Membuat Sebuah Awal yang Baru

Blog AFI

Seiring tahun baru dimulai, kebanyakan dari kita rindu untuk sebuah awal yang baru dalam hidup kita. Individu yang tidak terhitung jumlahnya membuat resolusi bagaimana tahun yang baru akan membawa perubahan yang besar, tetapi tantangan-tantangan datang saat resolusi tersebut gagal. Sebagai orang-orang Kristen, kita punya kesempatan untuk membuat sebuah awal yang baru setiap hari – dengan kasih karunia Kristus untuk membantu kita saat kita jatuh dari harapan kita atau kehendak-Nya.

Kita menemukan jaminan dalam Firman Tuhan, mengetahui Ia akan melakukan pekerjaan ini dalam hidup kita: “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya” (Yehezkiel 36:26,27). Sementara kita tidak dapat mengukur bagi diri kita sendiri, Tuhan menawarkan kepada kita semua yang kita butuhkan – sebuah hati yang baru dan Roh Kudus-Nya untuk memberi kepada kita kuasa untuk menghidupkan sebuah kehidupan yang berkenan kepada-Nya.

Hidup baru ini hanya tersedia bagi kita karena pengorbanan besar yang Kristus buat di salib Golgota. Pemberian menakjubkan dari Surga tersebut mengizinkan Tuhan untuk adil, dan di saat yang sama, “Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!” (Ibrani 13:20,21).

Tuhan telah bekerja semenjak fondasi dunia kita, memberi kita setiap kesempatan untuk menikmati berkat kasih penebusan-Nya. Ia secara bebas menawarkan pada kita semua yang kita butuhkan, semua yang Ia minta dari kita adalah agar kita menerima pekerjaan kemurahan-Nya dalam hidup kita dan membagikan dengan yang lain berkat yang telah kita terima.

Apakah Anda menerima berkat pemberian penebusan yang luar biasa dalam kehidupan Anda setiap hari?

Untuk mempelajari lebih lagi mengenai apa yang Tuhan telah berikan pada kita, silakan tekan di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *