Kegelapan di Bumi

Blog AFI

Peristiwa “Gerhana Besar Amerika” adalah peristiwa alam yang unik karena gerhana matahari total hanya bisa dilihat disekitar pesisir utara Amerika. Ini adalah pertama kali gerhana total untuk Amerika Serikat sejak ditemukan tahun 1776; ini menjadi gerhana matahari total yang terlihat sejak 1979.

Gerhana matahari sebenarnya hal biasa, tetapi sering kali hanya bisa dilihat di tengah laut atau di kutub utara atau selatan. Pada kesempatan lainnya, cuaca berawan menghilangkan penampakan dari daerah yang banyak populasinya

Banyak yang memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung pertunjukan menakjubkan dari matahari—yang merupakan empat ratus kali lebih besar dari bulan—menjadi gelap untuk sekitar tiga menit lamanya di beberapa lokasi. Puluhan ribu orang datang ke lokasi gerhana pada akhir pekan dan pada hari Senin, ketika matahari sepertinya akan hilang pada tengah hari dan kegelapan menyelimuti bumi.

Gerhana matahari total adalah salah satu dari banyak bukti-bukti adanya Pencipta. Bulan tetap pada ukurannya ketika terjadi gerhana, kita jarang sekali memiliki kesempatan untuk mempelajari mahkota matahari, bagian terluar dari atmosfernya. Betapa menakjubkan untuk menyadari fenomena ini bisa dilihat dari planet dengan manusia yang menghargainya—juga dengan Penciptanya!

Seperti dosa, juga untuk beberapa waktu membawa kegelapan atas dunia dan mengaburkan pandangan kita terhadap kasih Tuhan. Sementara bagi kita sepertinya kejahatan dan penderitaan terus-menerus ada, dalam gambaran besar rencana keselamatan tak tertandingi Tuhan, sejarah kegelapan dunia hanya berlangsung singkat (2 Petrus 3:8).

Alkitab mengatakan, “Karena itu bersukacitalah, hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat.” (Wahyu 12:12). Perhatikan nubuatannya—setan hanya memiliki waktu yang singkat. Waktu singkat sebelum Kristus kembali sebagai Matahari Kebenaran untuk menghancurkan kegelapan dan dosa selamanya. Pada waktu itu, Dia akan menjemput yang setia dan membuat dunia baru dimana dosa dan kemalangan tidak akan ada lagi. (2 Pet. 3:13)

Jika anda ingin mempelajari lebih mengenai bagaimana rencana Tuhan melenyapkan kegelapan di dunia ini menjadi terang yang kekal, klik disini!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *