JALAN ORANG KRISTEN MENUJU KE SORGA

Renungan Harian

Bertambah dalam Kasih Karunia

Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. Amsal 4:18

Orang muda dapat menerima kasih karunia setiap hari dari Kristus, dan mendapati bahwa terang mereka semakin terang manakala mereka berjalan pada jalan yang suci. . . .

Pertumbuhan dalam kasih karunia tidak akan menuntun engkau menjadi seorang sombong, yakin akan diri sendiri, angkuh, melainkan akan membuat engkau lebih sadar akan kehampaanmu, sadar akan kebergantunganmu kepada Tuhan. la yang bertumbuh dalam kasih karunia akan selalu menuju sorga, memandang dengan jelas kepada kesempurnaan perlengkapan injil itu.

Orang-orang muda dapat memperoleh kebebasan dalam Kristus; mereka mungkin menjadi anak-anak terang, dan bukan anak-anak gelap. Allah memanggil setiap orang muda, pria dan wanita untuk meninggalkan setiap kebiasaan yang jahat, menjadi rajin dalam tugas, penuh semangat, bekerja untuk Tuhan. Yesus akan menolong engkau, supaya engkau tidak perlu lengah, tidak berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan atau memperbaiki tabiatmu. Doamu yang sungguh-sungguh akan diuji oleh kekuatan usahamu menurut segala hukum-hukum Allah. Engkau dapat bertambah cerdas, dan dalam setiap langkah meninggalkan kebiasaan-kebiasaan dan pergaulan-pergaulan yang tidak baik, percaya bahwa Tuhan akan membaharui hatimu melalui kuasa RohNya. . . .

Janganlah memaafkan kekurangan-kekurangan tabiatmu, tetapi kalahkanlah itu di dalam kasih karunia Kristus. Bergumullah melawan nafsu-nafsu jahat yang bertentangan dengan Firman Allah; karena kalau engkau takluk kepadanya, engkau merendahkan dirimu sendiri. Tinggalkanlah dosamu sementara suara Rahmat yang lembut itu mengundang engkau; karena itulah langkah pertama dalam pekerjaan yang amat agung yang dapat engkau lakukan. Berusahalah mencapai keahlian yang sempurna dengan segala kuasa yang dikaruniakan Tuhan kepadamu.

Jalan orang benar adalah suatu jalan kemajuan, dari kekuatan kepada kekuatan, dari kasih karunia kepada kasih karunia, dan dari kemuliaan kepada kemuliaan. Penerangan ilahi akan semakin bertambah-tambah, sesuai dengan pergerakan kita yang maju ke depan, melayakkan kita menghadapi tanggung jawab dan keadaan darurat yang menghadang kita.

Hidupku Kini, hal. 106

2 thoughts on “JALAN ORANG KRISTEN MENUJU KE SORGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *