KUASA API

  • 1

KUASA API

Tags : 

Akhir musim semi ini, bendungan Oroville terancam saat air tertumpah keluar pintu air darurat, menyebabkan pengungsian ribuan orang di tengah ancaman dekat bencana jebolnya tanggul. Saat ini temperatur yang melewati batas telah membuat kondisi kebakaran di daerah yang sama dan telah menyebabkan pengungsian yang baru.

Di alam air dipakai untuk memadamkan api, tetapi Alkitab memakai keduanya baik api maupun air untuk membantu kita memahami lebih  baik pekerjaan Roh Kudus. Tuhan berkata, “Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu” (Yesaya 44:3). Dalam Perjanjian Baru Yohanes Pembaptis merujuk pada pekerjaan Kristus berkata, “Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api” (Lukas 3:16).

Yesus menjanjikan bahwa Roh Kudus akan datang dan membawa kita pada seluruh kebenaran. “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang” (Yohanes 16:13). Pekerjaan Roh Kudus adalah untuk membantu kita memahami kebenaran yang ada dalam Firman Tuhan sebagaimana dinyatakan dalam kehidupan Kristus.

Ia rindu memberikan pada kita pemberian menakjubkan ini: “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya” (Lukas 11:13). Yang perlu kita lakukan adalah memohon kepada-Nya untuk pemberian tersebut.

Saat Pentakosta tiba dan Roh Kudus diberikan dalam jalan yang penuh kuasa kepada para murid, Ia muncul seperti “lidah-lidah seperti nyala api” (Kisah 2:3) Pekerjaan pembaharuan Roh Kudus menginspirasi dan mengarahkan pertumbuhan jemaat mula-mula sehingga injil dapat tersebar ke seluruh dunia.

Apakah Anda rindu untuk memiliki sebuah perubahan, pekerjaan pengudusan Roh Kudus dalam hidup Anda? Anda dapat mempelajari lebih dengan tekan di sini.


1 Comment

Steve Mark Pilis Alex

Juli 13, 2017at 12:34 pm

Shalom !

Nama saya Steve Mark Pilis @ Alex.
Saya berasal dari negeri Sabah dan beragama kristen Seventh day adventist.
Saya sekarang berada di tanah malaya kerana saya bekerja mencari nafkah disini.
Tetapi saya menghadapi tantangan untuk memelihara hari Sabat.
Saya sudah banyak kali berhenti kerja dan kali ini saya berhenti kerja lagi untuk menyertai sharing platform for Uber driver.
Malangnya ketika saya bersama Uber saya beralih kepada Grab selama sebulan tetapi dengan Grab saya cuma diberikan akaun part time.
Pendapatan saya tidak stabil dan saya harus mencari pekerjaan yang baru lagi.
Selama saya bersama Uber atau Grab saya bosa menyucikan hari Sabat, tetapi saya di dalam masalah keewangan yang menekan saya ke dalam moral yang rendah dan patah hati.
Saya berdoa untuk memohon kuasa dan kekuatan dari TUHAN untuk menolong saya melalui hari hari yang sukar, namun saya tidak dapat melihat pertolongan dari TUHAN.
Saya tidak dapat merasakan kuasa roh TUHAN yang bekerja dalam kehidupan saya atau kuasa TUHAN yang bekerja untuk menolong saya.

Saya percaya tulisan nabiah Ellen G. White dalam bukunya step to Christ, di mana beliau mengatakan bahawa orang yang berdosa tidak perlu menunggu sehingga dirinya suci terlebih dahulu untuk datang kepada Yesus.
Saya menerapkan nasihat Ellen G. White itu dalam kehidupan dan meskipun saya orang berdosa saya juga menuntut janji janji TUHAN Yesus.
Tetapi yang menghancurkan hati saya dan iman saya ialah TUHAN tidak menjawab doa doa saya sehingga saya kembali lagi dalam hidup yang lama dan kurang merendahkan hati dan tidak tenteram.
Saat ini saya sibuk mencari jalan bagaimana untuk menyelamatkan ekonomi saya kerana saya tidak mahu gagal dalam kehidupan ini.
Fokus saya untuk kehidupan ini dan untuk kerohanian saya juga.

Leave a Reply

Pencarian

Kategori