JALAN YANG LEBIH BAlK DAN LEBIH MULIA

Renungan Harian

Basuhlah, bersihkanlah dirimu, jauhkanlah perbuatan-perbuatanmu yang jahat dari  depan mataKu; berhentilah berbuat jahat, belajarlah berbuat baik, usahakanlah keadilan. Yesaya 1:16,17

imagesPA5XU7AN

Kebodohan, cinta keplesiran, kebiasaan-kebiasaan berdosa, jiwa, tubuh dan roh yang jahat, menjadikan dunia penuh dengan penyakit kusta moral; suatu penyakit malaria moral yang membawa maut sedang membinasakan berjuta-juta manusia.

Banyak yang tenggelam dalam dosa. Banyak yang tertekan. Mereka ditindih dengan penderitaan, kekurangan, ketidakpercayaan, patah semangat. Segala jenis penyakit menindih mereka, baik dalam tubuh maupun jiwa. Mereka rindu mencari penghiburan dalam kesusahan mereka, maka Setan mencobai mereka untuk mencari penghiburan itu dalam hawa nafsu dan kepelisiran yang membawa kepada kehancuran dan kebinasaan. Ia menyodorkan kepada mereka apel Sodom, yang akan berubah menjadi debu di atas bibir mereka.

Suatu gambaran mengerikan mengenai keadaan dunia telah dinyatakan kepada saya. Kemerosotan akhlak banyak terjadi di mana-mana. Kerusakan moral adalah dosa yang menonjol zaman sekarang. Belum pernah kejahatan mengangkat kepalanya yang bejat dengan begitu beraninya seperti sekarang. … Kejahatan yang bertimbun-­timbun bukan semata-mata terbatas pada orang yang tidak percaya dan pengolok. Sekiranya itu saja permasalahannya, tetapi tidak. Banyak pria dan wanita yang mengakui agama Kristus berbuat salah. Sampai kepada mereka yang mengaku sedang menunggu-nunggu akan kedatangan-Nya tidak bersedia sama seperti Setan itu sendiri Mereka tidak membersihkan diri mereka sendiri dari segala pengotoran. Telah begitu lama memanjakan nafsu mereka sehingga sudah berasa bagi pikiran mereka menjadi najis dan angan-angan hati mereka jahat semata-mata. Untuk mengatur pikiran mereka supaya tinggal dalam kemurnian dan kesucian sama mustahilnya dengan membalikkan arus aliran air sungai Niagara yang mengalir dengan deras sampai ke air terjun. … Masing-masing orang Kristen harus belajar menahan hawa nafsunya dan dikendalikan oleh prinsip. …

Jika nafsu birahi, pengotoran, perzinahan, kejahatan dan pembunuhan terjadi sehari-hari di antara mereka yang tidak mengetahui kebenaran, dan yang tidak mau dikendalikan oleh prinsip-prinsip firman Allah, betapa pentingnya golongan yang mengaku para pengikut Kristus, berpaut dengan erat pada Allah dan malaikat-malaikat, yang akan menunjukkan jalan yang lebih baik dan lebih mulia kepada mereka! Betapa pentingnya bahwa oleh kesucian dan jasa mereka, mereka berdiri dengan tanda yang berlawanan dengan golongan yang dikendalikan oleh nafsu-nafsu yang jahat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *