DINOSAURUS DAN ALKITAB (2)

Pendalaman Alkitab

Alkitab memberitahu kita bahwa Allah menciptakan segala sesuatu. Mari kita baca ayat pertama dalam Alkitab. Kejadian 1:1, “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.”

Tapi bagaimana kita tahu bahwa Tuhan menciptakan itu semua? Apa buktinya bahwa Tuhan menciptakan semuanya? Bukti Sang Pencipta terlihat dalam penciptaan.

Mari kita perhatikan ilustrasikan berikut ini: Saya punya jam tangan. Sekarang berapa banyak dari Anda yang juga memiliki jam tangan? Sekarang berapa banyak dari Anda yang pernah bertemu orang yang merancang dan membuat jam tangan Anda? Yah baik, saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana jam tangan Anda muncul. Dahulu kala-kita tidak tahu persis berapa lama, tapi mungkin beberapa miliar tahun yang lalu-ada ledakan dalam peradaban yang telah punah. Dan secara bertahap, selama jutaan tahun, dari energi dalam ledakan jam tangan mulai terbentuk. Dan saat matahari bersinar, ia mulai berdetak. Itulah cara jam tangan  diciptakan. Berapa banyak dari Anda percaya pada saya? Anda akan berkata, “Tentu saja tidak. Saya tahu seseorang telah membuat jam tangan.”  Bagaimana Anda bisa membuktikan bahwa seseorang membuat jam tangan Anda jika saya tidak pernah bertemu dengannya? Anda berkata, “Yah, bukti bagi pembuat jam adalah jam itu sendiri.”  Meskipun saya belum pernah bertemu orang yang merancang jam tangan saya, saya tahu sedikit tentang dia. Saya tahu dia bisa menghitung, karena arloji saya bisa menghitung. Saya tahu dia akurat, karena arloji ini akurat.  Berapa juta tahun yang dibutuhkan jam tangan untuk berkembang/berevolusi? Satu juta tahun? Bagaimana dengan satu milyar tahun? Pikirkan tentang hal ini: kita menetapkan jam kita dengan pergerakan alam semesta. Sama seperti desain arloji cerdas menunjukkan pembuat arloji yang cerdas, sehingga alam semesta menunjukkan seorang desainer, Seorang Pencipta.

Secara keseluruhan, “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi” (Kejadian 1: 1). Siapa yang membuat itu semua? Tuhan. Bagaimana Dia melakukannya? Mazmur 33:6, 9 memberitahu kita bagaimana, dikatakan: “Oleh firman TUHAN langit dibuat, dan segenap tentara mereka dengan nafas mulut-Nya ….  Saat ia berbicara, hal itu terjadi, ia memerintahkan, dan segera terbentuk. ”

Allah berbicara, dan itu ada! Itulah kuasa Tuhan! Allah melangkah dari tidak ada apa-apa, berdiri tidak di atas apa-apa, berbicara kedalam tidak ada apa-apa dan menciptakan alam semesta!

Alkitab berkata dalam Roma 1:20, “Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.”

Tak terlihat, itulah Allah. Dia mengungkapkan dalam hal-hal yang Dia ciptakan. Dengan demikian, manusia tidak memiliki alasan untuk meragukan Tuhan atau firman-Nya.

Mari kita ilustrasikan sebagai berikut : Kita bayangkan bahwa Anda dan saya menjelajahi wilayah Indonesia yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya. Dan saat kita berjalan melalui sebuah hutan, saya mungkin berkomentar kepada Anda, “Mungkin kita adalah orang-orang pertama yang pernah menginjakkan kaki di bagian dunia ini.”

Setelah beberapa hari menjelajahi, tiba-tiba kita memasuki padang rumput yang rapi dibersihkan. Di tanah kosong itu kita melihat tiga tongkat semua berbaris lurus sempurna dengan jarak tepat tiga meter terpisah satu sama lain. Tongkat pertama, tiga meter dari tongkat kedua, tiga meter dari tongkat ketiga -semua berbaris dalam satu baris lurus.

Anda melihat saya dan berkata, “Lihatlah ini. Kita bukan yang pertama yang telah tiba di sini. Orang lain telah di sini sebelum kita.”

Kataku,” Bagaimana Anda tahu itu? Saya tidak melihat siapa pun.”

Anda berkata, “Lihatlah-bukti tiga tongkat itu sejajar dengan jarak yang tepat.”

Kataku, “Yah, mungkin monyet menaruh tongkat –tongkat itu dalam satu baris lurus.”

Anda mengatakan, “Monyet, dengan segala kecerdasan mereka tidak cukup cerdas untuk menempatkan tiga tongkat di baris lurus tepat tiga meter terpisah satu sama lain.”

Jadi saya katakan, “Yah, mungkin selama beberapa juta tahun, tongkat itu datang berdesakan keluar dari tanah, mungkin mereka berevolusi. ”

Apa yang akan Anda pikirkan tentang saya? Anda akan berpikir bahwa saya benar-benar sudah gila. Mungkin Anda akan memberitahu saya, “Saya berpikir bahwa kita perlu mengunjungi psikolog ketika kita tiba kembali di kota, Anda tampaknya akan berbatasan dengan kegilaan. Apakah kamu tidak melihat bukti? Pikirkan tentang hal itu sejenak?  Jika tiga tongkat dalam baris lurus tepat dengan jarak tiga meter  terpisah itu menunjukkan desain yang cerdas.”

Lalu apa yang bisa kita katakan tentang pengaturan menakjubkan dari makhluk di dunia kita? Apakah mereka terjadi begitu saja, atau seseorang mendesain mereka? Oh, tidak, kita lihat desain cerdas dalam setiap makhluk.

Izinkan saya bertanya, mana yang lebih kompleks? Tubuh manusia atau pesawat luar angkasa? Tubuh manusia jauh lebih rumit daripada pesawat ruang angkasa.

Pertanyaan berikutnya: Mana yang berevolusi? Jika saya mencoba untuk meyakinkan Anda bahwa pesawat ruang angkasa itu hanya berevolusi dari ledakan di sebuah yang kota ditinggalkan selama beberapa juta tahun, Anda akan berpikir bahwa saya gila. Namun ada banyak sekali orang saat ini yang percaya bahwa tubuh kita hanya berevolusi. Oh, tidak, tubuh kita menunjukkan Pencipta yang agung. Mereka terlalu rumit untuk hanya berkembang dari bentuk kehidupan sederhana. Kerumitan desain bahkan dalam satu sel organisme melampaui pemahaman manusia. Berapa banyak lagi maka seluruh alam semesta dengan semua organisme yang hidup, bintang, dan galaksi.

Mari kita gunakan ilustrasi yang lain. Mari kita misalkan Anda dan saya berjalan di sepanjang pantai  Parang Tritis. Tiba-tiba kita melihat hal-hal di pasir. Anda berpaling kepada saya dan Anda mengatakan, “Sepertinya seseorang telah di sini sebelum kita. Kita bukan yang pertama di sini!”  Saya melihat Anda dan berkata, “Saya tidak melihat siapa pun.”  Anda berkata, “Hanya melihat jejak kaki. Mereka adalah bukti bahwa seseorang telah berada di sini sebelum kita.”

Sekarang anggaplah saya katakan, “Mungkin ombak mengukir mereka diatas pasir!” Apa yang akan Anda pikirkan tentang saya? Anda akan berpikir saya gila. Bukti keberadaan Allah ada dalam hal yang Dia telah ciptakan. Orang-orang berkata, “Nah, apakah Anda melihat Allah?” Tidak, tapi di mana-mana saya melihat, saya melihat jejak penciptaan-Nya. Ciptaan Tuhan adalah jejak penciptaan-Nya, adalah bukti keberadaan-Nya. Alkitab berkata dalam Maz. 14:1: “Orang bebal berkata dalam hatinya, ‘tidak ada Allah.'”

Jika saya mencoba untuk meyakinkan Anda bahwa jejak kaki telah dibuat oleh air laut, Anda akan berpikir saya bodoh. Tapi itu jauh lebih bodoh untuk berpikir bahwa dunia berkembang .

“Ketika datang ke asal-usul kehidupan di bumi ini, hanya ada dua kemungkinan: penciptaan atau generasi spontan [evolusi]. Tidak ada cara ketiga. Generasi spontan dibantah 100 tahun yang lalu, tapi itu membawa kita hanya pada satu kesimpulan lain: bahwa penciptaan adalah supranatural. Kita tidak bisa menerima bahwa atas dasar filosofis [alasan pribadi]. Mereka yang tidak mau percaya pada Allah akan menolak gagasan penciptaan supranatural tidak peduli berapa banyak bukti yang disajikan kepada mereka. Tapi kita telah melihat bahwa ada bukti cukup untuk semua yang ingin melihat bahwa catatan Alkitab penciptaan akurat. “Penciptaan menunjuk kepada Sang Pencipta.”—George Wald.

Alkitab mengatakan kepada kita dalam Ayub 12:7-9, Tetapi bertanyalah kepada binatang, maka engkau akan diberinya pengajaran, kepada burung di udara, maka engkau akan diberinya keterangan. Atau bertuturlah kepada bumi, maka engkau akan diberinya pengajaran, bahkan ikan di laut akan bercerita kepadamu. Siapa di antara semuanya itu yang tidak tahu, bahwa tangan Allah yang melakukan itu.

Jadi seolah-olah Alkitab mengatakan, “yang tidak bisa melihat buktinya?”  Di sekitar kita, kita melihat jejak kaki Sang Pencipta, Master Designer.

Tapi pertanyaan lain adalah: Berapa umur bumi ini? Jika evolusi bahkan mungkin, itu akan mengambil miliaran bahkan mungkin triliunan tahun. Tapi berapa umur dunia? Itu sepenuhnya tergantung pada siapa Anda bertanya.

Pada tahun 1862 Thompson mengatakan bumi berusia 20 juta tahun. Kemudian pada 1897 ia mengubah angka itu sampai 40 juta tahun. Pada tahun 1899, Joly mengatakan bumi itu berusia 90 juta tahun. Kemudian pada tahun 1921 Rayleigh mengatakan bumi berusia satu miliar tahun. Pada tahun 1932 Hotchkiss mengatakan bumi berusia 1,6 miliar tahun. Pada tahun 1947 Holmes mengatakan itu berusia 3,35 miliar tahun. Kemudian, sembilan tahun kemudian, ia berubah angka itu menjadi 4,5 miliar tahun. Perhatikan bahwa dunia mendapat 1 miliar tahun lebih tua hanya sembilan tahun!

Jadi berapa umur bumi? Yah, jelas, para ilmuwan tidak benar-benar tahu. Dari catatan fosil, sangat jelas bahwa dinosaurus tidak berusia 65 juta tahun setelah semua! Dari Alkitab dan dari catatan fosil, tampak bahwa bumi adalah sekitar 6000 tahun. Dan ada bukti ilmiah untuk ini. Jika Anda ingin melakukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini, pergi ke internet dan ketik “bumi muda.” Anda akan kagum pada semua bukti ilmiah untuk usia muda bumi.

Tapi bagaimana dengan dinosaurus? Jika bumi hanya berusia 6.000 tahun, dinosaurus tidak harus hidup 65 juta tahun lalu. Mari kita lihat penemuan ilmiah menakjubkan lain.

Hanya tujuh tahun yang lalu, Associated Press keluar dengan artikel berikut. Ini adalah berita utama (itu menciptakan kegemparan di dunia ilmiah). “Para ilmuwan memulihkan T-Rex jaringan lunak: 70 hasil fosil juta tahun diawetkan pembuluh darah.”  Paradoksnya adalah bahwa jika dinosaurus berusia 70 juta tahun yang benar-benar, jaringan dan pembuluh darah lembut  tidak akan ada. Dalam periode waktu yang panjang, jaringan lunak akan baik sudah terdekomposisi atau akan telah membatu. Jaringan lunak tidak mungkin masih ada pada organisme yang lama.

Artikel itu mengatakan sebagai berikut: “Selama lebih dari satu abad, studi tentang dinosaurus telah terbatas pada tulang fosil. Sekarang, peneliti telah pulih 70 juta tahun [keliru: itu tidak dapat yang lama jika ada jaringan lunak], termasuk apa yang mungkin pembuluh darah dan sel-sel, dari Tyrannosaurus rex.”

By the way, jaringan lunak juga telah ditemukan pada beberapa mumi Mesir terawat baik yang berusia 3000-4000 tahun. Bahkan para ilmuwan mengakui bahwa itu melampaui keyakinan bahwa jaringan lunak bisa berlangsung selama jutaan tahun. Dr Brad Harrub menulis, “Penemuan terbaru ini hanya satu lagi contoh bukti ilmiah yang membuktikan evolusi-bukti bahwa sebagian besar anak-anak sekolah tidak akan pernah melihat dalam buku teks mereka.”  Begitu menjelaskan bahwa dinosourus pernah tinggal bersama manusia.

Inilah apa yang Alkitab katakan tentang asal usul kita, mari kita baca sekali lagi  Kej 1:1, “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” Sejak Seseorang membuat kita, maka kita tahu Seseorang yang peduli tentang kita. Seseorang yang Pencipta Anda.

Alkitab mengatakan kepada kita dalam 1 Pet. 5:7, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”

Kita lihat, Yesus peduli tentang Anda! Anda dapat mengambil semua perhatian Anda, semua ketakutan Anda, semua kecemasan Anda, dan kekhawatiran, semua stres dan semua kehidupan Anda lalu kepada-Nya, karena Dia peduli tentang Anda.

Sebagaimana petani/tukang kebun merawatnya tanamannya, seperti pelukis peduli untuk lukisannya, seperti pematung peduli untuk patung, seperti ibu merawat anaknya, sehingga Sang Pencipta peduli dengan ciptaan-Nya (kita-manusia)!

Alkitab menunjukkan kepada kita gambaran bahwa Allah mengasihi kita. Alkitab adalah kisah tentang Allah yang penuh kasih berusaha untuk menyelamatkan planet ini. Ini menunjukkan kepada kita kisah keselamatan, dan kasih Allah yang besar bagi orang berdosa. Ketika kita mempelajari Alkitab, kita menemukan jalan keselamatan.

Alkitab adalah Firman Allah yang hidup. Ini mengajarkan hidup. Dan ketika kita menerima Alkitab, kita menerima kehidupan Allah. Ayub 22:21 yang mengatakan,Berlakulah ramah terhadap Dia, supaya engkau tenteram; dengan demikian engkau memperoleh keuntungan.

Apakah kita ingin memiliki kedamaian dalam hidup? Mari berkenalan dengan Sang Pencipta! Satu Oknum Tak Terbatas yang memandu bintang ingin membimbing hidup Anda. Dan kita berkenalan  dengan Pencipta melaluui Alkitab.

Alkitab adalah buku terlaris di dunia. Sayangnya, tidak banyak orang membacanya. Tebak apa buku yang paling banyak dibaca di dunia saat ini? Panduan TV. Panduan TV tidak akan membantu kita kepada kehidupan yang lebih baik, itu tidak akan mengurangi stres Anda, dan tidak akan membawa Anda kedamaian pribadi. Jika Anda ingin berkenalan dengan pencipta Anda, jangan beralih ke buku panduan TV! Membuka Alkitab dan mulai membacanya, maka Anda akan berkenalan secara pribadi dengan pencipta Anda.

(1) Perpaduan Yang Menyatu, (2) Terinspirasi oleh Allah, (3) Bukti Arkeologi, (4) Prediksi Masa Depan, (5) Perubahan Hidup. Dan jika kita akan membaca Alkitab, itu akan mengubah hidup kita! Kita tidak pernah tahu apa arti atau tujuan hidup itu sampai kita menemukan Pencipta kita dalam firman-Nya. Kita tidak akan pernah mengalami kedamaian dan kebahagiaan pribadi sampai kita membuka Alkitab dan membaca halaman yang berharga.

Kita bisa mulai membaca Alkitab hari ini!  Namun, saya menyarankan bahwa jika Anda belum pernah membaca Alkitab, Anda harus mulai baik dalam Injil Yohanes atau Mazmur. Injil Yohanes penuh dengan hal-hal praktis, pelajaran yang berarti yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari Anda. Dalam Mazmur kita dapat menemukan jawaban untuk hampir setiap masalah dan stres yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Saya menantang Anda untuk membaca Alkitab dan berkenalan dengan Pencipta Anda di halaman suci. Alkitab mengatakan kepada kita dalam Mazmur 139:17, 18, “Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.”  Ini adalah janji yang indah.

Seseorang berpikir tentang Anda sekarang. Siapa itu? Itu adalah Pencipta Anda. Ketika Anda membaca Alkitab ini, Anda berkenalan dengan Pencipta Anda.

Pencipta Anda mengatakan kepada Anda, Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. – Yeremia 29: 11.

Pencipta kita merencanakan masa depan yang cerah dengan harapan hanya untuk kita. Dia ingin kita untuk hidup bersama-Nya dalam rumah yang sangat indah untuk selamanya. Tuhan menciptakan dan mencintai kita. Alkitab tidak menggambarkan Allah Sang Pencipta duduk di beberapa tempat yang tinggi tinggi dalam keadaan tidak aktif atau kebosanan. Sebaliknya, gambar-Nya dikelilingi oleh sepuluh ribu kali sepuluh ribu malaikat, bersemangat menunggu untuk melakukan kehendak-Nya, siap untuk membantu kita.

Allah mengasihi kita semua. Alkitab mengungkapkan fakta itu untuk kita. Dan kita bisa mengubah semua kesedihan dan masalah kita kepada Dia karena Dia peduli tentang kita.

Ketika kita menerima Alkitab, dan membacanya, kita akan menemukan Pencipta kita. Kita akan mengembangkan hubungan pribadi dengan-Nya. Apakah kita rindu mengenal Pencipta kita lebih baik dengan membaca buku-Nya, Kitab Suci?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *