Jam Kiamat Berdetak

  • 0

Jam Kiamat Berdetak

Tags : 

Penemuan ilmiah, kekuatan teknologi, dan sentuhan kreatifitas sci-fi telah memimpin beberapa orang untuk memprediksi bahwa kehidupan di planet kita akan segera berakhir. Meski kita tidak mengesahkan pandangan-pandangan ini, terlihat bahwa banyak dari kita – bahkan para ateis – percaya bahwa kita mungkin hidup pada akhir jaman. Beberapa teori umum tentang kiamat termasuk:

Bencana Nuklir

The Bulletin of the Atomic Scientists menetapkan Jam Kiamat nya tiga menit sebelum tengah malam pada 22 Januari 2015, berdasarkan ide bawha sebuah bangsa atau kelompok sesat mendapatkan bahan-bahan nuklir dan menyebabkan kekacauan di seluruh dunia yang akan mengakhiri seluruh kehidupan di bumi.

Perubahan Iklim

Beberapa ilmuan memperingatkan bahwa pemanasan global yang disebabkan oleh manusia mengancam masa depan kehidupan di bumi, mengatakan bahwa daratan-daratan yang hilang karena naiknya permukaan air laut akan menuntun pada konflik bersenjata yang bersifat menghancurkan karena memperebutkan sumber daya.

Gunung Berapi Super

Erupsi gunung berapi besar yang memuntahkan abu ke atmosfir dapat mengubah iklim bumi dan membunuh miliaran orang. Beberapa ahli geologis memprediksi bahwa sebuah letusan vulkanik kolosal dibawah Yellowstone akan suatu hari nanti menghancurkan hampir seluruh Amerika Utara.

Menghilangnya Sumber Daya

Berdasarkan perkembangan populasi dan konsumsi berlebihan, beberapa ilmuwan percaya bahwa bumi tidak akan memiliki makanan atau kebutuhan penting lainnya setelah tahun2100.

Benturan Asteroid yang Berakibat Bencana

Beberapa ilmuwan berkata bahwa ada kesempatan yang realistis bagi sebuah asteroid untuk menabrak bumi dalam 850 tahun dan menghapus semua kehidupan di bumi. Beberapa masalah kosmik lainnya termasuk bintang yang meledak, lewatnya lubang hitam, ledakan gamma-ray, dan tabrakan antar galaksi.

Gempa Bumi Raksaa

Sejak Gempa Nepal pada April 2015, para seismologis memprediksi gempa raksasa 32 kali lebih kuat dari pada gempa berskala 8.1 yang membunuh lebih dari 9000 orang. Guncangan sebesar itu akan menyebabkan mega-tsunami yang dapat memusnahkan seluruh kota pesisir.

Big Freeze/ Badai Api

Matahari akan perlahan-lahan tumbuh menjadi raksasa merah, mendorong bumi ke luar angkasa dan disana berubah menjadi sebuah bola es raksasa dalam 7.6 miliar tahun- atau memasaknya sampai mati sebelum menghisapnya dalam api.

Penyakit pandemic menular

Beberapa ilmuwan percaya bahwa virus menular dan kerusakan genetic dapat menyebabkan pandemic di seluruh dunia bila secara tidak sengaja terekspos ke publik.

Badai Solar

NASA memprediksi bahwa energy magnetic yang terus bertambah dari matahari dapat menyebabkan ledakan api solar dan menghancurkan seluruh computer, jaringan listrik, dan satelit, sembari memicu kurangnya bahan makanan dan air.

Invasi alien

Apakah kita sendirian di alam semesta ini? Beberapa ilmuwan percaya bahwa kehidupan di planet kita dimulai dari kehidupan alien di luar angkasa dan makhluk luar angkasa dapat menginvasi bumi untuk mengambil sumber dayanya.


Leave a Reply

Pencarian

Kategori