renungan

KEGIATAN DI LUAR RUMAH

Renungan Harian

Unsur-unsur Kesehatan yang Baik

Selanjutnya Tuhan Allah mambuat taman di Eden, disebelah timur; di situlah ditempatkanNya manusia yang dibentuk-Nya itu . . . Tuhan Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu . Kejadian 2:8-45

Kepada Adam dan Hawa dipercayakan untuk menjaga taman itu, “untuk mengusahakan dan memeliharanya.” Walaupun si Pemllik semesta alam itu mencukupkan segala keperluan mereka dengan limpahnya, namun mereka tidak bermalas-malas. Pekerjaan yang berguna ditetapkan bagi mereka sebagai suatu berkat untuk menguatkan tubuh, untuk memperluas pikiran, dan untuk memperkembang tabiat.

Biarlah pria dan wanita bekerja di ladang, di kebun buah-buahan dan taman. Hal ini membawa kesehatan dan kekuatan saraf dan otot. . . . Setiap bagian organisme manusia haruslah sama-sama dibebani. Hal ini panting demi keselarasan perkambangan dan pergerakan setiap bagian tubuh. . . . Allah menjadikan saraf dan otot begitu teratur agar dapat digunakan. Alat-alat tubuh yang tidak bergerak menjadikan seorang menderita sakit.

Lebih banyak orang meninggal karena kurangnya gerak badan dan pada karena terlaiu letih; lebih banyak lagi orang yang rusak karena malas dan pada orang yang menjadi tua karena terlalu lelah. Mereka yang membiasakan diri bergerak badan di udara terbuka pad umumnya memiliki peredaran darah yang baik dan giat.

Gerak badan di pagi hari, berjan-jalan di udara terbuka, dalam udara sorga yang menguatkan tubuh, atau menanam kembang-kembang, buah-buahan kecil, dan sayur-sayuran, penting untuk peredaran darah yang menyehatkan. ltulah perlindungan yang pasti terhadap serangan pilek, batuk, pikiran buntu dan paru-paru, peradangan hati, buah pinggang, dan beratus-ratus lagi penyakit lain.“

Keluarlah dan bergeraklah setiap hari, walaupun ada sesuatu pekerjaan di rumah yang harus ditunda. Semakin dekat kita masuk ke dalam keselarasan dengan rencana Allah semula semakin menguntungkan kedudukan kita untuk pemulihan dan pemeliharaan kesehatan.

Hidupku Kini, hal. 138

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *