Sebuah Harta Karun Yang Layak Dicari

Blog AFI

Sekiranya laporan berita dapat dipercaya, sekitar 2 juta dollar emas dan barang berharga lain dikubur disuatu tempat di Pegunungan Rocky. Itu bisa menjadi milik anda – karena anda menemukannya!

Berdasarkan sebuah laporan, penulis Nex Mexico Forrest Fenn memberikan sebuah petunjuk samar ke lokasi tersembunyi: “Mulailah ditempat air hangat berhenti / Telusuri ngari ke bawah / Tidak jauh, namun cukup jauh untuk berjalan / terletak dibawah rumah Coklat.” Petunjuknya ditemukan dalam 24 baris sajak yang termasuk dalam riwayat singkat Fenn, yang diterbitkan tahun 2011, yang dikatakan bahwa harta karun tersembunyi disuatu tempat diatas ketinggian 5,000 kaki antara New Mexico dan perbatasan Kanada.

Sejauh ini, paling tidak empat orang telah kehilangan nyawa sementara mencari timbunan harta ini. Korban terakhir yang diidentifikasi adalah Jeff Murphy, 53 tahun, dari Illinois yang hilang pada Juni 2017. Murphy, yang meninggalkan seorang istri dan dua anak nya, meninggal di Wyoming – walaupun Fenn mengatakan bahwa dia tidak pernah kesana.

Bahkan ada beberapa yang meragukan kalau Fenn menyembunyikan harta tersebut. Linda Bilyeu, mantan istri dari Randy Bilyeu, yang meninggal pada 2016 dalam pencarian, bersikeras bahwa “harta karun” itu adalah sebuah “berita palsu” agar publik memperhatikan Fenn.

Setidaknya seorang perempuan telah binasa sementara mencari kekayaan Fenn. Diantara korban yang terverifikasi adalah seorang pendeta sebuah gereja di Grand Junction, Colorado, dekat perbatasan Utah, yang juga hilang pada 2017. Pendeta Paris Wallace pergi ke New Mexico dalam pencarian harta karun, dan seperti Murphy, juga meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

 

Gagasan tentang jatuhnya uang tunai yang tiba-tiba dan besar-besaran menarik cukup banyak sekitar ribuan orang ke pegunungan untuk mencari kekayaan tersembunyi ini. Fenn, menurut laporan media, menerbitkan petunjuk tersebut dalam upaya untuk menginspirasi orang untuk pergi ke alam bebas dan untuk “mengeluarkan anak-anak dari sofa dan jauh dari mesin permainan atau pun video games.”

Terkadang, bagaimanapun, tidak perlu mendaki gunung atau memeriksa petunjuk samar untuk menemukan harta karun yang terkubur. Tanya saja pasangan California utara, yang pada tahun 2013, menemukan 1.427 koin emas – kebanyakan tidak diedarkan, kondisi logam – dikuburkan di tanah milik mereka. Beberapa koin diyakini sangat langka sehingga mereka bisa menguasai hampir $ 1 juta masing-masing di pelelangan.

Tapi entah ada atau tidak harta terkubur di tanah milik anda, fakta bahwa banyak orang pergi keluar memburu barang-barang yang dikatakan dikubur oleh Forest Fenn disuatu tempat di Pegunungan Rocky menerangkan kepada kita sesuatu hal tentang alamiah manusia. Banyak diantara kita mencari sesuatu yang dapat mengubah kehidupan kita secara dramatis – sesuatu yang kita percaya dapat menyelesaikan semua masalah dan menempatkan kita pada “jalan yang mudah.”

Dan Alkitab menawarkan sebuah pemberian yang dijelaskan – disuatu tempat, Matius 13:44 – sebagai sebuah harta karun “tersembunyi” yang sangat berharga hingga orang yang menemukannya “menjual segala miliknya” untuk membeli sebidang lading dimana harta karun itu ditemukan. Pemberian itu adalah kerajaan surga, yang artinya adalah kehidupan kekal dengan Tuhan. Dan kita bisa melakukan pencarian akan kerajaan surga hanya di dalam Firman-Nya. Pelajari lebih dalam mengenai Firman Tuhan.

Dan tidak seperti peti atau pusaka emas tersembunyi, pemberian Tuhan adalah nyata dan tersedia bagi mereka yang mau percaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *