KEBENARAN YANG DIKEHENDAKI TUHAN

  • 0

KEBENARAN YANG DIKEHENDAKI TUHAN

Tags : 

Maka Aku berkata kepadamu: “Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar daripada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam kerajaan Surga.” Mat. 5:20.

Kebenaran para ahli Taurat dan orang Farisi adalah yang bersifat mementingkan diri sendiri, terdiri dari bentuk-bentuk luar saja. Kebenaran yang dikehendaki Tuhan adalah keadaan Iuar sama dengan dalam. Hati harus disucikan, kalau tidak Kristus tidak akan bisa bertakhta di sana. Kehidupan harus sesuai dengan kehendak Tuhan.

Pertunjukan secara luar tidak bisa menggantikan kesalehan bagian dalam. Guru-guru orang Yahudi memegahkan diri mereka sebagai yang benar; semua orang yang berbeda dengan mereka dianggap terkutuk, keparat, dan pintu gerbang surga tertutup bagi orang-orang itu, menyatakan bahwa mereka yang tidak belajar di sekolah mereka tidak benar. Tetapi dengan segala kritik dan tuntutan mereka, dengan semua bentuk-bentuk dan upacara-upacara mereka, semuanya itu adalah penghinaan bagi Tuhan. Mereka melecehkan dan memandang rendah yang sangat berharga pada pemandangan Tuhan. . . .

Akal manusia, rencana-rencana manusia dan nasihat-nasihat manusia akan tidak berkuasa. Hanya dalam Kristus Yesus gereja akan sanggup berdiri menjelang kedatangan Kristus. Gereja dituntut oleh Penebusnya untuk maju dalam kesalehan, mempunyai semangat yang bertambah, mengerti Iebih baik sementara ia mendekati akhir “panggilan agungnya” yang “dari Tuhan dalam Yesus Kristus.”

Akan datang kebenaran yang mulia di hadapan umat Tuhan. Kesempatan-kesempatan dan tugas-tugas yang tidak mereka sangka ada dalam Alkitab akan dibukakan di hadapan para pengikut Kristus. Sementara mereka mengikuti berjalan dalam penurutan kerendahan hati, melakukan kehendak Tuhan, mereka akan semakin mengerti kehendak Tuhan, dan ditetapkan dalam ajaran yang benar.

Baptisan Roh Kudus akan menghilangkan khayalan-khayalan manusia, akan menghancurkan penghalang yang dibangunkan sendiri, dan akan menghentikan perasaan bahwa “aku Iebih suci dari kamu.” Akan ada roh kerendahan hati bagi semua, Iebih beriman dan Iebih banyak kasih; diri sendiri tidak akan ditinggikan. . . . Semangat Kristus, teladan Kristus akan ditunjukkan dalam umat-Nya. Kita akan mengikuti Iebih dekat jalan-jalan dan pekerjaan-pekerjaan Yesus. . . . Kasih Yesus memenuhi hati kita.

 

“That I May Know Him”


Leave a Reply

Pencarian

Kategori