SIAPA YANG BOLEH MENGENAL TUHAN?

Renungan Harian

yesusDapatkah engkau memahami hakikat Allah, menyelami batas-batas kekuasaan Yang Mahakuasa? Ayub 11:7.

Kita tidak dapat menemukan Tuhan oleh mencari-Nya, tetapi la telah menyatakan diri-Nya dalam Anak-Nya, yang adalah terang kemuliaan Bapa dan menyatakan gambar pribadi-Nya. Jika kita rindu akan pengetahuan tentang Tuhan kita harus seperti Kristus . . . . Menghidupkan kehidupan yang suci melalui iman dalam Kristus sebagai Juruselamat pribadi, akan memberikan kepada orang percaya konsepsi yang lebih jelas dan lebih tinggi mengenai Tuhan. .

Kehidupan yang kekal adalah upah yang akan diberikan kepada mereka yang menuruti dua prinsip agung hukum Tuhan kasih kepada Tuhan dan kasih kepada manusia. Empat hukum yang pertama menegaskan dan merangkumkan kasih kepada Tuhan; enam yang terakhir, kasih kepada sesama manusia. Penurutan kepada hukum-hukum itu adalah bukti satu-satunya yang menyatakan bahwa manusia itu memiliki pengetahuan akan Allah yang sejati dan menyelamatkan. Kasih kepada Tuhan dinyatakan oleh kasih kepada orang-orang bagi siapa Kristus telah mati. Sementara diselubungi dalam tiang awan, Kristus memberikan petunjuk mengenai kasih ini. Dengan terang dan jelas diletakkan—Nya prinsip-prinsip surga sebagai peraturan yang harus dituruti oleh umat pilihan-Nya dalam berhubungan satu sama lain. Prinsip-prinsip ini dihidupkan oleh Kristus dalam hidup-Nya sebagai manusia. Dalam ajaran-Nya la menunjukkan motif  yang harus mengatur hidup pengikut-pengikut-Nya. . . .

Mereka yang ikut mengambil bagian dalam kasih Tuhan melalui penerimaan akan kebenaran, akan membuktikannya dengan usaha-usaha yang sungguh-sungguh dan pengorbanan diri s‘endiri untuk memberikan pekabaran kasih Tuhan itu kepada orang lain. Dengan demikian mereka menjadi teman sekerja Kristus. Mengasihi Allah dan sesama manusia mempersatukan mereka kepada Kristus oleh ikatan emas. Hidup mereka diikat kepada hidup-Nya dalam’persatuan yang disucikan dan ditinggikan. . .  Persatuan ini menyebabkan arus kasih Kristus yang limpah mengalir senantiasa ke dalam hati, dan melimpah kembali dalam mengasihi orang lain.

Mutu yang perlu dimiliki oleh semua orang agar mengenal Tuhan adalah mereka yang ditandai dengan kelengkapan tabiat Kristus kasih-Nya, kesabaran-Nya, sifat-Nya yang tidak mementingkan diri sendiri. Sifat-sifat ini dipupuk oleh melakukan pekerjaan-pekerjaan kebaikan dengan hati yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *