Mengajar Dari Rumah Kerumah

Renungan Harian

bibleSungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu, semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kemu. Kisah 20:20.

Di antara anggota-anggota gereja kita harus ada lebih banyak kegiatan dari rumah ke rumah memberikan pelajaran Alkitab dan membagi-bagi bahan bacaan. … Bilamana kita menabur di tempat yang berair maka kita akan menyadari bahwa “orang yang menabur banyak akan menuai banyak juga.”

Teladan Kristus harus diikuti oleh mereka yang mengaku mau menjadi anak-anakNya. Bantulah meringankan beban jasmani sesamamu manusia, maka rasa terima kasih mereka akan menghancurkan tembok penghalang dan memungkinkan engkau mencapai hati mereka. … Kaum wanita sama seperti kaum pria dapat melibatkan diri dalam  pekerjaan. … Mereka dapat melakukan pekerjaan dalam keluarga yang tidak dapat dilakukan kaum pria, pekerjaan yang menjangkau kehidupan batin. Mereka dapat mendekati hati yang tidak dapat dicapai oleh kaum pria. Pekerjaan mereka dibutuhkan. Kaum wanita yang bijaksana dan rendah hati dapat melakukan pekerjaan yang baik dalam menerangkan kebenaran kepada orang-orang dalam rumah mereka. Firman Allah yang diterangkan sedemikian rupa akan merupakan pekerjaan ragi yang mengkhamirkan, dan … seluruh keluarga akan bertobat. …

Di dalam lingkungan keluarga, di perapian tetanggamu, di tepi ranjang orang sakit, dengan cara yang tenang engkau dapat membaca Kitab Suci dan berbicara satu dua patah kata mengenai Yesus dan kebenaran itu. Benih yang indah dapat ditaburkan sedemikian rupa sehingga bertumbuh dan mengeluarkan buah. …

Ada pekerjaan berupa penginjilan yang harus dilakukan di tempat­tempat yang tidak memberi harapan. Roh misionaris perlu memegang jiwa kita, mengilhami kita  untuk mencapai golongan-golongan yang kita tidak rencanakan untuk bekerja dan di dalam cara-cara serta tempat-tempat yang kita tidak pikirkan untuk bekerja. Tuhan mempunyai rencanaNya untuk menaburkan benih injil itu. Dalam menabur sesuai dengan kehendakNya, kita akan memperbanyak benih itu sedemikian rupa sehingga firmanNya dapat mencapai beribu-ribu orang yang belum pernah mendengar  kebenaran.”

Sepuluh ribu kali sepuluh ribu dan berjuta-juta malaikat sedang menunggu untuk bekerja sama dengan anggota-anggota gereja kita dalam menyampaikan terang yang Allah berikan dengan kedermawananNya, supaya suatu umat dapat disediakan untuk kedatangan Kristus.

Saudara-saudari kita, orang-orang muda, yang setengah umur, dan mereka yang lebih tua, dapat mengambil bagian dalam penutupan pekerjaan pada masa kini; dan  dalam melakukan hal ini bila mereka mempunyai kesempatan, mereka akan memperoleh suatu pengalaman yang tertingi nilainya bagi mereka sendiri. Dalam melupakan diri sendiri, mereka akan bertumbuh dalam karunia.

 

Maranata Hal. 104

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *