Neraka – Kesaksian Pribadi

Berita AFI

hell-a-personal-testimony-large

Pekerja Amazing Facts, Shemeka, bersaksi bagaimana dia menemukan kebenaran Alkitab tentang neraka.

Saya tidak pernah  melihat film horror–atau hal apapun yang berbau menakutkan seperti itu – tapi saya ingat saat diwaktu kecil menonton docudrama (drama dokumenter) tentang “Son of Sam” semalaman.

Son of Sam* adalah nama pembunuh berantai dari David Berkowitz yang dia gunakan saat melakukan kejahatannya. Dia terkenal melakukan pembunuhan massal yang meneror Kota New York pada abad pertengahan sampai akhir tahun 1970-an. Ketika ia akhirnya ditangkap dan diinterogasi, dia mengaku melakukan pembunuhan. Dia menyatakan bahwa dia adalah seorang pemuja setan dan ia telah diperintahkan oleh setan untuk melaksanakan pembunuhan .

Malam itu, saya merenung apa yang baru saja terjadi, saya tidak bisa tidur. David Berkowitz adalah orang berdosa, dan juga saya. Memang, dosa-dosa saya tidak sama seperti yang dia lakukan, tapi mau bagaimanapun saya orang berdosa. Berapa kali saya sudah durhaka terhadap orang tua saya? Bertengkar dengan adik saya? Bohong? Iri? Masih banyak lagi. Saya takut tersesat dan terbakar di dalam api neraka selamanya.

Jika Anda tahu, saya dibesarkan di sebuah gereja yang teguh mengajarkan bahwa setelah kematian, Tuhan akan mengirim setiap orang berdosa ke neraka untuk membakar mereka sepanjang zaman tanpa henti selama kekekalan.

Saya ingat doa di malam itu, dengan sungguh-sungguh berdoa lebih dari sebelumnya, bahwa Tuhan akan menyelamatkan saya dari api neraka. Dengan gambaran inilah Tuhan seperti apa di pikiran saya, Dia bukanlah seorang yang saya cintai. Saya hanya berpikir bahwa saya perlu menjadi orang baik – dan melakukan perbuatan yang lebih baik daripada yang buruk supaya saya bisa melarikan diri dari neraka. Api kekal neraka dibuat Allah seperti seseorang yang harus ditakuti dan disanjung, dan tentu saja bukan seseorang yang benar-benar saya bisa cintai.

Kebenaran akan membebaskan Anda

Beberapa tahun cepat berlalu. Saya sedang duduk di sebuah gereja di sebelah ayah saya mendengarkan pelayanan khotbah dari kitab Wahyu tentang api neraka. Dia mengatakan bahwa api neraka tidak membakar secara abadi, tapi hanya akan membersihkan bumi secara keseluruhan. Saya terkejut. Mungkinkah iman yang saya miliki selama bertahun-tahun ini salah?

Informasi baru ini sangat jelas dari Kitab Suci untuk menjauhkan ketidakbenaran. Tak lama setelah mendengar ini, saya ingat ketika sendirian di kamar saya merenung atas apa yang telah saya ketahui terhadap sesuatu yang terjadi dan takkan pernah saya lupakan.

Ada hadirat tampaknya masuk ke kamar saya, dan itu bukan berasal dari surgawi. Saya merasakan kata-kata berikut, yang tidak terdengar: “Jadi sekarang engkau mengetahui kebenaran. Itu benar; neraka tidak membakar selamanya. Tetapi pikirkan apa maknanya. Engkau dapat melakukan apapun yang kau inginkan, hidup dengan bagaimana yang kau inginkan, dan pada akhirnya engkau dibakar.” Saya terpaku dengan pikiran itu, godaan itu, terngiang di pikiran saya. Sebagai orang muda, memungkinkan melakukan apa pun yang saya inginkan dengan sedikit pertimbangan dari konsekuensi yang sangat menggoda. Saat saya berdiri disana merenungkan hal tersebut, saya mendengar diri saya diam-diam berkata, “Itu mungkin benar, tapi saya akan memilih Yesus.” Dengan pernyataan demikian, hadirat itu pergi.

Hari ini saya benar-benar dapat mengatakan bahwa Bapa surgawi adalah sahabat terbaik dan sangat mengasihi saya. Saya sungguh mengasihi -Nya. Dapatkah Anda percaya? Saya mengasihi Tuhan bertahun-tahun yang lalu yang tidak saya cintai! Padahal Alkitab mengatakan dengan jelas: “dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Yohanes 8:32). Sekarang, sebelum Anda berpikir jauh bahwa saya seorang universalis yang percaya bahwa Tuhan sangat penuh kasih untuk menangani dosa dan orang berdosa, silahkan lanjutkan membaca.

Keluaran 21:24 mengatakan, “Mata ganti mata, gigi ganti gigi.” Kebanyakan orang berpikir ayat ini mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk membalas dendam, tapi konteks pasal ini tidak balas dendam, tapi kejahatan dan hukuman. “Mata ganti mata” hanya berarti bahwa hukuman harus sesuai dengan kejahatan. Katakan kepada saya kejahatan apa yang layak mendapat hukuman pembakaran hidup-hidup selama ribuan tahun tanpa henti? Dimana dalam semua Alkitab tidak mengajar sesuai dengan karakter Tuhan yang penuh kasih? Tuhan memang tidak berkompromi dengan dosa, tetapi Dia akan melakukannya dengan adil.

HellTruth.com – Sebuah Situs Alkitab Terpercaya Baru Saja Lebih Baik
Amazing Facts baru-baru ini didesain ulang dan memperbarui website mengenai topik ini, dan sekarang dapat diakses di ponsel Anda dan perangkat lainnya. Jika Anda ingin mengetahui kebenaran apa yang diajarkan Alkitab tentang neraka, silahkan kunjungi helltruth.com.

Situs yang komprehensif ini berisi perspektif sejarah tentang neraka dan doktrin jiwa kekekalan, sebuah perpustakaan untuk artikel dan pesan audio dan video pada topik, pertanyaan dan jawaban yang nyata yang menjelaskan ayat-ayat Alkitab yang disalahpahami, seperti orang kaya dan Lazarus, dan bahkan cara bagi Anda mendapatkan jawaban pribadi untuk pertanyaan tentang neraka dan alam baka.

Helltruth.com. tandai, sukai, kicaukan, beritakan, bagikan seluasnya! Setiap orang perlu tahu kebenaran Alkitab tentang masalah ini, karena orang perlu tahu siapa Tuhan sebenarnya!

Shemeka bekerja di departemen IT di Amazing Facts

*Son of Sam sekarang dikenal sebagai “Son of Hope” (Anak Pengharapan). David Berkowitz diberitakan menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadinya pada tahun 1987 dan menjalankan pelayanan penjangkauan ke penjara lain .

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai neraka silahkan Klik Disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *