10 AYAT ALKITAB YANG MENOLONG KITA SAAT MENGHADAPI KESULITAN HIDUP

Ayat Menakjubkan
Mari bagikan artikel ini

Dalam kehidupan ini, tentu kita mempunyai tantangan yang harus dihadapi. Berbagai masalah datang dan pergi, memberi banyak pelajaran hidup yang berguna.

Bagi pengikut Yesus Kristus, berbagai masalah merupakan salib yang harus ditanggung. Dan karena kita adalah manusia yang penuh kelemahan, kita memerlukan pertolongan dari Tuhan untuk dapat menghadapinya.

Baik masalah besar maupun kecil, hendaknya kita selalu berserah pada Tuhan dan membiarkan campur tangan Tuhan bekerja sesuai kehendaknya.

Berdoalah dan serahkan diri kita kepada Tuhan untuk memohon petunjuk-Nya adalah langkah yang tepat untuk kita pilih dalam menghadapi berbagai masalah yang ada. Ingatlah bahwa Tuhan sangat peduli dengan kesusahan kita, dan Dia dengan senang hati mau menolong kita.

Anda juga bisa membaca beberapa ayat Alkitab ini yang bisa membuka hati, pikiran dan jiwa Anda untuk bisa lebih tenang dalam menghadapi masalah.

2 Korintus 4:8-10   “Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.”

Mazmur 138:7   “Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.”

Roma 8:28   “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Mazmur 121:1-2   “Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”

1 Petrus 5:7   “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”

Matius 6:34   “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”

2 Korintus 1:3-4    “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.”

Nahum 1:7-8    “TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya dan menyeberangkan mereka pada waktu banjir. Ia menghabisi sama sekali orang-orang yang bangkit melawan Dia, dan musuh-Nya dihalau-Nya ke dalam gelap.”

Filipi 4:6-7   “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Mazmur 31:8   “Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku.”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *