ROTI BAGI YANG LAPAR

Renungan Harian

Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. Yoh 6:35

Banyak yang menderita kelaparan dan tak berdaya sebab, gantinya memakan Roti yang datang dari surga, mereka mengisi pikiran mereka dengan perkara-perkara yang kurang penting. Tetapi seandainya orang berdosa itu mengambil bagian dalam Roti Hidup, ia akan diperbarui dan dipulihkan menjadi jiwa yang hidup. Roti yang dikirim dari surga akan memberikan hidup baru kepada orang yang tenaganya sudah lemah. Roh Kudus akan membawa hal-hal yang dari Tuhan dan menunjukkannya kepada mereka, dan jikalau mereka menerimanya maka tabiat mereka akan disucikan dari segala sifat mementingkan diri sendiri, dan dimurnikan dan disucikan bagi surga.

Kepada mereka yang lalai, yang acuh tak acuh, yang tidak berminat, mereka yang berdiri di tepi jurang kehancuran, Kristus berkata: Bukalah pintu hatimu; biarkanlah Aku masuk, dan Aku akan menjadikan engkau anak Tuhan. Aku akan mengubah sifatmu yang lemah dan berdosa menjadi gambar Ilahi, memberikan kepadanya keindahan dan kesempurnaan. . . .

Bukan hanya Roti Hidup yang diberikan Kristus kepada kita, tetapi juga Air Hidup, yang diberikan-Nya, bagaikan mata air yang memancar kepada kehidupan yang kekal. Air Hidup itu mempunyai sifat memberi hidup dan kemampuan menyucikan karena ia mengalir dari takhta Tuhan.

Mereka yang membiarkan Tuhan bekerja dalam diri mereka akan bertumbuh kepada tabiat yang sepenuhnya laki-laki dan perempuan dalam Kristus Yesus. Setiap kemampuan pikiran dan tubuh akan digunakan dalam pelayanan Tuhan. . . . Ia mempunyai berkat-berkat ajaib untuk diberikan kepada mereka yang akan menerima Dia. Ia perkasa dalam kekuatan dan mengagumkan dalam nasihat. Oleh pelayanan Roh Kudus, Ia berusaha mengesankan gambar-Nya pada tabiat kita. Jikalau kita memakan Roti Hidup kita akan menjadi ciptaan yang baru dalam Kristus Yesus. Kebaikan tabiat Kristen yang benar, kesempurnaan yang dinyatakan dalam tabiat Kristus akan terlihat dalam hidup mereka yang lahir dari Roh. Manusia, dengan sifat manusiawinya, akan ikut ambil bagian dalam Keilahian. Kuasa Kristus akan bekerja untuk menyucikan setiap bagian dari makhluk, memberikan hidup, kegiatan, kekuatan melalui pengembangan efisiensi kerohanian secara keseluruhan.

 

“That I May Know Him”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *