PENJAGA YANG KUDUS

Renungan Harian

Dan tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab. Ibr 4:13.

Di segala tempat, pada setiap jam sepanjang hari, ada penjaga kudus yang memberikan keseimbangan, yang matanya melihat segala situasi, apakah itu suatu kesetiaan atau ketidaksetiaan dan penipuan.

Kita tidak pernah sendirian. Kita mempunyai teman apakah kita memilih Dia atau tidak. Ingatlah, hai pemuda dan pemudi, bahwa dimana pun Anda berada, apa saja pun yang Anda lakukan, Tuhan ada disana. Kepada semua perkataan dan tindakanmu ada saksi –Tuhan yang kudus dan yang membenci dosa. Tak ada yang sudah dikatakan atau yang dikerjakan atau yang dipikirkan terlepas dari penglihatan mata-Nya yang tak terbatas. Kata-katamu mungkin tidak didengar oleh telinga manusia, tetapi itu semua didengar oleh Pemerintah alam semesta.

Ia membaca kemarahan yang tersembunyi di dalam setiap jiwa. Ia mendengar pernyataan yang tidak suci. Ia juga ada di tempat yang paling gelap dan paling terpencil. Tak seorang pun bisa menipu Tuhan; tak seorang pun bisa menghindar dari pertanggungjawaban kepada-Nya. “Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku,” tulis pemazmur. “Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengenal pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan atau berbaring, segala jalanku Kau maklumi. . . . Jika aku berkata: ‘Biarlah kegelapan melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam,’ maka kegelapan tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan malam seperti terang” (Maz. 139:1-12).

Dari sehari ke sehari catatan kata-katamu, tindakanmu dan pengaruhmu sedang dicatat dalam buku-buku di surga. Anda harus menemui dan mempertanggung jawabkan ini. Seluruh surga tertarik kepada keselamatan kita. Malaikat-malaikat Tuhan. . . menandai perbuatan-perbuatan manusia. Mereka mencatat dalam buku peringatan Tuhan kata-kata iman, tindakan-tindakan kasih, kerendahan hati, dan pada hari itu bilamana pekerjaan setiap orang akan diuji, pekerjaan pengikut Kristus yang rendah hati akan lulus dari ujian itu, dan akan menerima pujian Surga. “Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka” (Mat. 13:43).

 

Inilah Hidup yang Kekal Hal. 233

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *