KEBENARAN PENJAGA ILAHI

  • 1

KEBENARAN PENJAGA ILAHI

Tags : 

Jangan seorang pun menganggap engkau rendah sebab engkau muda Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. 1 Tim. 4:12.

Saya menghimbau orang-orang muda. Perhatikanlah jalan-jalanmu. Tak seorang pun orang muda yang bisa menahan dan melawan pencobaan Setan jikalau kebenaran, dengan kuasanya yang menyucikan dan meninggikan, tidak tinggal di dalam hatinya. Kebenaran mempunyai pengaruh memperbaiki bagi kehidupan. Kebenaran adalah penjaga Ilahi, mengawasi jiwamu dan menggugah tindakan untuk melawan serangan Setan. Di bawah pengaruh kebenaran Ilahi pikiran dikuatkan, kecerdasan disegarkan, dan akan ada pertumbuhan dalam pengetahuan akan Tuhan kebenaran satu-satunya, dan Yesus Kristus yang telah diutus-Nya. Janganlah nodai kebenaran oleh memanjakan kebiasaan-kebiasaan dan praktik-praktik yang tidak sesuai dengan tabiat kudus kebenaran itu, tetapi peganglah itu sebagai harta yang paling berharga. . . .

Tuhan ingin Anda mengerti kedudukanmu sebagai anak laki-laki dan anak perempuan Yang Mahatinggi, anak-anak Raja Surgawi. Ia ingin Anda hidup berhubungan erat dengan-Nya. . . . Pastikanlah bahwa Anda berada di pihak Tuhan. Jikalau Anda mau berdiri di bawah panji-panji yang berlumuran darah Raja Imanuel, lakukanlah pekerjaan-Nya dengan setia, janganlah menyerah kepada pencobaan, karena Ia, yang berdiri di sisimu, sanggup menjagamu supaya jangan Anda jatuh.

Setiap orang muda diberi masa percobaan pada waktu mana ia membentuk tabiat bagi masa depan, kehidupan yang kekal. Betapa ini menjadi saat keemasan bagimu jikalau Anda meningkatkannya sesuai dengan terang yang diizinkan Tuhan bersinar ke atasmu dari takhta-Nya. . . . Maukah orang-orang muda memalingkan wajah mereka ke arah surga? Maukah mereka membuka bilik-bilik pikiran kepada Matahari Kebenaran? Maukah mereka membuka pintu hati dan menyambut Yesus masuk? Betapa indahnya tabiat Yesus Kristus bersinar dalam kehidupan sehari-hari! Ia harus menjadi teladan kita. Ada pekerjaan besar yang harus dilakukan dalam pembentukan tabiat menurut keserupaan Ilahi. Kasih karunia Kristus harus membentuk seluruh kemanusiaan kita, dan kemenangannya tidak akan sempurna sampai alam semesta menyaksikan kelembutan kebiasaan perasaan, kasih yang menyerupai Kristus dan perbuatan-perbuatan kudus dalam kelakuan anak-anak Tuhan.

Inilah Hidup yang Kekal 199


1 Comment

Steve Mark Pilis Alex

Juli 13, 2017at 12:41 pm

Amin bro !

Saya ini sudah jatuh tetapi saya ingin bangkit semula dalam kerohanian saya.

Leave a Reply

Pencarian

Kategori