Mempersiapkan Akhir Zaman?

Blog AFI

preparing-for-doomsday-large

Evakuasi kebakaran terbesar dalam sejarah Kanada berlangsung pekan lalu (30 April 2016) saat 88.000 orang meninggalkan rumah mereka melarikan diri dari kobaran api. Hampir 500.000 acre (sekitar 780 Mil persegi) telah dilahap pada tanggal 9 Mei. Meskipun telah dilaporkan tidak ada korban jiwa, api yang sangat besar diperkirakan menjadi bencana yang paling merugikan dalam sejarah Kanada. Pada titik ini, lebih dari 1.600 rumah telah hancur. Bagi banyak orang, itu pasti rasanya seperti akhir dunia.

Di sudut lain laut Pasifik, Gunung Saint Helens telah mengingatkan para peneliti bahwa gunung tersebut masih merupakan gunung berapi aktif. Survei Geologi Amerika telah mencatat lebih dari 130 tremor kecil dan hampir 40 gempa bumi lokal per minggu terjadi. Sebelum gunung meletus pada 18 Mei 1980, ada ribuan gempa peringatan kecil. Akankah gunung meletus menyebabkan kematian, kebakaran hutan, dan banjir lagi?

Sebagian orang melihat ke langit untuk mengetahui tanda-tanda akhir dunia. Bagaimanapun juga, Alkitab mengatakan, “Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.” (Lukas 21:25). Tapi apakah itu berarti berlalunya baru-baru saja planet Merkurius melewati matahari adalah sebuah pertanda buruk akan akhir zaman?

Pemahaman paling aman dari peristiwa di dunia kita atau pun di langit dengan melihat melalui lensa Alkitab. Kita cenderung menempatkan pemikiran kita sendiri pada apa yang kita anggap sebagai tanda layak pada kedatangan Kristus yang segera. Pastinya pembinasaan segera kita temui pada titik kodrat sampai akhir (lihat Roma 8:21, 22). Tapi kita harus berhati-hati untuk membiarkan Alkitab mendefinisikan apa tanda-tanda di langit yang menunjuk ke kedatangan Kristus (lihat Markus 13:24, 25).

Diluar kekhawatiran kita, banyak ilmuwan menganjurkan bahwa kita bisa menyelamatkan diri dari hari kiamat. Sementara ada banyak keributan dan saran spekulatif pada bagaimana bertahan dari hari kiamat di Bumi, ada sumber terpercaya untuk mengetahui bagaimana menjadi siap adalah Alkitab, Firman Tuhan. Bilamana Tuhan berencana mengembalikan planet kita, seperti Fiman-Nya (Yohanes 14:1-3), bukankah itu masuk akal untuk mendengar tuntunan Alkitab untuk dipersiapkan? Bilamana Anda membaca dengan hati-hati, Anda akan menemukan bahwa Yesus secara pribadi adalah lebih penting daripada mengetahui tanggal kedatangan-Nya (lihat Matius 7:21-23).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *