Jarum Bersih … Hidup Bersih?

  • 0

Jarum Bersih … Hidup Bersih?

Tags : 

Las Vegas akan menjadi kota pertama di Amerika Serikat yang menyediakan mesin penjual otomatis untuk menyediakan sepaket jarum suntik bagi pengguna obat-obatan. Rencananya adalah untuk menolong pecandu menghindari penyebab utama HIV dan Hepatitis C—penggunaan jarum bergantian. Setiap partisipan yang terdaftar diijinkan untuk menggunakan dua peket per minggu; masing-masing paket berisi sepuluh jarum.

Rencana ini berdasarkan model yang telah digunakan di Australia dan Eropa, dimana penelitian menemukan bahwa menyediakan perlengkapan dan metode yang aman untuk penggunaan jarum suntik telah mengurangi penyebaran penyakit dari penggunaan jarum bergantian. Para partisipan juga didampingi para ahli yang bisa mengarahkan mereka untuk konseling dan pelayanan rehabilitasi jika mereka sangat ketagihan.

Sementara program ini berfokus kepada pengurangan kerugiannya, ini tidak bisa menghilangkan konsekuensi dari obat-obatan itu sendiri. Dalam hal lain, injil, dapat menyediakan mereka yang terperangkap dalam obat-obatan sebuah kebebasan dari dosa dan hukuman kematian (Roma 3:23). Yesus berkata, “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10)

Sebagaimana program penggantian jarum, keselamatan Yesus juga hanya berlaku bagi mereka yang memintanya. Yesus berkata, “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.” (Wahyu 3:20). Pemberian ini cuma-cuma, tetapi masing-masing kita harus mengambil tindakan mengundang Yesus datang dalam hidup kita dan menerima perubahan yang hanya Dia yang dapat melakukannya.

kekuatan yang mengubahkan dari kasih karunia menyanggupkan kita berbalik dari dosa dan menghidupkan hidup yang penuh kebaikan (Efesus 2:8-10). Ini adalah kehendak Tuhan untuk setiap anak-Nya.

Apakah Anda tahu seseorang yang membutuhkan kebebasan, damai dan sukacita? Kunjungilah link berikut ini


Leave a Reply

Pencarian

Kategori