GERAK BADAN  YANG TERBAIK

Featured Kesehatan

“Gerak badan  pagi, berjalan di udara surgawi yang terbuka dan menyegarkan, atau berkebun bunga, buah-buahan, dan sayuran, adalah perlu bagi peredar-an darah yang baik. Ini adalah pelindung yang pasti terhadap selesma, batuk, penyumbatan otak dan paru-paru, gangguan hati (liver), ginjal dan paru-paru, serta seratus penyakit lainnya.” E.G. White, Healthful Living, hlm. 130, 131.

Berjalan di Udara Segar

Mereka yang membiasakan diri bergerak badan  di udara terbuka biasanya mempunyai sirkulasi yang baik dan lancar… Pria dan wanita, tua dan muda, yang ingin sehat, dan mau merasakan kehidupan yang aktif…. Apapun pekerjaan mereka, harus meng-ambil keputusan bergerak badan di udara terbuka sebanyak mungkin.” E.G. White, Testimonies, Volume 2, hlm. 526.

Berkebun dan Pekerjaan di Luar Rumah

Pekerjaan nenek moyang kita yang pertama adalah berkebun. “Tuhan mengambil manusia itu dan me-nempatkannya dalam taman Eden untuk meng-usahakan dan memelihara taman itu.” (Kej. 2:15). Biarlah pria dan wanita bekerja di ladang dan kebun buah serta taman. Ini akan memberi kesehatan dan kekuatan kepada syaraf dan otot.” E.G. White. Medical Ministry, hlm. 296.

PRINSIP-PRINSIP GERAK BADAN  SEHAT

    •  Gerak badan  harus teratur—sekurangnya 30 menit setiap hari.
    •  Gerak badan  harus dengan semangat tetapi jangan terlalu keras.
    • Gerak badan  harus bergantian atau bervariasi (misalnya berjalan atau berkebun) demi menggerakkan seluruh otot tubuh.
    • Gerak badan  harus dinikmati untuk mencapai hasil yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *