Dari Keputusasaan Kepada Kelepasan

  • 0

Dari Keputusasaan Kepada Kelepasan

Tags : 

Steve_737x367-683316489

Steve kecanduan alkohol dan mengetahui bahwa dia tidak bisa mengumpulkan kekuatan untuk membuang minuman keras dan rokok. Tapi, ada sesuatu memikat setiap kali dia mendengar iklan radio untuk seminar Fakta Menakjubkan (Amazing Facts). Tuhan memanggil Steve, dan ketika ia membuka hatinya ia pergi dari titik putus asa-nya terhadap pembebasan yang sepenuhnya. Tuhan menggunakan Anda dan Amazing Facts untuk membawa kemenangan bagi hidup Steve dan membantu dia menemukan kebenaran Alkitab…

Steve tidak berada di jalan ke Damaskus; ia berada di antar negara bagian 5 mengemudi kembali ke bisnisnya ketika itu terjadi pertama kalinya. Berita radio yang diserap perhatiannya, saat mengumumkan untuk Seminar Alkitab Wahyu Amazing Facts diadakan. “Saat itu saya mulai mengalami kesulitan bernapas dan dada saya menyesakkan. Saya harus menghirup di tempat peristirahatan agar pulih, “katanya.

Steve memutuskan untuk berhenti menggunakan minuman keras dan rokok selama beberapa hari ke depan sampai ia merasa lebih baik. Tapi hari berikutnya, ia berpikir bahwa itu hanyalah disebabkan karena makan siang buruk yang membuatnya sakit-jadi dia mengambil sebungkus rokok dan menuangkan minuman lagi. Tentunya itu tidak akan terjadi lagi …
Beberapa hari berlalu, dan sementara Steve melaju dan mendengarkan berita, iklan Amazing Facts terdengar lagi. Sekali lagi harus berjuang untuk bernafas dan dengan dada yang sesak, Steve berpikir sepertinya ada sesuatu yang bermasalah. Sebuah tes treadmill pada awal tahun menunjukkan bahwa hatinya dalam kondisi baik tapi, “Untuk amannya,” ia menjelaskan, “Saya tidak merokok atau minum malam itu, dimana itu sangat sulit untuk dilakukannya.”

Menaklukan kecanduannya memerlukan kekuatan lebih dari kekuatan Steve sendiri, dan dalam waktu seminggu, ia kembali pada minuman keras dan rokok. Setidaknya ia tidak merasakan gejala itu lagi, pikirnya sambil melaju. Tapi kemudian iklan untuk seminar Amazing Facts terdengar lagi dan Steve mulai berjuang untuk menghirup udara. “Ini menjadi jelas bahwa setiap kali iklan terdengar gejala-gejala ini kembali timbul. Menyadari itu, saya menjadi sangat takut.”

 

Tuhan Mengetuk

Anda lihat, Steve dibesarkan di rumah tangga yang  beragama. Tidak tertarik pada agama, ia lebih suka menghabiskan waktu dengan tiga saudaranya yang memberontak dan menemukan cara untuk berdebat dengan ayahnya dan saudara perempuannya-termasuk tentang perbaktian pemeliharaan hari Sabat-melebihi keyakinan mereka. “Melalui tiga kejadian yang terjadi, pada malam pertemuan itu, saya takut dengan gemetar dan mulai bertanya-tanya apakah Tuhan sendiri yang menawarkan saya kesempatan untuk pergi. Ini adalah ketiga kalinya. Mungkin itu terakhir kali. Tapi setelah ketakutan yang ketiga, tidak ada jalan bagi saya untuk melewatkan pertemuan ini, “katanya.

Merenungkan kejadian yang terjadi akhir-akhir ini, saat ia melaju ke pertemuan setiap rambut di tubuh Steve terangkat. Steve dibawa kepada sebuah gereja pemelihara Sabat membuat dampak yang hampir sama. “Seandainya saya tahu, saya tidak akan pergi. Saya telah menganiaya ayah dan saudara perempuan saya selama bertahun-tahun tentang keyakinan mereka dan tidak menyangka saya ada di sini di salah satu gereja mereka, ini harus saya tanggung,” pikirnya. Tapi mungkin ini hanyalah fasilitas yang disewakan-setidaknya ia berharap itu terjadi. Dia hanya akan duduk di belakang dan kalau tidak dia akan menyelinap keluar diam-diam.

Memasuki gereja, Steve cepat-cepat duduk pada kursi gereja paling belakang setidaknya dia bisa keluar saat dia ingin merokok. Tidak lama, seorang pelari muda bernama John duduk di dekatnya. Dia mengetahui pertemuan itu dari sebuah brosur pada kotak surat nya.

 

Saat Pengabar Injil Amazing Facts menerangkan bahwa seluruh seminar ini akan menyajikan kebenaran berdasarkan Alkitab dan Alkitab saja, Steve mulai tenang. “Bagaikan mengupaskan sebuah bawang, dia menjelaskan lapisan dari Nubuatan Alkitab yang satu ke yang lain. Oh, dia mau saya mendengar seluruhnya.”

Steve dan John saling bertatapan satu sama lain dalam keheranan mereka sebagaimana keheranan saat mendengar sesuatu pertama kalinya. Hati tertusuk, Steve dengan tidak sabar mengharapkan hari kedua. “John akan bertemu dengan saya  pada makan malam dengan bir sebelum pertemuan dimulai,” Steve membayangkan. “Saya belum pernah mendengar penyajian kebenaran seperti ini sebelumnya. Untuk kali pertama dalam hidup saya dikenyangkan, dan saya lapar! Setelah pertemuan, saya telusuri kenyataan sejarahnya di perpustakaan dan menemukan semua itu benar.”
Akhirnya, Saat panggilan altar datang, “Kakiku berdiri tegap,” kata Steve. “John, teman baru saya, juga berdiri dan kami berdua berjalan ke depan menyerahkan hati kami kepada Yesus Kristus. Mengalahkan dengan emosi, air mata mengalir dari mata saya. Air mata sukacita tentunya! … Saya di sini, hari ini karena Saya mendengar suara Juruselamat saya, saya mendengar ketukan-Nya dan memiliki tiga kesempatan untuk menerima Kristus. Itu yang sudah dilakukanNya untuk saya “..
Ketika Steve membuang rokoknya, keinginan merokok langsung hilang, tetapi untuk meninggalkan alkohol dibuktikan melalui ujian yang nyata. Sebuah komitmen yang tegas untuk tidak mabuk, tubuh steve berteriak meminta alkohol. Dengan doa setiap hari dan komitmen selama enam bulan ke depan, Tuhan menguatkan steve untuk menaklukan kecanduan meyatakan bahwa ia tidak dapat mengalahkannya sendiri.

Sebagai pemilik bisnis dan majikan, tantangan lain ada di depannya. Kebanyakan kontrak bangunan untuk struktur penunggang kuda (The Equestrian Structures) perusahaannya menyediakan penjualan pertunjukan kuda pada hari Sabtu. Mitra bisnisnya prihatin terhadap agama yang baru ditemukannya dan meskipun Steve mengontrol sebagai general manager, dia segera mengetahui apa rasanya dianiaya karena keyakinannya. “Membayangkan bagaimana saya telah menganiaya ayah saya dan saudara perempuan saya selama bertahun-tahun, saya memutuskan untuk tersenyum lebar dan bertahan, tapi ketika saya memutuskan untuk menutup bisnis saya pada hari Sabat karyawan saya pikir, saya baru saja melompat dari Jembatan Golden Gate (Golden Gate Bridge). Mitra bisnis saya meninggalkan saya, dan mandor saya juga, “pikirnya. Meskipun demikian, “Saya menjual lebih banyak bisnis di minggu itu daripada pada bulan sebelumnya. Setelah bulan pertama saya menutup di hari Sabat hasilnya tiga kali lipat dari bulan-bulan sebelumnya. ”

Steve mengatakan bahwa menjadi seorang Kristen dihadapkan dengan banyak tantangan tetapi juga tekanan-tekanan, “Tak satu pun dari tantangan- tantangan yang datang sebanding dengan apa yang Yesus korbankan untuk Anda dan saya. Tidak peduli apa yang terjadi, Juruselamat kita berjanji Dia tidak akan pernah meninggalkan kita, dan kehidupan baru saya adalah bukti kesetiaan-Nya. ” Yesus tidak hanya menyelamatkan Steve dari alkohol, Dia menyelamatkan untuk Kekekalan! Dan itu semua dimulai dengan sebuah iklan Fakta Menakjubkan (Amazing Facts), pada Perjalanan Damaskus Steve, antar negara bagian 5.

 

 


Leave a Reply

Pencarian

Kategori