BERANI TAMPIL BERBEDA

Renungan Harian

Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagaimana anak-anak Alah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka sepeni bintang-bhtang di dunia. Filipi 2:15

Biarlah setiap orang, demi Kristus dan demi jiwanya sendiri, menjauhkan diri dari menyesuaikan diri dengan dunia ini, dengan kebiasaan-kebiasaannya, kesombongannya dan mode pakaiannya. Waspadalah terhadap hukum-hukum manusia yang akan mengaburkan hukum-hukum Tuhan yang kudus. Orang yang mengasihi kepelesiran selamanya tidak puas, dan senantiasa ingin mencari Iagi kegembiraan “ruang dansa,” bioskop atau pesta pora kepelesiran. Waktu yang diberikan Tuhan kepada kita untuk menyediakan diri kepada kekekalan sering digunakan untuk menyelidiki cerita-cerita dongeng. Kepintaran yang dikaruniakan Tuhan disalahgunakan, firman Tuhan dilalaikan, pikiran dan jiwa dirampok dari kuasa moral yang diperlukan untuk bergumul melawan kelemahan dan kesalahan, kebiasaan-kebiasaan dan perbuatan-perbuatan, yang menghalangi jiwa untuk menikmati kehadiran Kristus. . . .

Biarlah pertanyaan ditanyakan dengan sungguh-sungguh dan dengan perhatian yang sangat, “Bagaimanakah pengaruh semua itu terhadap jiwaku? Apakah kebiasaan-kebiasaan dan perbuatan saya bertentangan dengan Penebusku?” Tanyakanlah, “Apakah saya mendatangkan kemuliaan bagi Kristus? Apakah saya menunjukkan pembangkangan dan keturunan yang bengkok hatinya, sehingga saya memilih menderita celaan demi Kristus?” . . . Apakah yang mengaku pengikut Kristus bercita-cita tinggi, dan mencapai standar kesucian? Lebih baik menjadi seorang yang duniawi daripada seorang Kristen murahan, yang hanya dalam pengakuan, yang biasa-biasa saja. Beranilah keluar dari dunia ini dan berpisahlah! Lebih baik Anda aneh dalam anggapan dunia ini, karena Yesus mengasihi Anda lebih daripada dunia ini, dan kebenaran dengan penganiayaan lebih baik daripada ketidakpatuhan dengan kemakmuran duniawi. Kekudusan dan penurutan sepenuhnya melalui ketergantungan kepada Tuhan Yesus Kristus akan menguatkan jiwa untuk berdiri teguh dalam iman dan pengharapan kabar Injil.

Yesus berkata, “Di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa” (Yoh. 15:5). Persatuan dengan Kristus adalah satu-satunya cara untuk mengaIahkan dosa. Oleh hidup dalam Kristus, setia kepada Kristus, ditopang oleh Kristus, mengambil makanan dari Kristus, maka kita akan menghasilkan buah-buah yang sama dengan Kristus. Kita hidup dan bergerak di dalam Dia; kita satu dengan Dia dan satu dengan Bapa. Nama Kristus dimuliakan dalam anak-anak Tuhan yang percaya kepada-Nya. Inilah agama Alkitab.

Inilah Hidup yang Kekal Hal. 317

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *