter-dokter memberikan resep penghilang rasa sakit opioid untuk alasan yang sah. Ketika seseorang dalam rasa sakit yang sangat parah, seperti setelah operasi, kecelakaan, atau serangan jantung, mereka perlu bantuan dari obat ini. Untuk penggunaan ini, obat-obat ini adalah sebuah berkat yang luar biasa. Masalahnya datang ketika mereka melebihkan resep atau disalahgunakan mereka yang telah kecanduan. Mereka yang kecanduan penghilang rasa sakit akan merasakan rasa sakit ketika mereka berhenti menggunakannya. Tanpa penanganan yang terencana, mereka terjebak untuk menggunakannya dalam menghilangkan rasa sakit mereka.

Dunia kita bergetar menghadapi banyaknya penderitaan fisik dan emosional dan, sayangnya, manusia seringkali terpikat dengan “solusi” dari setan, yang sebenarnya hanya menambah penderitaan saja. Di sisi lain, Tuhan, menawarkan solusi sejati untuk penderitaan manusia. Tidak hanya menyediakan bantuan, kenyamanan, dan tuntunan saat ini, tetapi janji-Nya menjamin bahwa Dia akan segera mengakhiri semua rasa sakit untuk selamanya.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” (Wahyu 21:4). Tuhan punya rencana yang luar biasa untuk dunia kita termasuk “langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.” (2 Petrus 3:13), dan Dia mau Anda turut ambil bagian!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *