PEMETERAIAN DAN HUJAN AKHIR

Renungan Harian

Yesus Kristus-25Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan memeterainya ialah : Tuhan mengenal siapa kepunyaanNya, dan setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan. II Timotius 2:19

Sebelum penutupan pekerjaan itu dan pemateraian umat Allah selesai, kita akan menerima ketuangan Roh Allah. Malaikat-malaikat sorga akan berada di tengah-tengah kita.

Bapa kita yang di sorga tidak menggunakan tangan kita melakukan apa yang tidak dapat kita lakukan. Ia rindu umatNya bekerja sungguh-sungguh melakukan maksudNya untuk mereka. Mereka harus berdoa untuk mendapatkan kuasa, mengharapkan dan menerima tenaga agar mereka bertumbuh ke dalam kepenuhan pertumbuhan pria dan wanita dalam Kristus Yesus.

Tidak semua anggota gereja memelihara kesucian pribadi; karenanya mereka tidak memahami tanggung jawab mereka. Mereka tidak menyadari kewajiban dan hak-hak mereka untuk mencapai kesempurnaan standar Kristen yang tinggi. … Apakah kita  memandang ke depan pada hujan akhir dengan yakin mengharapkan hari yang lebih baik, bilamana gereja akan dikaruniai dengan kuasa yang dari atas dan dengan demikian memantaskan untuk bekerja? Hujan akhir tidak pernah akan menyegarkan dan menguatkan orang malas, yang tidak menggunakan kuasa Allah yang telah dikaruniakan kepada mereka. Kita sangat memerlukan suasana yang jernih, suasana yang memberi hidup yang akan meningkatkan dan menghidupkan rohani. Kita memerlukan kesungguh-sungguhan yang  lebih besar. Pekabaran khidmat yang dikaruniakan kepada kita untuk disampaikan kepada dunia ini harus dikumandangkan dengan lebih berapi-api, juga dengan tegas yang akan memberi kesan kepada orang-orang yang tidak percaya, menuntun mereka  untuk melihat bahwa Yang Mahatinggi sedang bekerja bersama kita, karena Ialah sumber kekuatan keberhasilan kita. …

Apakah engkau menggunakan segenap kuasamu dalam usaha membawa domba yang hilang  itu kembali ke kandang? Ribuan dan beribu orang berdosa yang perlu diberi amaran. Berdoalah sebagaimana belum pernah engkau lakukan untuk mendapatkan kuasa Kristus. Berdoalah untuk mendapatkan ilham RohNya, agar engkau dipenuhi dengan satu keinginan menyelamatkan orang-orang yang akan binasa. Biarlah doa dilayangkan naik ke sorga. “Kiranya Allah mengasihani kita dan memberkati kita,  kiranya Ia menyinari kita dengan wajahNya, sela, supaya jalanMu dikenal dibumi,  dan keselamatanMu diantara selaga bangsa” (Mazmur 67:1,2).

 

Maranata Hal.212

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *