Yunus Modern : Diselamatkan Dari Kedalaman

Berita AFI Fakta dan Peristiwa

modern-jonah-rescued-from-the-deep-large

Sebuah Fakta yang Menakjubkan: Harisson Okene memohon kepada Tuhan sebuah keajaiban. Sebuah kapal penyeret Nigerian terbalik di tengah laut yang bergelora pada tengah malam dan tenggelam dengan cepat 100 kaki di dasar laut. Dalam kepanikan, 11 orang pelaut tewas, tetapi Okene menemukan dirinya terperangkap di dalam kantong udara di dalam kapal. Dia bertahan dengan bernapas dari suplai oksigen yang semakin menyusut. Beruntungnya, sebelum kejadian kecelakaan tersebut, Tuhan telah mengingatkan istri Okene untuk mengirim sms mengutip Mazmur 54 : “ ya Allah, selamatkanlah aku karena namaMu….sesungguhnya Allah adalah penolongku, Tuhanlah yang menopang aku.” Ini menjadi doanya sepanjang tiga hari dalam keputusasaan. Tidakkah kita bersyukur bahwa Tuhan masih dapat mendengar dan menjawab doa dari jiwa yang sendiri dan putus asa dari kedalaman? Tuhan mendengar doa Okene sama seperti doa laki-laki lain ribuan tahun yang lalu, doa seorang laki-laki yang terjebak di dalam seekor ikan besar di kedalaman ratusan kaki.

“Dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak dan Kau dengarkan suaraku. Telah kau lemparkan aku ke tempat yang dalam, ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air” (Yunus 2:2,3).

Tujuh puluh dua jam kemudian, Okene hampir kehabisan udara. Tapi dia duduk di dalam ruangan yang basarh, air mulai berkilau oleh cahaya hijau. Regu penyelamat Belanda telah mengirimkan penyelam ke kapal yang tenggelam ; Mereka mengira hanya akan menemukan tubuh-tubuh tanpa nyawa.

Bayangkan betapa kagetnya mereka ketika tangan Okene menggapai salah seorang tangan penyelam! Penyelam yang gemeter berteriak melalu microphone kepada tim penyelamat diatas. “disini ada orang yang selamat! Dia hidup.” Terjebak di kedalaman laut yang dingin selama tiga hari, Okene secara ajaib selamat. Tuhan menjawab doanya dan menyatakan firmanNya!

Menyelamatkan Yunus modern
Cerita mengerikan mengenai penyelamatan ini mengingatkan saya pada jutaan orang hari ini yang seperti Okene – kehilangan jiwa dan bingung dan mencari tujuan, terjebak oleh keadaan yang mengecilkan hati. Kebinasaan spiritual di kedalaman yang dingin, menjadi tawanan dosa dan setan.

Tapi anda dan saya tahu bahwa Tuhan masih bekerja untuk menyelamatkan Yunus-Yunus modern, jadi dia mengirim orang-orang ini terang firmanNya melalui ministry-ministry seperti Amazing Facts.

Orang seperti Lindy, yang menulis “aku tumbuh di keluarga yang berantakan. Amukan ayahku yang mabuk beberapa kali mengirimkku ke rumah sakit. Seringkali aku lari dari rumah, tidur di jalur kereta dan berdoa agar kereta ini dapat membawaku keluar dari penderitaan”. Siapa yang dapat menyalahkannya? Pada usia 9 tahun, dia telah tenggelam, sendirian di lautan gelap yang dingin.

Tapi dalam usahanya yang keempat untuk bunuh diri, berkat Tuhan menyentuh hatinya. “ aku telah mengumpulkan 215 pil, dan suatu malam aku mencampurnya dengan sebotol minuman dingin dan meminum semuanya. Aku jatuh tertidur, berharap untuk mati. Tapi beberapa jam kemudian, aku terbangun. Jantungku berdegup dan aku basah oleh keringat – meskipun demikian pikiranku jernih. Aku berteriak kepada Tuhan, “ kenapa tidak kau selamatkan aku dari semua siksaan ini? Apa gunanya ada disini hanya untuk di aniaya? Apa gunanya aku?

Lindy berpikir demikian ketika tiba-tiba sebuah suara berbicara pada hatinya. “Tuhan mencintaimu lebih dalam dari yang pernah engkau tahu” Dia memiliki rencana untuk mengangkat dan mensejahterakan kamu! Lindy jatuh tertidur. Keesokan harinya, ia merasa damai dan dia memulai pencarianya untuk menemukan Tuhan dalam Alkitab.
Beberapa tahun kemudian, Lindy menerima buku dari seorang teman yang peduli, yang menulis sebuah website di bagian dalam sampul buku tersebut: www.amazingfacts.org.

Lindy segera mengunjungi website kami dan mendengar satu dari kotbah online saya. Dia berkata : “ini sangat mudah untuk dipahami. Saya menonton lebih banyak khotbah karena itu mengungkap begitu banyak misteri. Saya tidak pernah memiliki sedemikian banyak momen yang mengejutkan.

Lindy tetap menonton Amazing Facts dan menelepon untuk meminta booklet spiritual. Dia mendaftar kelas pembelajaran alkitab dan lulus. Kemudian kami membantu dia untuk menemukan gereja!

Hari ini, saya dengan sukacita mengatakan bahwa Lindy telah keluar dari air keputusasaan kepada air baptisan! Dan perubahan yang dibuat dalam hidupnya sangat mengagumkan! Semangatnya untuk membaca dan membagikan Alkitab telah tumbuh, dan dia aktif dalam kegiatan gerejanya. ‘Saya mencintai Amazing Facts. Ini adalah satu dari sedikit organisasi yang berkotbah dan menerapkan kebenaran. Anda telah membantu saya untuk mulai mempercayai firman..dan sekarang saya bisa berkata dengan yakin, ‘Saya adalah ciptaan baru’.

Setiap segi organisasi
Ketika saya membaca cerita Lindy, saya sangat terkesan dengan cara Tuhan menggunakan kombinasi dari begitu banyak aspek organisasi untuk menyentuh hatinya yang terluka. Khotbah-khotbah, website, saran gratis dan kelas Alkitab – semua sumber daya ini hanya dimungkinkan melalu pemberian Anda yang berharga.

Anggota yang menyelamatkan Okene telah melakukan pekerjaan yang berbahaya dan mahal, bahkan mereka rela untuk pergi ke kedalaman yang gelap untuk memulihkan tubuh-tubuh bagi keluarga. Berapa banyak lagikah Anda dan saya rindukan untuk mengambil resiko yang sama dan mencari anak Tuhan yang terjebak di kedalaman dosa?

Bersama, kita menjangkau jutaan jiwa setiap bulan melalui televisi, radio, internet, penginjilan melalui siaran langsung, training AFCOE, penerbitan, misi keluar negri…dan banyak lagi.

Ketika anda berdoa untuk membantu pekerjaan Tuhan, harap di ingat bahwa Amazing Facts bergantung kepada Anda, rekan kita yang tergerak, yang peduli tentang begitu banyak pergumulan Lindy-Lindy yang masih ada di dunia ini! Jadi saya meminta Anda untuk menjadi bagian dari kerja penyelamatan Tuhan melalui Amazing Facts melalui pemberian Anda hari ini.

Terimakasih, terlebih untuk hadiah tak ternilai yang menyelamatkan bulan ini!
Pastor Doug

Pastor Doug Batchelor
President, Amazing Facts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *