TERANG BAGI MEREKA YANG MENGASIHI TERANG

Renungan Harian

Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati. Maz. 90:17

Kristus telah meninggalkan Roh Kudus-Nya menjadi wakil-Nya di dunia ini, untuk memberikan pertolongan sugawi kepada setiap jiwa yang Iapar dan dahaga. . . . Kita sedang hidup pada zaman yang paling serius dari sejarah dunia ini, tetapi terang sedang bersinar bagi mereka yang mau berjalan dalam terang. . . .

Ada banyak orang yang belum mempunyai terang, dan mereka tidak dihakimkan sebagai bersalah. Mereka berduka oleh karena kebodohan mereka. Mereka tidak menemukan sesuatu yang memuaskan mereka, dan mereka haus akan pengetahuan akan satu-satunya Tuhan yang benar. Mereka mempunyai kerinduan kepada Tuhan di dalam pikiran mereka dan mereka rindu untuk menemukan-Nya. Ia telah mempercayakan terang kepada umat-umat-Nya untuk memberikan kepada semua mereka yang berdoa meminta terang. Ia telah mengirimkan arus keselamatan untuk menyegarkan mereka yang haus akan pengetahuan kebenaran, kebajikan dan kesucian. Kepada orang-orang seperti itu kita berbicara seperti Rasul Paulus berbicara kepada orang Atena, ”Apa yang kamu sembah tanpa mengenalnya, itulah yang kuberitakan kepada kamu” (Kis. 17:23). Ilham surgawi telah datang kepada manusia, dan mereka telah dipercayakan dengan kebenaran lnjil, dan oleh itu mereka ditimbang dengan tanggung jawab yang sungguh-sungguh untuk membaktikan kuasa mereka yang diberikan Tuhan agar Tuhan dikenal oleh manusia. Kristus berkata, “lnilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Tuhan yang benar, dan mengenal Kristus Yesus yang telah Engkau utus” (Yoh. 17:3).

Mereka yang mempunyai pikiran Kristus akan ”berjalan sebagaimana Ia berjalan.” Mereka akan menghidupkan hukum Tuhan, akan diberi makan dengan Kristus, turut ambil bagian dalam sifat Ilahi, dan berdiri sebagai penjaga kebenaran yang hidup. Dengan hati yang jujur mereka akan berseru, “Keluarlah kamu dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu dari mereka, firman Tuhan, dan janganlah menjamah apa yang najis, maka Aku akan menerima kamu. Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan, demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa” (2 Kor. 6:17-18). . . .

Tuhan memberikan terang kepada mereka yang mengasihi terang. Ia membagikan kebenaran kepada mereka yang menyelidiki kebenaran sebagai sesuatu yang sangat berharga, agar mereka boleh membagikan terang kepada mereka yang berada dalam lembah bayang-bayang maut.

 

Inilah Hidup yang Kekal Hal. 216

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *