Apakah Beban Anda Berat? 10 Ayat Alkitab untuk Meringankan Beban Tersebut

Berita AFI

lighten-the-load-large

Hidup ini keras dan beban yang Anda miliki mungkin begitu berat untuk dibawa. Tetapi Anda tidak perlu membawa mereka semua sendirian. Bacalah janji-janji Tuhan…

1. “Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah” (Mazmur 55:23). Tuhan senang untuk membawakan beban Anda dan memberi Anda kekuatan sehari-hari yang Anda butuhkan.

2. “Bukan! Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk” (Yesaya 58:6). Bukanlah kehendak Tuhan Anda tertindas beban yang berlebihan; Izinkan Ia memerdekakan Anda hari ini.

3. “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan” (Matius 11:28-30). Yesus akan menyingkirkan beban berat dan putus asa Anda, serta memberi Anda istirahat sejati dalam dia.

4. “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: ‘Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.’”(Yesaya 41:13)  Janji Tuhan untuk menopang dan membantu Anda melewati setiap pencobaan.

5. “Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu” (1 Petrus 5:6,7). Hanya dengan mengetahui Bapa Surgawi Anda peduli pada Anda secara pribadi dapat membuat beban apapun lebih ringan.

6. “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu” (Yesaya 46:4). Tuhan rindu untuk secara konstan mendukung Anda di sepanjang kehidupan Anda dengan maksud menyelamatkan Anda dalam kekekalan.

7. “Seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati” (Yesaya 40:11). Gembala yang Baik Itu akan dengan senang hati membawa Anda dengan tangan-Nya yang lemah lembut saat ini.

8. “Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya” (Mazmur 34:18). Kalau Anda milik-Nya, Tuhan akan selalu mendengarkan saat Anda memanggil Dia untuk memohon bantuan.

9. “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan” (Yesaya 41:10). Lewat iman kekuatannya menjadi milik Anda, dan Ia memegang Anda agar jangan sampai terjatuh.

10. “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus” (Galatia 6:2). Saat Tuhan meringankan beban Anda, Ia meminta Anda untuk melakukan hal yang sama bagi orang lain.

Mengapa tidak datang pada Yesus saat ini juga dan izinkan Dia melepaskan beban berat Anda?

20 thoughts on “Apakah Beban Anda Berat? 10 Ayat Alkitab untuk Meringankan Beban Tersebut

  1. Trima kasih….dgn adanya blog ini…sy merasa sangat membantu n menguatkan aku disaat aku merasa putus asa karena tekanan dalam pekerjaan yg aku jalani saat ini.
    TUHAN memberkati kita!

  2. Saya sangat terberkati dengan kutipan ayat2 ini. terima kasih. Tuhan memberkati mu untuk trs menjadi berkat bagi org lain.

  3. amiennnnnn…….
    ‎​◦°˚˚˚:$ ŦĦ@ΠЌ◦=D◦ЧΘЏ :$˚˚˚°◦ Jesus
    Gσ∂ is gσσ∂ all тнє time
    all тнє time Gσ∂ is gσσ∂

  4. trimakasih sudah menshare nats ini
    saya jd percaya ketika saya berbeban berat Tuhan Yesus ada memberi saya kekuatan sehingga saya tidak jatuh
    Thankyou JESUS

  5. im so lost… mencintai seseorang sepenuh hati, dan tulus. tapi ternyata im not the only one…
    berasa ga kuat jalanin hidup ini lagi, apakah harus di pertahan kan / harus berhenti ? tunjukan lah jalan dan terjadi lah sesuai kehendak Mu ya Bapa… tanpa mu aku ga akan kuat menghadapi cobaan ini…

    bagi teman2 yg membaca ini, sayangi lah pasangan mu dan setia lah seperti yg Tuhan kehendaki… GOD BLESS

    1. Shalom sdr.jc
      1 Kor 10:13 katakan bahwa semua pencobaan yang kita alami tidaklah melebihi kekuatan kita, dan Tuhan sudah menyediakan jalan keluar nya, yaitu dalam Yesus Kristus. Datang kepada Yesus adalah panggilan-Nya karena di dalam Dia ada perhentian (Mat 11:28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *