Rencana Keselamatan

Featured Mengenal Yesus

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkaun utus.” Yohanes 17:3.

Bagaimana mengenal Yesus Kristus berhubungan dengan penebusan?

“Penebusan  adalah proses di mana jiwa dilatih untuk surga. Pelatihan ini berarti pengenalan akan Kristus.” Desire of Ages,hal.330

Apakah yang menjadi hasil akhir  dari pekerjaan penebusan?

“Untuk memulihkan dalam diri manusia  citra Khaliknya,  untuk membawa  dia kembali kepada kesempurnaan di mana ia diciptakan, untuk meningkatkan  perkembangan tubuh, pikiran dan jiwa, sehingga tujuan Ilahi dalam ciptaan-Nya terwujud—inilah pekerjaan  penebusan.” Education , hal.15,16.

Bagaimanaakah umat manusia akan dipulihkan  kepada citra Allah?

“Kita semua, dengan wajah terbuka,  memandang seperti dalam kaca kemuliaan Tuhan,  diubahkan menjadi serupa dengan gambar-Nya dari kemuliaan  kepada kemuliaan  bahkan oleh Roh Tuhan.”2 Korintus 3:18 (KJV).

 Apakah memandang Kristus adalah  satu prinsip  yang penting  dari pengalaman kita?

“Ini adalah hukum baik  secara intelektual dan spiritual bahwa dengan memandang kita berubah. Pikiran secara bertahap  menyesuikan dengan dirinya subyek apa yang diperbolehkan untuk tinggal. Pikiran menjadi satu dengan apa yang biasanya ia cintai dan hormati.” The Great Controversy, hal.555.

Apakah Setan memahami  pentingnya hukum memandang ini?

Ketika pikiran berdiam pada diri, ia berpaling dari Kristus, Sumber kekuatan  dan kehidupan. oleh karena itu  adalah usaha terus-menurus Setan  untuk membuat perhatian dialihkan dari Juruselamat dan dengan demikian mencegah persatuan  dan persekutuan jiwa dengan Kristus.”  Step to Christ, hal. 71,72.

 Bagaimana Setan bekerja untuk mengalihkan perhatian kita jauh dari Yesus?

“Kesenangan dunia, kekhawatiran hidup, kebimbangan, penderitaan , kesalahan orang lain, atau kesalahan dan kekurangan Anda sendiri­­—Setan berusaha mengalihkan  pikiran kita  kepada salah satu atau seluruhnya dari hal-hal ini. Jangan disesatkan oleh perangkatnya. Banyak yang tulus  dan  yang mau hidup untuk Tuhan juga sering dituntun oleh Setan  untuk berkutat pada kesalahan dan kelemahan mereka sendiri dan dengan demikian memisahkan diri mereka dari Kristus,  ia berharap untuk mendapatkan kemenangan. Kita seharusnya  membuat diri kita menjadi pusat  dan memanjakan kecemasan dan ketakutan  tentang apakah kita  akan diselamatkan. Semua ini membawa kita jauh dari Sumber  kekuatan kita.  Serahkanlah pemeliharaan jiwa Anda  kepada Tuhan, dan percaya kepada-Nya. Berbicara dan berpikir tentang Yesus. Biarkan diri lenyap dalam Dia.” Ibid, hal. 72.

Apakah Setan  takut bahwa kita mengenali perangkap-perangkapnya?

Tidak ada yang begitu ditakuti  oleh si penipu besar itu selain kita mengenali perangkap-perangkapnya.” The Great Contoversy, hal.516.

Apa yang akan sangat  bermanfaat  bagi kita dalam mengatasi perangkap Setan?

“Pikiran kita memberikan  tingkatan kepada hal-hal yang kita pikirkan, dan jika kita  berpikir hal-hal duniawi, kita akan gagal untuk mengambil kesan dari hal- hal surgawi.  Kita akan sangat diuntungkan  dengan merenungkan belas kasihan, kebaikan, dan kasih Allah, tetapi kita mengalami kerugian  besar dengan memikirkan  hal-hal duniawi  dan bersifat sementara….  Kita harus melatih, mendisiplin dan mendidik pikiran  sehingga kita dapat berpikir  dalam saluran surgawi, sehingga kita dapat memikirkan hal-hal yang tidak terlihat dan kekal,  yang akan dihargai oleh pandangan rohani. Dengan  melihat Dia  yang tidak kelihatan  kita dapat memperoleh kekuatan pikiran  dan semangat jiwa.” Our High calling, hal.339.

Apa efek yang akan terjadi kepada iman  dan doa kita  dengan merenungkan kasih Krisrtus?

“Sementara kita merenungkan  tema  surgawi, iman dan kasih akan bertumbuh lebih kuat, dan doa-doa kita akan lebih dan lebih lagi diterima Allah, karena doa-doa ini akan lebih dan lebih lagi dipenuhi dengan iman dan kasih. Doa-doa ini akan semakin cerdas dan sungguh-sungguh. Akan ada lebih kepercayaan yang tetap dalam Yesus, dan pengalaman hidup setiap hari  dalam kuasa-Nya untuk menyelamatkan dengan maksimal semua orang yang datang kepada Allah melalui Dia.”  Step to Christ, hal. 89, 89.

Kesimpulan :  Hasil dengan memandang kepada Kristus  adalah peningkatan iman dan kasih, kepercayaan  lebih konstan dalam Yesus  dan pengalaman hidup sehari-hari  dalam kuasa-Nya untuk menyelamatkan.  Bagian penting dari pengalaman Kristen adalah  berbicara dan berpikir tentang Yesus.  Dengan memandang kepada Juruselamat kita, Yesus Kristus, kita diubahkan menjadi serupa dengan-Nya. Ini adalah tujuan sebenarnya dari rencana penebusan. Setan memahami hal ini.  Oleh karena itu, ini merupakan  rencananya untuk mengalihkan  perhatian kita dari Juruselamat kita dan membuat pikiran  kita  berkutat kepada kekhawatiran  dan masalah kehidupan, kesenangan dunia, kesalahan orang lain atau kesalahan dan kelemahan kita sendiri. Inilah perangkap-perangkapnya,  dan tidak ada yang begitu ditakuti  oleh si penipu besar itu  selain kita mengenali perangkap-perangkapnya dan berpaling dari semua  perangkap ini untuk memusatkan perhatian kita  pada kasih Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *