KESELAMATAN YANG SEMPURNA

  • 0

KESELAMATAN YANG SEMPURNA

Tags : 

20110527ikonkaKarena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Tuhan. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka. Ibr. 7:25

Apakah pengertian pengantaraan? Pengantaraan adalah rantai emas yang mengikat manusia yang terbatas kepada Tuhan yang tidak terbatas. Manusia, untuk siapa Kristus telah mati, mendesak takhta Tuhan, dan permohonannya dibawa oleh Kristus yang telah membelinya dengan darah-Nya sendiri. lmam Besar kita yang agung menempatkan kebenaran-Nya di pihak pemohon yang sungguh-sungguh, dan doa Kristus dipadukan dengan manusia pemohon.
Kristus telah mendesak agar umat-Nya berdoa dengan tidak henti-hentinya. Ini tidak berarti bahwa kita harus selalu bertelut, tetapi doa itu adalah bagaikan napas jiwa kita. Permohonan kita secara diam-diam, di mana saja pun kita berada, akan naik kepada Tuhan, dan Yesus Pengantara kita memohon demi kita, membawa permohonan kita bersama keharuman dupa kebenaran-Nya kepada Bapa.

Tuhan Yesus mengasihi umat-Nya, dan bilamana mereka percaya kepada-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya, maka Ia akan menguatkan mereka. Ia akan hidup melalui mereka, memberikan kepada mereka ilham Roh-Nya yang menyucikan, memberikan kepada jiwa itu diri-Nya sendiri. Ia bertindak melalui mereka, dan membuat mereka memilih kehendak-Nya dan melakukan tabiat-Nya. Dengan rasul Paulus mereka akan berkata, “Aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Tuhan yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku” (Gal. 2:19,20).

Tuhan tidak akan meninggalkan anak-anak-Nya yang menderita dan dicobai menjadi permainan pencobaan Setan. Adalah hak dan kesempatan Anda qntuk percaya kepada Yesus. Surga penuh dengan berkat-berkat yang limpah. . . . Kita tidak mempunyainya sebab kita tidak memintanya, atau oleh karena kita tidak berdoa dalam iman, percaya bahwa kita akan diberkati dengan pengaruh khusus Roh Kudus. Kepada pencari yang benar, melalui pengantaraan Kristus, pengaruh kasih karunia Roh Kudus diberikan.”

 

“That I May Know Him”


Leave a Reply

Pencarian

Kategori