Merasa takut? 10 ayat-ayat Alkitab untuk membantu menghalau rasa takut Anda…

Berita AFI

Scared-Table-Hide-Woman_Merasa takut? 10 ayat-ayat Alkitab untuk membantu menghalau rasa takut Anda...

Di planet ini membusuk dengan cepat di mana hal-hal buruk terjadi 24/7, mudah untuk terjebak dalam pola yang tidak sehat dari pikiran yang menyerah pada rasa takut. Tuhan tidak ingin kita dikendalikan oleh rasa takut. Dia menginginkan agar kita menaklukkan ketakutan kita dengan percaya di dalam Dia. Membaca firman-Nya …

1) ” Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.” (Mazmur 34:5 TB). Jika Anda mencari hadirat-Nya dan kehendak-Nya, Tuhan akan memberikan keberanian untuk apa pun yang Anda hadapi dalam kehidupan.

2) ” Ia berkata kepada mereka: ‘Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?’ Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.”(Matius 08:26). Yesus memiliki kuasa untuk menghilangkan rasa takut dan membawa ketenangan besar untuk hidup Anda.

3) ” janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan”(Yesaya 41:10). Allah dengan Anda setiap saat dan merupakan sumber tetap kekuatan Anda.

4) ” Janganlah takut kepada kekejutan yang tiba-tiba, atau kepada kebinasaan orang fasik, bila itu datang. (26) Karena Tuhanlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat.  “(Amsal 03:25, 26). Yakinlah bahwa bahkan dalam situasi menakutkan Allah tepat di samping Anda untuk membantu Anda.

5) ” Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”(1 Yohanes 4:18). Biarkan Tuhan mengisi hati Anda dengan kasih-Nya, tetap fokus pada-Nya, dan ketakutan Anda akan memudar.

6) ” TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?”(Mazmur 27:1). Dengan yang paling kuat Berada di alam semesta sebagai penahan Anda, Anda akan benar-benar tidak memiliki ketakutan satupun.

7) ” Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut”(Mazmur 46:1, 2). Melalui peristiwa yang terjadi, Anda dapat menaruh iman Anda kepada Tuhan; Dia akan selalu dengan Anda dan Anda akan aman.

8) “Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: ‘ya Abba, ya Bapa!’” (Roma 8:15). Ketika Anda menjadi anak Tuhan, Dia mematahkan ikatan Anda dari ketakutan.

9) “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”(Yohanes 14:27). Jika Anda membiarkan Dia, Yesus akan memberikan kedamaian-Nya yang lebih kuat dari rasa takut.

10) ” Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” (2 Timotius 1: 7). Ini adalah keinginan Tuhan untuk semua Nya anak-hati tidak dikendalikan oleh rasa takut, tetapi oleh kasih dan kuasa-Nya, sehingga masuk akal, pikiran logis dan kejelasan kognitif.

Mengapa tidak membawa ketakutan Anda kepada Tuhan sekarang? Firman-Nya menegaskan bahwa Dia rindu untuk membantu Anda mengesuai rasa takut dalam hidup Anda hari!

 

 

40 thoughts on “Merasa takut? 10 ayat-ayat Alkitab untuk membantu menghalau rasa takut Anda…

  1. Akhir2 ini, Saya bisa tiba2 sesak, linglung, seperti kehilang akal sehat, jantung berdebar, tangan dingin, trus aku berdoa, baru mulai tenang, kalau dibilang aku stress nga, karena aku tipe periang, kalau di bilang ada kelainan jantung, sudah EKG hasilnya bagus, aku nga tau penyakit apa ini, mohon bantu doa, agar aku bisa sembuh dan bisa tenang melakukan aktifitas ku dengan baik
    Ayat ini sangat menguatkan ku 2 Timotius 1:7

    1. shallom Okto slm knl didlm Tuhan… 🙂
      sblmnya kalo boleh berbagi sayapun saat ini sdg merasakan hal yg sama sprti anda…
      merasa tkt,sesak,linglung tgn dingin dll. dan kalo blh berbagi disini, mgkn perasaan2 itu bisa dikarenakan ada hal2 yg sblumnya prnh kita perbuat dan lakukan diluar kehendak Tuhan dan yg kita perbuat diluar kesadaraan kita shingga berdampak kpd ketenangan hati kita saat ini dan pilihan utk lgsg berdoa pada saat hati & prasaan kita sprti itu adalah pilihan yg terbaik krn doa sumber kekuatan & nafas kehidupan org percaya… smg kita dikuat didlm kuasaNya. GBU.

    2. Mungkin ada sesuatu yang membuat rasa takut dan gelisa terus menghantui anda, Misal nya ada dosa yang masih anda simpan, atau anda melakukan kesalahan terhdap orang lain, atau ada anggota keluarga yang berhubungan dengan roh jahat. Kita terkadang tidak menyadarinya tapi mintalah petunjuk kepada roh kudus.

  2. Sudah lama -+ 12 thn mengalami ketakutan n selalu berfikir negatif dgn org, n merasa sendiri diasingkan… mmg di kehidupan sy mrsa byk tekanan n ancaman dr siapapun. Sdh 2x ke dkter jiwa, tp alhasil biasa sj. Hny di ksh obat penenang mlm hari. Smpai pd saat hr ini . Tlng mohon bantu doa agar sy bisa sembuh n menjalani aktivitas sehari2 dgn tenang n wajar. Thx God bless.

  3. Syallom saya sekarang sering merasa tidak tenang karena saya sangat takut karena saya banyak mengalami beban di mana sekarang saya banyak beban utang yang harus di bayar setiap tanggalnya sudah dekat saya menjadi merasa takut.saya mohon di bawa dalam doa.GBU

  4. baru saja dilanda masalah kecelakaan di jalan yang menyebabkan orang lain patah tulang. harus mengganti biaya yang besar. surat perjanjian damai sudah ditandatangani namun masih berkewajiban membantu mengurus jasa raharja. pikiran saya benar-benar tertekan, takut sekali akan apa yang akan terjadi nanti, apakah masih dimintai uang tiap bulan, apakah bisa sembuh, apakah dipenjara, banyak sekali pikiran-pikiran negatif. sudah berusaha berdoa, tapi masih takut sekali memikirkan kemungkinan-kemungkinan apa yang terjadi. semoga saya bisa kembali ke kehidupan yang wajar dan normal. tolong bantu saya

    1. @aprila….mohon maaf saya terlambat mengkomentari pristiwa anda,anda jangan merasa harus menyelesaikan akibat dari kecelakaan yg terjadi,dimana hal ini pasti terjadi karena tidak diinginkan oleh para pihak.tanggung jawab anda sebesar kemampuan dan ketulusan hati sangat perlu.perjanjian damai mmg baik tetapi kadang malah menekan kita..sebaiknya diselesaikan secara hukum malah lebih baik.mudah2an semua sudah selesai dengan baik dan tidak ada kekhawatiran lagi,sebab kita punya Tuhan yg besar dari segala masalah kita.

  5. Saya jg merasakan demikian.. Saya berasal dri kluarga yang bisa dikatakan tidak berkecukupan, dan saya adalah anak perempuan sekaligus anak satu2nya yg dimiliki orgtua saya. Banyak sekali pergumulan dan kesesakan yg terjadi dlam khidupan kluarga saya. Bpak saya sudah tdk bekerja lgi krna sudah tua, mama saya seorang ibu rmh tangga. Dan saya sndiri baru saja mengundurkan diri dari tempat saya bekerja karena banyak kecurangan di perusahaan itu. Skrg saya bingung, saya takut, saya khawatir. Tidak ada tmpat utk saya bertukar pikiran. Kbutuhan sehari2 juga kadang kami harus kais mengais. Saya kasihan sma kedua org tua saya. Saya mohon banti saya dlam kesesakan saya ini melalui doa tman2 seiman semua….

  6. Halo aku clara 21 tahun…
    Ketakutan yang kualami selalu takut dalam. BErbagai tes yg akan kulalaui aku selalu takut kalau aku ga mampu, KEtakutan itu mengintimidasiku dan saat bener2 itu terjadi dan aku gagal dalam tes menentukan apa yg aku suka, setiap ad tes lagi yg akan kulalui aku takut lagi dan merasa trauma juga..
    Mohon solusi kakak
    Trims GOD BLESS US

  7. Aku dulunya seorang muslim,, dan sekarang aku pengikut Yesus kristus,, tapi banyak tantangan yg kuhadapi, dan kadang aku kecewa juga,, tapi aku juga selalu percaya klu Yesus itu slu ada buat org percaya, tapi yg menjadi bhn pikiranku setiap saat apakah aku blh mendapatkan anak krn sdh 10 thn lebih aku menikah blm dpt anak,, walaupun banyak rintangan dr keluargaku untuk memisahkn kami aku tdk berani krn kami kawin gereja ,, krn aku slu ingat firman Tuhan sesiapa yg dipersatuhkan Tuhan tdk dpt di pisahkan kecuali kemtian,, inilh kekuatanku dlm kel.
    Aku mohon dukungan dlm doa, Amin

  8. Ayat ayat tersebut cukup membantu saya… saya anak yang baru mau masuk kuliah.. saya sangat takut kalau saya bisa saja mengambil jurusan yang salah .. saya jadi takut tidak bisa dan saya juga merasa tertekan dengan ayah saya yang selalu menuntut saya mengambil jurusan yang sebenarnya saya tidak sukai… saya jadi takut dan sedih untuk memikirkanya saya takut kalau saja masa depan tidak sesuai yang saya inginkan padahal saya tau Tuhan pasti sudah merencanakan nya. Cuman saya pun hanya manusia masih bisa merasakan takut walaupun sebenarnya saya tau Tuhan ada di dekat saya dan tidak pernah tinggalkan saya. Terima kasih telah mensharingkan ayat ini 🙂

  9. Sy jga mengalami rasa takut,,batin dan pikiran sy seperti bisa diketahui orang lain,,jdi tiap dengar suara sy terasa pusing rasanya seperti ditekan berbuat baik,,disepelekan,,berbuat salah disalahkan,,kalau sedang keluar ada orang yg mengatai tpi setelah kulihat dia diam,,pikiran sy rsnya ada yg menguasai,,

    1. Jangan takut dan bimbang Tuhan tidak pernah meninggalkan umatnya. Selalu berdoa untuk diberi kesabaran dan kebijaksanaan. Tidak ada yang bisa menguasai pikiran kita. Berpikir positif dan selalu bawa dalam doa semua persoalan yang kita hadapi .GBU

  10. Syalom,,,,,
    Salam kenal didalam Tuhan……
    Saya juliana sri eatafania br nababan…..
    Minta dukungan doa ya aja ya……
    Untuk saya dan teman” saya yng saat ini masih dihantui dengan rasa ketakutn…..
    Semua berawal saya dan 4 orng teman sya di rasuki oleh kuasa setan sehinggaa tidak sadarkan diri……

    sekrang teman” saya msih di hantui dengan rasa takut y……
    Tolong di doa kan ya supaya kami menjdi lebih kuat dan berani lagi……

    Syalom, Tuhan Yesus Memberkti……

  11. Syalom salam kenal saya yuli Selamt pagi saya slalu merasa grogi kalau ngmg di depan orang banyak karna kebanyakan grogi apa yg saya sampaikan tidak jelas saya minta tlg doakan saya terima kasih bnyak

  12. Saya belakangan ini meresakan ketakutan, karena trauma jatuh dri motor, tidur kentindihan, mimpi jatuh bangun2 terkejut, hingga berhari hari tidak tidur, merasa gelisah, sesak tapi saya bisa hanya berdoa, lalu membaca firman allah ini hingga tenang dan tertidur, mohon bantu doa nya 🙂

  13. aku mengalami rasa takut brsamaan dengan mag yg kambuh.aku mohon doanya agar dapat terlepas dari rasa takut dan di berikan kekuatan oleh Tuhan Yesus.

  14. saya merasakan takut yang luar biasa.
    saya sudah berdoa,memohon tuhan membantu saya..
    tapi tiap malam tiba saya selalu merasakan takut.
    saya selalu bermimpi di gangu yg tidak satu dunia dengan manusia.
    dan terkadang saya ditimpa,dan seluruh tubuh saya tidak dapat bergerak.
    selain itu rambut saya sangat panjang,dan mungkin itu salah satu faktornya.
    saya selalu merasakan ketakutan yg luar biasa.
    saya harus bagaimana? memang saya akui saya sudah sangat jarang beribadah,tolong doakan saya..
    saya hanya ingin tidak merasa takut lagi,karena saya bersama dengan tuhan.

    1. terimakasih bu Erin. Tetap berdoa dan kami akan bantu doakan. Ingat, bahwa Tuhan kita Maha Kuasa dan mampu mengalahkan kuasa jahat dalam nama-Nya. Kami juga punya seri pelajaran menarik mengenai kuasa-kuasa kegelapan, siapa mereka (klik disini) dan bagaimana mereka bekerja (klik disini), supaya kita tahu dan tidak tertipu. Disini akan dibahas secara lengkap. Yakobus 4:7-8. Tuhan memberkati.

  15. Sy seorang Nasrani,pisah dari suami dan akhirnya menikah secara muslim skrg sedang hamil anak mohon bantu dalam doa karena kehidupan yg saya pikir bisa bahagia ternyata saya menderita lahir batin..apa ada ayat buat menguatkan saya?

    1. Terimakasih bu Sisil. Kami akan bantu dalam doa. Perihal rumah tangga ibu, boleh dibaca alkitab nya di 1 Korintus 7:13-16 & 1 Pet 3:1-7. Kami juga punya seri pelajaran yang semoga bisa membantu. Klik disini.

      Yesus berkata, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Matius 11:28

  16. Saya Ensha Mohon sekali doanya karena saat ini keluargaku dilanda musibah dan tak tau mengapa musibah tersebut membuat kami sekeluarga dihantui rasa takut linglung atau gemetar dan terasa musibah tersebut akan terjadi berulang ulang dan juga terasa akan pikiran akan roh jahat atau setan yg berkeliaran di dekat keluarga kami.

  17. terimakasih buat artikel,sangat menguatkan di kala ketakutan dna kecemasan melanda.dukung dalam doa untuk dapat terus mengalahkan ketakutan dna menang bersama Yesus.

  18. Saya mohon doa teman2 sekalian sy sedang hamil 6minggu..sy dan suami sdh menikah 10bulan tp semalam tb2 sy mengalami pendarahan spt haid..saya takut..mohon doanya teman2..saya bingung apa yg harus saya lakukan

  19. Saya mohon doanya dari teman2 sekalian. Sekarang saya dalam tahap mencari pekerjaan yg susah sekali. Saya butuh uang untuk keluarga saya. Selain itu juga, saya baru saja mengeluarkan uang dalam jumlah cukup besar untuk membangun bisnis dari nol dengan orang lain dan saya merasa bersalah dan Saya tidak tahu pasti apakah orang ini bisa dipercaya atau tidak. Tapi tolong doakan saya supaya semuanya lancar. Mulai dari pekerjaan hingga bisnis saya. Terima kasih banyak.

  20. Saya tiba- tiba rasa takut dan gementar bila mana tiba- tiba dijemput untuk berdoa atau di minta mmber pendapat dalam mesy. Bila mna begitu suara sy terketar- ketar atau bergegar sy pun tdk tau apa sebabnya.

  21. Saya bersyukur dgn membaca ayat-ayat Firman Tuhan ini saya merasa memenangkan semangat yang luar biasa didlm Tuhan..

    Biar firman Tuhan ini menjadi penolong bagi kita semua yg percaya kpd kristus..Amin

  22. Hallo teman2 saya juliana
    Aku minta doanya ya teman2
    Skrng berdagangan kmi sedang sepi
    Kebutuhan kmi sangat byk
    Skrng saya ada anak umr 3bulan
    Butuh biaya hidup, harus byk uang kontrakn
    Terkadang aku merasa kawatir dan takut.
    Dan aku sangat sedih ketika melihat suami saya sedangkn aku tdk bisa bantu suami saya secara materi.. Saya minta doanya ya teman2
    Terimakasi, tuhan memberkati semua

  23. shallom teman2 yang terkasih,

    Saya seorang kristen sejak umur 18 tahun, pada waktu itu saya sangat aktif sekali mengikuti kegiatan2 gereja, dan ikut mengambil pelayanan di gereja. Pada saat saya berumur 23 tahun, saya mengenal seorang pria yang sekarang menjadi suami saya, akan tetapi dia bukanlah seorang kristen. Pada saat saya menikah dengan dia, saya berpindah ke negara lain bersama dengan suami saya, dan lama kelamaan saya semakin jauh dengan tuhan, saya sadar akan hal itu karena selama 7 tahun saya tidak pernah ke gereja apalagi berdoa. Akan tetapi selama 7 tahun ini saya selalu bermimpi hal yang sama, yaitu saya berada di suatu tempat pada malam hari dan banyak sekali setan / iblis di sekeliling saya, tapi pada saat saya berdoa dalam nama Yesus menentang mereka, setan dan iblis tersebut tidak lah menghilang atau pergi, malahan tetap berdiri di sana! nahh… serasa dalam mimpi saya itu sama sekali tidak ada power dan merasakan ketakutan yang luar biasa! mimpi seperti itu sering bermunculan selama 7 tahun dan saya semakin takut apalagi mengingat saya akan masuk ke neraka bila mati nanti! baru2 ini saya mencari gereja dan minggu kemarin saya ikut ibadah, pada saat pujian dan penyembahan saya terus menangis, sejak pulang dari gereja saya merasakan hati saya sesak, saat itu juga saya buka youtube dan mendengarkan lagu pujian dan penyembahan, dan tanpa dapat saya handle, saya terus menangis sejadi jadi nya. Hati saya memuji dan menyembah terus sampai saya ketiduran, nah pas malam hari nya saya mimpi lagi, kali ini setan / iblis itu semakiin banyak bahkan semakin jelas wajah mereka, dan saya mengusir mereka dalam nama Yesus, mereka tetap tidak pergi, tapi tidak ada lagi ketakutan dalam diri saya hanya merasa letih dan capek setelah bangun tidur!
    Saya ingin bertanya, mengapa saya bisa bermimpi seperti itu? Mohon doa nya supaya saya dapat di beri kekuatan untuk melewati semua ini, thanks

    1. Shalom sdri. Lina, terimakasih telah berbagi cerita bersama kami. Kami akan doakan sdri dalam pergumulan khususnya dalam rumah tangga.

      Mengenai mimpi tersebut, kami tidak tahu pasti alasannya mengapa. Kitab Peng 5:2 mengatakan bahwa kesibukan bisa membuat seseorang bermimpi. Ataupun Tuhan ingin menyampaikan sesuatu. Namun begitu, semua instruksi dan hal-hal yang Tuhan ingin sampaikan kepada kita, tertera jelas dalam Firman-Nya, yaitu Alkitab. Tuhan rindu berbicara dengan sdri Lina lewat Firman-Nya.

      Ada beberapa artikel yang baik sdri baca sehubungan dengan pergumulan sdri skg. Kiranya boleh menolong memberikan kedamaian di hati sdri. Tuhan Yesus memberkati.

      http://amazingfacts.id/mengenal-yesus/
      http://amazingfacts.id/kunci-pernikahan-bahagia/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *