Janji Kebenaran

  • 0

Janji Kebenaran

Tags : 

tanya-testimony-large

Tanya tumbuh besar di Kazakhstan, bekas negara blok Soviet, Terletak di persimpangan Asia dan Eropa, tumbuh sebagai Seorang Ateis, Dia telah memberikan sedikit pemikiran pada gagasan tentang Tuhan. Tapi setelah dia pindah ke Amerika dengan suaminya, Carey, seorang tetangga mengundangnnya ke Gereja.” Saya menerima Yesus”, dia berbagi, “ dan mulai menghadiri gereja-gereja aliran utama. Pertama saya pergi ke Gereja Baptis kemudian ke Gereja non- denominasi mega.

Tanya bahkan menjadi Guru sekolah Minggu yang dipercayai anak-anak,yang dia cintai, tapi beberapa waktu kemudian dia mulai merasa kosong dalam hatinya, Dia mulai bertanya, “ Apakah saya benar-benar seorang Kristen?

Selama  satu setengah tahun, Tanya tidak ke Gereja lagi.” Suatu malam “ dia mengingat,” Dia berlutut dan berdoa, ‘ Tuhan, Aku perlu  mengetahui kebenaran. Aku merasa tidak pergi kemanapun dengan-Mu.  Tolong, tunjukkanlah padaku kebenaran itu.’ Saya menjerit dalam keputusasaan. Saya masih bisa mendengar pemikiran yang jelas di kepala saya ketika Tuhan menjawab, “Tanya, ada banyak sekali yang kamu tidak ketahui, apakah kamu siap? Jika Aku singkapkan kebenaran itu padamu, Kamu akan bertanggung jawab, apakah kamu siap untuk itu?” Hal itu membuat saya takut keluar dari kenyamanan saya ! Saya bertanya, ‘ Tuhan dapatkah Aku memikirkan hal itu dan kembali besok?”

Tanya tidak bisa tidur. Setelah cukup bergumul, dia menyadari bahwa dia perlu mengetahui kebenaran itu dan siap untuk mendengarkannya. Hari berikutnya, dia kemdali bertelut. “ Tuhan, Aku sungguh- sungguh ingin mengetahui kebenaran itu, tapi Aku takut. Maukah Engkau menunjukkan itu dengan satu syarat? Maukah Engkau membantuku menerima kebenaran itu dan menjadi taat, meskipun itu sulit?” lagi, Tanya mendengar pemikiran yang jelas di pikirannya menyakinkannya,” Tanya, jika kamu rindu mengikuti kebenaran itu, Aku akan membantumu melakukannya. “ saya mau”. Dia menjawab.

Awal perjalanan baru

Dari pertemuan itu, Tanya memulai dua bulan perjalanan dalam mencari kebenaran Tuhan, Tampaknya mengalami banyak jalan buntu, saya sangat kecewa yang akhirnya saya memutuskan seharusnya saya telah memimpikannya bahwa semuanya akan sia- sia” dia berbicara pada dirinya sendiri, bahwa dia tidak akan memperdulikannya lagi, tapi jauh di dalam hatinya dia masih sedang mencari. Dalam keputusasaan, Tanya memutuskan untuk menelusuri internet lewat Google. Menelusuri satu kali lagi tentang kebenaran itu dan dia tidak peduli dengan siapa pembawa beritanya, jadi dia mengetik di kotak penelusuran: Apa kebenaran itu? “ saya tidak tahu apa lagi yang harus di ketik. Kemudian sebuah video muncul yang berjudul : “ Amerika dalam Nubuatan Alkitab oleh Doug Batchelor. Dari Seri kode Nubuatan”

Tanya belum pernah mendengar tentang Doug Batchelor, tapi dia tidak percaya bahwa Amerika benar- benar ada dalam Nubuatan Alkitab. Jadi dia mendengarkan dengan rasa ingin tahu” hanya beberapa menit pada topik itu, Saya hampir jatuh dari kursi saya. Dia menghentikan video itu dan berlari untuk mengambil Alkitabnya. ‘saya berfikir mungkin pria ini punya Alkitab rahasia atau yang sejenisnya. Tapi dia berbicara langsung dari Alkitab. Bukan hanya pendapat-pendapat pribadinya. Alkitab !

Hanya saja jika Tanya ingin, dia dapat mendengarkan lebih, program itu diakhiri dengan pernyataan bahwa semua seri tersedia online. Jadi dia dapat tetap mendengarkannya dengan Alkitab di sampingnya. “ khotbah 24 jam !” Dia berkata. “ saya mendengarkan semua seminar dalam dua minggu. Waktu makan siang, setiap akhir pekan, pagi- pagi sekali. Pada akhir seminar, saya benar-benar tidak bisa tidur, saya kagum sekaligus tergoncang,” dia mengingat, sehingga dia kembali bertelut dan berkata, “ Tuhan, sekarang saya bertanggungjawab. Engkau berkata, Engkau akan menolongku, apakah saya akan menuruti seluruh kebenaran-Mu atau  benar–benar mencelanya.

Tanya ada dalam penderitaan yang amat dalam. Dia merasa telah dibohongi oleh Gereja-gereja yang telah dia ikuti “ saya menulis kepada para Pendeta saya di Gereja ‘ besar’ itu ,tapi mereka berkata saya bukanlah seorang pendeta jadi saya tidak memahami hal- hal ini”. Mereka berkata kepadanya bahwa dia berada di golongan minoritas dengan kepercayaan barunya itu, tapi dia membagikan Matius 7 :13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;

Setelah itu dia berkata“Saya memutuskan untuk menerima kebenaran yang telah saya temukan”.
Tanya bergumul bagaimana caranya dia akan membuat perubahan-perubahan dalam hidupnya, Tapi Tuhan benar- benar memberikan dia kekuatan, dan dia menemukan bahwa Gereja yang memelihara hari sabat terletak hanya satu mil dari rumahnya. Dia di sambut dan menemukan bahwa orang-orang di gereja itu menghidupkan apa yang mereka percayai. Pergumulannya berakhir. Tapi peperangan berikutnya mulai, bagaimana dia akan memberitahu suaminya?


Sebuah keluarga pemelihara kebenaran

Carey telah bertumbuh di gereja kristen aliran utama, bagaimana dia mempertahankan Sabat dan kebenaran- kebenaran yang lain yang tidak sama dengan kepercayaan suaminya? Pada kenyataannya suaminya kecewa, setelah berbulan- bulan dalam pergumulan di keluarga itu, Carey kehilangan pekerjaannya. “ Kamu seharusnya mengerti” Tanya berkata, “ betapa tidak biasanya hal ini. Sebagai seorang Kontraktor Carey ada dalam permintaan yang tinggi  dan bahkan harus menolak pekerjaan –pekerjaannya. Tapi sekarang dengan kuasa Ilahi tak seorangpun memanggilnya.

Selama 3 bulan tanpa pekerjaan, Carey memutuskan untuk pergi ke pertemuan–pertemuan yang diadakan di gereja baru Tanya. Pendeta di gereja itu membuat kesan yang baik pada Carey. “ suami saya  satu- satunya yang mendesak saya untuk menghadiri pertemuan setiap malam. Carey tidak melewatkan satu pertemuan pun !

Setelah seri pertemuan itu berakhir, Tanya bertanya kepada Carey tentang apa yang akan dia lakukan sehubungan dengan kebenaran yang telah ia pelajari, sejenak Carey ada dalam kesedihan yang amat dalam ketika dia harus memutuskan untuk menerima atau menolak kebenaran–kebenaran itu; “ saya memberitahunya bahwa saya ingin dibaptiskan. Tidak hanya dalam satu nama atau jabatan. Saya ingin dibaptiskan dalam kebenaran. Saya telah mendengar pesan firman Tuhan untuk keluar dari Babel, Saya tahu itu untuk saya.” Carey dengan segera membagikan komitmen Tanya, dan pada bulan April tanggal 4 tahun 2015, mereka dibaptiskan. Secara ajaib, hari berikutnya Carey ditawari sebuah pekerjaan.

Tanya menjadi sangat bersemangat ketika berbicara tentang dampak yang telah Amazing Facts lakukan baginya.” Website Amazing Facts adalah segalanya bagi  Saya ! mendengarkan setiap Jam Pelajaran Sekolah Sabat. Saya senang dengan semua dokumen khotbah dari Website itu, termasuk seminar-seminar sebelumnya. Saya secara khusus menikmati seri Injil Kekal. Saya membagikan banyak sekali link  dari Web itu kepada banyak orang. Baru- baru ini dia telah membagikan Kode Nubuatan dengan seorang teman dari Rusia yang juga membaca di dokumen-dokumen khotbah.

Ketika ditanyai saran apa yang Tanya berikan kepada orang-orang yang sedang mencari kebenaran, dia berkata: “ jika engkau lapar akan kebenaran tapi tidak tahu harus kemana, kunjungilah Website Amazing Facts dan dengarkanlah pelajaran–pelajaran tentang Tanda-Tanda Binatang dan 666. Jika itu masuk akal, kamu dapat percaya untuk mendengarkan keseluruhan seri pelajarannya. Saya mengarahkan orang-orang ke Amazing Facts Website setiap waktu dan mereka melakukan reaksi yang sama seperti yang saya lakukan”.

Tanya juga menawarkan nasehat kepada orang-orang percaya. “ jangan tahan kebenaran itu ! dia memohon dengan keyakinan. “ Anda tidak tahu apa yang Anda miliki di tangan Anda”. Banyak orang mencari kebenaran itu dengan sungguh-sungguh. Sebarkanlah kebenaran itu !


Leave a Reply

Pencarian

Kategori