renungan

SINAR MATAHARI

Renungan Harian

Unsur-unsur Kesehatan yang Baik

Terang itu menyenangkan dan melihat matahari itu baik bagi mata. Pengkhotbah 11:7

Hanya sedikit orang yang mengerti bahwa untuk menikmati kesehatan dan kegembiraan, mereka harus memiliki sinar matahari yang limpah, udara bersih, dan gerak badan. Kita merasa iba melihat anak-anak yang dijaga terkurung dalam rumah sedangkan matahari sedang bersinar dengan terangnya di luar.

Berikanlah pakaian yang cocok dan menyenangkan kepada anak-anakmu, bilk laki-laki maupun perempuan. . . . Kemuian biarlah mereka keluar dan bergerak badan di udara terbuka, dan menikmati kesehatan dan kebahagiaan.

Tunas padi yang pucat dan kerdil yang dengan susah payah muncul pada permulaan musim semi yang dingin baru mengeluarkan warna hijau yang segar dan alamiah setelah menikmati beberapa hari berkas-berkas sinar matahari yang memberi kesehatan dan hidup. Masuklan ke dalam terang dan kehangatan sinar matahari yang terang-benderang itu, . . dan bersama-sama tetumbuhan menerima  kuasa yang memberi hidup dan menyembuhkan. Janganlah ada kamar dalam rumah yang patut dianggap lengkap dan terisi tanpa terobosan terang dan sinar matahari yang dikaruniakan Sorga dengan cuma-cuma untuk manusia. . . .

Ketika Allah menjadikan dunia kita ini, dan kegelapan menudungi permukaannya, la berkata, jadilah terang, dan terang itu ada. Allah melihat bahwa terang itu baik. Akankah kita menutup rumah kita dan menolak dan dalamnya terang yang dikatakan Allah balk?

Jika engkau mau menjadikan rumahmu menarik dan manis, jadikanlah dalamnya terang dengan udara dan sinar matahari. . . . Sinar matahari yang terang itu mungkin melunturkan permadanimu, tetapi hal itu akan memberi rupa yang menyehatkan terhadap pipi anak-anakmu. Jika engkau mempunyai hadirat Allah, dan memiliki hati yang sungguh-sungguh mengasihi, sebuah rumah tangga yang sederhana yang diterangi dengan udara dan sinar matahari . . . akan menjadi sebuah sorga di bumi bagi rumah tanggamu.

Bergerak badan dan pemakaian udara dan sinar matahari yang limpah dan cuma-cuma–berkat‑­berkat Sorga yang dikaruniakan dengan limpah kepada semua orang–akan memberi hidup dan kekuatan.

Hidupku Kini, hal. 140

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *