10 Ayat Alkitab Menunjukan Nilai Anda yang Sebenarnya

Berita AFI

news-your-value-large

Terkadang, Dunia ini membuat kita merasa tersingkirkan, kosong, dan bertanya-tanya apakah itu semua layak-atau apakah kita layak. Tapi Tuhan tidak pernah ragu menempatkan nilai yang luar biasa pada setiap kehidupan manusia, termasuk Anda. Baca janji-Nya …

1) “Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.” (Kejadian 1:27). Nilai Anda dimulai dengan fakta bahwa Anda diciptakan oleh tangan Sang Pencipta sendiri menurut gambar-Nya.

2) “Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, AKU tidak akan melupakan engkau.” (Yesaya 49:15). Sekalipun Anda ditinggalkan keluarga dan teman-teman, Anda selalu berharga di hati Tuhan.

3) “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku, mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremiah 29:11). Pikiran Tuhan tertuju kepada Anda yang indah, dan Dia memiliki banyak rencana yang hebat untuk kehidupan Anda!

4) “ Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu” (Yeremiah 31:3). Kasih-Nya untuk Anda tak berhenti, tidak terhitung, selamanya.

5) “Akan tetapi Allah menunjukan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus mati untuk kita, ketika kita masih berdosa” (Roma 5:8). Sang Pencipta Kehidupan begitu sangat mengasihi Anda sehingga Ia menyetujui Anak-Nya sendiri untuk mati menggantikan tempat Anda sebelum Anda bertobat.

6) “Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,…melainkan dengan darah yang mahal …” (1 Petrus 1:1819). Tuhan rela membayar dengan harga yang mahal dalam dunia ini untuk menebus Anda- yaitu Darah Anak-Nya yang dikasihi-Nya.

7) “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan yang baru; yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17). Jika Anda menjadi milik Yesus, Anda memiliki merek baru, kehidupan yang bersih gemerlap di dalam Dia.

8) “Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga ktia disebut anak-anak Allah!” (1 Yohanes 3:1). Sesungguhnya Tuhan menganggap Anda Anak-Nya sendiri yang sangat berharga.

9) “Tetapi Allah yang kaya dengan rahma, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita,telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita… supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.” (Efesus 2:4–7).Bapa kita disurga memiliki rencana yang indah, masa depan yang tak berakhir untuk Anda.

10) “Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Tuhan menasihati kamu dengan perantaraan kami;…” (2 Korintus 5:20). Tuhan memberikan Anda panggilan yang kudus sebagai duta-Nya untuk membagikan Kasih-Nya yang besar kepada yang lain.

Anda adalah milik Tuhan, dan selama Anda berpegang teguh kepada-Nya, tak seorang pun dapat mengambilnya dari Anda. Firman-Nya menegaskan bahwa Anda adalah harta-Nya yang berharga!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *