Apakah Anda berduka?   9 Ayat Alkitab Untuk Menghibur Anda …

Berita AFI

 

Tidak seorang pun, dimana saja, yang menjalani hidup tanpa kehilangan seseorang atau sesuatu yang di sayangi. Hilangnya orang yang dicintai karena kematian adalah salah satu tantangan hidup yang amat kuat, dan rasa sakit yang luar biasa. Tapi Tuhan tidak akan meninggalkan Anda untuk menderita sendirian. Temukan penghiburan dalam ayat-ayat firman-Nya…

1. “Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan…” (Isaiah 53:3). Yesus, yang penuh empati, mengerti apa yang Anda alami dan akan tinggal selalu bersama Anda.

2. “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.” (Matius 5:4). Tuhan akan membungkus lengan-Nya dengan kasih-Nya dan menghibur orang-orang yang percaya kepada-Nya.

3. “Dia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;” (
Mazmur 147:3). Bersandar pada-Nya dan ijinkan Dia melanjutkan proses pemulihan hatimu yang hancur.

4. “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.” (2 Korintus 1:34).Menghibur Anda adalah keahlian Tuhan.

5. “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”(Yesaya 41:10). Tuhan berjanji akan bersama dengan Anda dan melewati keadaan yang sangat mengecewakan dan sendiri.

6. “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu itulah yang menghibur aku.” (Mazmur 23:4). Bergantunglah pada bimbingan-Nya untuk mempin engkau keluar dari jurang yang gelap.

7. “Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang lain yang tidak mempunyai pengharapan. Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.” (1 Tesalonika 4:1314).Sebagai orang yang percaya, kita memiliki pengharapan akan kebangkitan yang dijanjikan Tuhan.

8. “…Sebab Nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah… dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis; ‘Maut telah ditelan dalam kemenangan’.” (1 Korintus 15:5254). Pada kedatangan Tuhan, semua yang menjadi milik-Nya akan dibangkitkan dan diberikan kehidupan yang kekal.

9. “Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” (Wahyu 21:4). Dalam dunia baru yang Tuhan janjikan, Dia akan mengeringkan air mata Anda selamanya.

Berpegang teguh kepada Tuhan dan Dia akan menghibur Anda melalui proses dukacita dan, pada masa yang akan datang kesedihan akan digantikan dengan sukacita, kegembiraan yang tak ada ujungnya!

 

13 thoughts on “Apakah Anda berduka?   9 Ayat Alkitab Untuk Menghibur Anda …

  1. aminnn….Terpujilah TUHAN…hiburkanlah kami karena anak kami terkasih Marcello Filippo Marchegianni telah Kau panggil 4.4.2017 …..kuatkan lah kami agar kami bisa menjalani cobaan ini dengan kasih Mu.dan terimalah anak kami di pangkuan kasih Mu, di Surga yang paling indah sekarang dan selama2nya dan jauhkan dari api penyucian. satukan kami selalu di dunia ini dan satukan kami di surga jika waktunya sudah tiba.aminnnn

    1. Amen! Terpujilah Tuhan atas karunia nya yang walaupun dalam duka, masih bisa kita rasakan. Saya percaya bahwa anak ibu sedang “tidur” (Yoh 9:11) dan tidak sedang dalam api penyucian (karena alkitab tidak menyatakan hal seperti ini). Sebaliknya kita percaya bahwa akan ada suatu reuni besar dengan kekasih kita yang lebih dahulu beristirahat (meninggal) saat Yesus datang kedua kali ke bumi (1 Tes 4;13-18). Tetaplah setia dan pandang pada Yesus (Ibrani 12:2). Tuhan memberkati.

      Klik disini untuk sebuah seri pelajaran alkitab menarik mengenai kematian.

  2. Terima kasih share bacaan injilnya. Semoga saya semakin kuat karna ditinggalkan anak saya yang terkasih Gabriel Jose yang berpulang tanggal 06-05-2018 dan hanya berumur 6 hari. Saya sangat berduka yang mendalam. Saya yakin anak saya sudah menjadi malaikat kecil disurga bersama Tuhan Yesus karna dia masih sangat suci. Terpujilah Tuhan di surga. Terberkatilah yang datang atas nama Tuhan. God Bless U.

    1. Shalom Ibu Angel.
      Kami turut berduka cita atas beristirahat nya Gabriel Jose pada bulan lalu. Doa kami semoga ibu dan keluarga yang ditinggalkan boleh diberi kekuatan & penghiburan dari sorga, dan tetap setia dalam Kristus Yesus hingga nanti boleh bertemu kembali dengan Gabriel Jose ketika Yesus datang kedua kali.

      Alkitab melalui rasul Paulus memberikan suatu janji penghiburan yang kami harap ibu dan keluarga boleh baca dan renungkan bersama sehingga semakin dikuatkan dan diteguhkan dalam iman. Janji itu terdapat dalam 1Tesalonika 4:13-18.

      Kiranya TUHAN memberkati ibu dan keluarga selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *