PROFESI TIDAK CUKUP

  • 0

PROFESI TIDAK CUKUP

Tags : 

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga. Mat. 7:21.

Profesi keagamaan tidak mempunyai arti kecuali pekerjaan-pekerjaan balk menunjukkan kesungguh-sungguhan dan realitas panggilannya. . . . Mereka yang mempunyai profesi besar tetapi tidak membuahkan kesalehan menunjukkan bahwa mereka tidak tinggal dalam Pokok Anggur Yang Benar, karena “dari buahnya kamu akan mengetahui mereka.” Mereka adalah cabang-cabang yang mati. . . .

Pertobatan telah menjadi suatu masalah yang membingungkan bagi banyak orang oleh sebab ajaran atau doktrin yang membingungkan yang diajarkan mengenai apakah agama itu. Datang kepada Kristus artinya lebih dari sekadar menjadi anggota suatu gereja. Ada banyak orang yang namanya tertulis dalam lembaran-lembaran catatan keanggotaan gereja tetapi tidak tertulis dalam buku kehidupan Anak Domba. Datang kepada Kristus tidak memerlukan usaha keras mental dan penderitaan. Hanyalah dengan menerima syarat-syarat keselamatan yang telah dijelaskan Tuhan dalam firman-Nya.

Tuhan merindukan pelayanan dari hati kita yang sukarela. Ia telah mengaruniakan kepada kita kemampuan mempertimbangkan, talenta kesanggupan, dan pengertian serta pengaruh, untuk digunakan demi kebaikan umat manusia, agar kita bisa menyatakan Roh-Nya di hadapan dunia ini. Kesempatan-kesempatan berharga telah diberikan dalam jangkauan kita, dan jikalau kita melalaikannya kita merampok orang lain, kita menipu diri kita sendiri dan menghina Pencipta kita. Kita tidak ingin menemui hal-hal seperti ini pada hari penghakiman nanti. Perhatian kekal kita kepada masa depan tergantung kepada kerajinan kita melaksanakan tugas sekarang dalam meningkatkan talenta yang telah dikaruniakan Tuhan bagi kita demi keselamatan jiwa-jlwa. . . .

Agama yang benar melakukan prinsip-prinsip hukum Tuhan kasih kepada Tuhan dan kasih kepada manusia. Mereka yang akan diterima di Surga akan menggunakan talentanya untuk kemuliaan Tuhan dan untuk kebaikan manusia. Mereka akan menjadi teman sekerja Tuhan, dan akan menerima perkenanan Tuan mereka bilamana Ia datang dalam awan-awan di langit. Agama adalah sesuatu yang lebih dari sekadar pekerjaan atau profesi, sesuatu yang lebih dalam daripada perasaan dorongan hati. Agama adalah melakukan kehendak Tuhan.

 

“That I May Know Him”


Leave a Reply

Pencarian

Kategori