15 AYAT ALKITAB YANG MENGUATKAN ANDA SAAT BERGUMUL DENGAN PENYAKIT

Ayat Menakjubkan
Mari bagikan artikel ini

Di dalam kehidupan kita sehari-hari sangatlah wajar bila kita pernah mengalami sakit penyakit. Namun sakit bisa jadi menghambat aktivitas kita sehari-hari. Mungkin sangatlah berat rasanya ketika Anda tidak bisa menyelesaikan tugas pekerjaan di kantor dan di rumah karena harus terbaring di tempat tidur karena sakit.

Penyakit pun terkadang memengaruhi iman kerohanian kita. Kita mulai kehilangan pengharapan saat mengetahui penyakit itu semakin parah dari hari ke hari. Merasa terpukul, lemah tidak berdaya bahkan menyerah dengan penyakit yang ada, semangat untuk sembuh menjadi pudar.

Di dalam Alkitab tercatat kisah Ayub, di mana dia mendapat ujian karena sakit dan bahkan kehilangan anggota keluarganya yang sangat dia kasihi, namun Ayub tetap bertahan. Apakah kita dapat bertahan sebagaimana Ayub?

Kita perlu ingat bahwa segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupan kita atas seizin Tuhan sehingga jalan satu-satunya untuk memperoleh kesembuhan pun hanya melalui pertolongan Tuhan. Ia dapat menggunakan sarana yang ada untuk menolong Anda, baik melalui dokter, obat-obatan dan lain sebagainya. Jika Anda, keluarga, atau kerabat ada yang sakit, ada 15 ayat yang dapat membantu menguatkan Anda dan menolong Anda untuk menjadikan Tuhan sebagai sumber pengharapan Anda yang utama di dalam keadaan sulit Anda saat ini:

Yeremia 30:17

Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.

1 Korintus 10 : 13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Matius 9:35

Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Yeremia 33:6

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Mazmur 41:4-5

TUHAN membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya. Kalau aku, kataku: “TUHAN, kasihanilah aku, sembuhkanlah aku, sebab terhadap Engkaulah aku berdosa!

Mazmur 103:2-4

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.

Markus 5:34

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!

Yesaya 53:4a

Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya.

Mazmur 147:3

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.

Yakobus 5:15

Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Yeremia 17:14

Sembuhkanlah aku, ya Tuhan , maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!

Mazmur 103:3

Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu.

Amsal 17:22

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Markus 9:23

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!

Wahyu 21:4

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.