PEKABARAN YANG DISIARKAN TELEVISI DARI SURGA

Featured Hidup Baru
Mari bagikan artikel ini

Mengapa Anda tidak mematuhi perintah keempat? Istri Jack bertanya kepada pendeta.

Jack melihat pendeta Baptis bergerak dengan tidak nyaman di kursinya. Ini adalah kali kedua dia mengunjungi rumah mereka dan kedua kalinya istri Jack mengajukan pertanyaan kepadanya.

Jack menatap pendeta itu, yang masih menggeliat. Akhirnya, dia mengalah. Pergi ke gereja pada hari Minggu, bukannya pada Sabat hari ketujuh seperti yang diperintahkan Alkitab, hanyalah “tradisi lama,” kata pendeta itu. Hanya itu—sebuah tradisi.

Seolah-olah perut Jack ditinju. Itu bukanlah sesuatu yang dia harapkan untuk didengar. Seketika, ayat yang dibacanya pada malam sebelumnya datang kepadanya: “Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri” (Matius 15: 6).

Jantungnya berdetak kencang. Tetapi dia menutupinya. Pendeta pergi. Dan minggu berikutnya, Jack mulai mengamuk habis-habisan untuk membuktikan bahwa Sabat hari ketujuh hanyalah lelucon.

Tarik Ulur Petentangan

Bagaimana seorang non-Kristen, ayah pengunyah tembakau menjadi pemenang jiwa pemelihara Sabat bagi Kristus? Itu dengan bantuanmu.

Jack dibesarkan bersama seorang ibu dan dua saudara laki-laki—dan seorang ayah yang melecehkan mereka semua. Ayah Jack adalah seorang supir truk, jadi dia jarang ada. Saat Jack dewasa, dia juga terjun ke dunia truk. Dia merokok dan minum-minuman beralkohol; dia mengunyah tembakau.

Meski sudah menikah dan memiliki empat anak, hidupnya suram. Dia baru saja beralih karier, berhenti mengendarai truk untuk memasang antena parabola. Dia dan istrinya tidak akur; Sedangkan untuk anak-anak mereka, mereka terdengar lebih seperti film-film kotor yang ditonton seluruh keluarga secara teratur.

Jack tahu sesuatu perlu diubah, dan dia bukan satu-satunya. Ketika dia menyebutkan gereja kepada istrinya, dia memiliki gagasan yang sama. Hanya ada satu masalah. Meskipun dia dibesarkan dengan tidak pergi ke gereja sama sekali, dia telah dibesarkan sebagai pemelihara Sabat; Meskipun tidak mempraktikkan imannya sejak mereka menikah, dia teguh pergi ke gereja pada hari Sabtu.

Jack tidak akan memilikinya. Jadi pada hari Sabtu, istri dan anak-anaknya pergi ke gereja; kemudian pada hari Minggu, seluruh keluarga pergi ke gereja Baptis. Itu terjadi selama dua akhir pekan. Pendeta Baptis datang dan pergi dua kali. Dan Jack memulai perang pribadinya melawan Sabat Alkitab.

Menonton Siaran-Hidangan Makan Siang

Tetapi pada minggu yang sama, pada hari Selasa saat makan siang, Jack memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan dan makan di rumah. Dalam kesunyian rumah kosong, Jack duduk di depan televisi dan menyalakannya. Di layar ada seorang pria yang sedang mengajar tentang hari Sabat. Jack menyaksikan sisa acara itu.

Setelah itu berakhir, yang bisa dia pikirkan hanyalah: “Wow — itu masuk akal.” Beberapa saat kemudian, dia menyingkirkan pikiran itu. “Dunia tidak mungkin salah dalam hal ini,” dia mencemooh.

Tetapi pada hari Kamis, Jack memutuskan untuk pulang untuk makan siang lagi. Setelah membuat makan siang, dia menyalakan televisi seperti sebelumnya dan melihat pria yang sama. Itu adalah program yang berbeda, tetapi pria itu masih berbicara tentang hari Sabat! Kali ini, dia menghafal nama pria itu: Doug Batchelor. Jack menyaksikan seluruh siaran.

Di akhir program, dia yakin.

Dengan berlutut, dia berdoa agar Tuhan mengungkapkan kebenaran kepadanya. Dia tidak tahu Alkitab; dia tidak dibesarkan di gereja. Tetapi dia sangat ingin belajar. Tepat pada hari Sabat berikutnya, Jack pergi ke gereja bersama istri dan anak-anaknya—dan dia tidak pernah berhenti pergi sejak itu!

Jack berkata bahwa dua hari dia menonton acara Amazing Facts adalah pertama kalinya dia pulang untuk makan siang di tengah minggu. Itu juga merupakan satu-satunya waktu selama seminggu di mana Amazing Facts mengudara—dan ketika Pendeta Doug berkhotbah tentang Sabat. Tuhan secara ajaib menjawab seruan minta tolong Jack, bahkan sebelum dia berpikir untuk berdoa, meskipun dia tidak memberi tahu siapa pun. Dan Tuhan telah melakukannya melalui Anda!

Sejak menjadi seorang Kristen pemelihara Sabat, Jack telah menjadi anggota aktif di gerejanya: misionaris, penginjil, musisi, pendiri gereja. Selama hampir tiga dekade, ia telah mengabdikan dirinya untuk menjangkau para narapidana di dua penjara, sering kali menggunakan Panduan Studi Alkitab Amazing Facts selama kunjungannya. Tuhan telah menjawab doa Jack berkali-kali, memberkatinya tidak hanya dengan kebenaran tetapi dengan sukacita dalam berbagi kebenaran dengan orang lain.

Terima kasih atas bantuan Anda dalam mengubah pembenci Sabat menjadi pemenang jiwa. Amazing Facts telah digunakan oleh Tuhan untuk mengubah kehidupan yang tak terhitung jumlahnya selama 55 tahun. Hanya dalam 10 bulan terakhir, para pelajar Alkitab telah menyelesaikan lebih dari 300.000 pelajaran Alkitab dalam bahasa Inggris saja! Hadiah dermawan Anda menempatkan program Amazing Facts di ratusan stasiun TV di seluruh dunia dan membawa jiwa-jiwa seperti Jack ke kerajaan surga. Ada kebutuhan yang mendesak saat ini bahkan lebih banyak stasiun untuk menyiarkan kebenaran Alkitab yang menyelamatkan kehidupan.

Maukah Anda membantu? Terima kasih!

Apakah Anda rindu mengetahui lebih banyak tentang hari Sabat? Dapatkan segera majalah Istirahat untuk Kehidupan Anda & The Truth About The Sabbath di link berikut ini: https://afindostore.com/product/majalah-truth-abouth-sabbath/

https://afindostore.com/product/istirahat-untuk-kehidupan-anda/


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *