renungan

BAIK-BAIK DAN SEHAT-SEHAT SAJA

Renungan Harian

Unsur-unsur Kesehatan yang Baik

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja. 3 Yohanes 1:2

Juruselamat di dalam mujizat-mujizat-Nya menyatakan kuasa yang terus-menerus bekerja demi kepentingan manusia untuk menolong dan menyembuhkan manusia. Dengan perantaraan alam, Allah sedang bekerja, dari hari ke hari, dari waktu ke waktu, dari saat ke saat, untuk menjaga kita tetap hidup, untuk membangun dan memulihkan kita. Bilamana ada bagian tubuh yang menderita luka,pada saat itu pulalah mulai terjadi penyembuhan; dengan perantaraan alam terjadilah pekerjaan pemulihan kesehatan. Akan tetapi kuasa yang bekerja dengan perantaraan alam adalah kuasa Allah. Segala kuasa pemberi hidup berasal dari Dia. Bilamana seorang sembuh dari penyakit, Allahlah yang menyembuhkannya. . . .

Perkataan yang diucapkan kepada bangsa Israel sama halnya terhadap orang-orang zaman ini yang mendapat kesembuhan tubuh atau kesehatan jiwa. “Sebab Aku, Tuhanlah yang menyembuhkan engkau.

Kerinduan Allah kepada setiap makhluk manusia diungkapkan dalam perkataan ini, ”Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

Udara bersih, sinar matahari, bertarak, istirahat, gerak badan, makan teratur, menggunakan air, percaya dalam kuasa ilahi semuanya ini adalah pengobatan sejati.

Benda-benda alam adalah berkat-berkat Allah yang disediakan untuk memberi kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa. Semuanya itu diberikan kepada orang sehat supaya memelihara mereka tetap sehat dan kepada orang sakit untuk menyembuhkan mereka. . . .

Alam adalah tabib Allah udara bersih, sinar matahari cerah, pepohonan dan kembang-kembang yang indah, kebun buah-buahan dan kebun anggur, dan gerak badan di luar rumah di tengah-tengah alam memberi kesehatan obat mujarab untuk menyembuhkan segala macari penyakit.

Tidak ada yang cenderung memulihkan kesehatan dan membangun kebahagiaan selain daripada tinggal di tengah-tengah alam sekitar yang menyenangkan.

Tinggal di udara terbuka adalah baik untuk tubuh dan pikiran, itulah obat dari Allah untuk pemulihan kesehatan.

Agama sejati dan hukum-hukum kesehatan berjalan bergandangan tangan.

Hidupku Kini, hal. 137

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *