Membasmi Penyakit Terakhir

Blog AFI

Apa yang anda lakukan sekiranya anda salah satu orang terkaya di bumi ini? Beberapa akan menghabiskan kekayaan nya pada rumah, kapal pesiar, dan lukisan harga tinggi, tetapi William Henry Gates II dari Kirkland, Washington, memiliki ide lain. Dia ingin membersihkan dunia dari malaria – yang mana kasus pertama yang tercatat, katanya, terjadi empat ribu tahun lalu.

Bill Gates yang lebih dikenal, pendiri dari Perusahaan Microsoft memiliki harta kekayaan sekitar $90 miliar sekarang, menurut laporan Times of London. Sementara dia mungkin membuat persediaan untuk keluarganya, Gates sangat termotivasi untuk melakukan sesuatu bagi orang-orang yang belum pernah memiliki komputer pribadi: membasmi penyakit yang membunuh sebanyak 1,2 juta orang setiap tahun.

Gates mengatakan tidak seperti Microsoft, yang memiliki tujuan agar setiap rumah memiliki komputer pribadi, pekerjaan dari yayasan amal nya “adalah mengenai setiap anak memiliki kesempatan hidup yang sama untuk hidup – bahwa dimana anda dilahirkan tidak berarti anda 50 kali lebih mungkin meninggal.

Melalui yayasan amal keluarga nya, Yayasan Bill & Melinda Gates, sang pengusaha itu menginvestasikan hampir $5 miliar setiap tahun untuk imunisasi masal melawan malaria dan pendanaan program penelitian, demikian juga mengirimkan kelambu anti-nyamuk ke area terpencil di Afrika.

 

Salah satu rencana paling kontroversial adalah gene drive” yang dapat mengubah program nyamuk sedunia sehingga serangga “mutant” hanya dapat memproduksi keturunan jantan, yang tidak dapat membawa malaria, atau membuatnya lebih sulit bagi betina untuk membawa penyakit tersebut.

Sebuah konsorsium organisasi-organisasi lingkungan, memanggil Kelompok Pekerja Sipil Sosial pada Gene Drives, memperingatkan bahaya mengenai usaha ini. “Gene Drives dapat membangun ulang keseluruhan ekosistem, menciptakan penyebaran kepunahan yang cepat, dan menghalangi sistem kehidupan dalam skala yang jauh melebihi yang kita dapat bayangkan,” mereka memperingatkan pada 2016, lanjutnya, “kami percaya bahwa tidak ada kasus yang dapat dijadikan alasan untuk melanjutkan eksperimen gene drive ini atau pengembangan nya saat ini.

Tidak ada yang menyangkal bahwa malaria adalah penyakit yang mengerikan, salah satu yang merusak umat manusia selama berabad-abad. Dan sementara proposal Gates untuk menghilangkan penyakit ini kontroversial, motif nya patut dipuji.

 

Tetapi ada sebuah penyakit yang jauh lebih serius yang telah mengikuti dunia sejak penciptaan nya. Dan setiap orang di planet ini telah terjangkit, dan hanya ada satu pengobatannya. Tidak ada dokter atau perawat dapat memberikan penyembuhannya, namun begitu setiap orang harus menerima nya sendiri.

Anda mungkin sudah dapat menebak bahwa “penyakit” itu adalah dosa, dimana Adam dan Hawa mewariskan pada kita lewat pilihan buruk mereka. Sekiranya mereka menolak tipu muslihat Setan, malaikat yang jatuh dan musuh Tuhan, bumi akan tetap menjadi sebuah sorga.

Tapi oleh karena mereka berdosa, masing-masing kita memiliki alamiah dosa. Tanpa pertobatan akan dosa-dosa kita dan menerima pengorbanan Yesus bagi kita, kasus kekal kita sama-sama tak berpengharapan seperti korban malaria yang tidak tertangani. Namun bersama Yesus, dosa-dosa kita ditutupi oleh pengorbanan-Nya; kebenaran Yesus adalah “antidot” terhadap penghukuman Tuhan bagi mereka yang menolak Kristus.

Apakah anda rindu untuk mengetahui lebih mengenai rencana Tuhan untuk membasmi habis penyakit paling mematikan ini – penyakit yang dapat membunuh untuk masa kekekalan? Klik disini untuk Tuntunan Pelajaran Alkitab “Tepat Pada Waktunya” untuk melihat bagaimana nubuatan dahulu menunjuk pada sebuah solusi yang akan menjangkau kekekalan.

 

Ditulis oleh Mark A. Kellner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *