renungan berkat

BERLIMPAH-LIMPAH DALAM KASIH DI RUMAH DAN DI LUAR RUMAH

Renungan Harian
Diselamatkan untuk Melayani
Kiranya Dia, Allah dan Bapa kita, dan Yesus, Tuhan kita, membukakan kami jalan kepadamu. Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu. (I Tesalonika 3;11, 12)

Tugas misionaris haruslah dilaksanakan di rumah tangga. Di sinilah orang-orang yang telah menerima Kristus harus menunjukkan kasih karunia yang telah berlaku bagi mereka. Pengaruh ilahi mengendalikan orang yang benar-benar percaya kepada Kristus, dan pengaruh ini menjadikannya terasa di seluruh anggota rumah tangga dan pantas demi kesempurnaan tabiat semua orang yang terdapat di rumah tangga.

Pelaksanaan yang setia akan kewajiban—kewajiban di rumah tangga mempunyai pengaruh terhadap mereka yang tidak di rumah tangga itu. Kemajuan rohani kita di rumah tangga terbawa masuk ke dalam tugas misionaris kita di luar negeri. Di rumah tangga ayah haruslah diberikan bukti kelayakan bekerja untuk sidang. Dengan hati yang tekun dan rendah hati anggota-anggota keluarga berusaha untuk mengetahui bahwa Kristus sedang tinggal dalam hati. Barulah kemudian mereka dapat keluar dipersenjatai dan dilengkapi untuk bekerja. . . .

Usaha untuk menjadikan rumah tangga itu sebagaimana mestinya suatu lambang tentang rumah tangga sorga menyediakan kita bekerja dalam lingkungan yang lebih luas. Pendidikan yang diterima dengan menunjukkan pandangan yang lemah lembut satu dengan yang lain menyanggupkan kita mengetahui bagaimana menjangkau hati orang yang perlu memperoleh pelajaran prinsip agama yang benar. Sidang memerlukan tenaga rohani yang terlatih yang dapat diperoleh, agar semua orang, terutama anggota-anggota yang lebih muda dari keluarga Tuhan, dapat dijaga dengan baik. Kebenaran yang dihidupkan di rumah tangga membuat kebenaran itu sendiri dirasakan dalam pekerjaan yang tidak berkepentingan di luar negeri. Orang yang menghidupkan Kekristenan dalam rumah tangga akan menjadi suatu terang yang bersinar di mana pun ia berada.

Semakin erat anggota-anggota keluarga dipersatukan dalam tugas mereka di rumah tangga, semakin meninggikan dan menolong pengaruh yang ditanamkan oleh ayah, ibu, putra dan putri ke luar rumah tangga itu“

Hidupku Kini, hal. 223

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *