9 Janji Di Alkitab Saat Anda Merasa Sendirian

Berita AFI

kesendirian -- 9 Janji Di Alkitab Saat Anda Merasa Sendirian

Jika Anda merasa sendiri, kami berdoa agar Anda mengijinkan Tuhan menghibur Anda …

Apakah Anda merasa sendiri? Sangatlah aneh, di saat sekeliling orang banyak dan masih merasa sangat sepi. Kenyataannya, Anda dapat merasa sepi di antara orang-orang yang menyayangi Anda; mungkin mereka tidak memahami apa yang Anda alami, setidaknya tidak sepenuhnya memahami. Tetapi, ada seseorang yang mengerti hatimu sepenuhnya. Dia tahu apa yang engkau pikirkan, merasakan setiap emosimu, dan rindu agar Anda mengetahui bahwa Dia bersama Anda dan hanya untuk Anda. Bergembiralah dalam Janji-Nya…

1. “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan keapdamu seorang Penolong yang lain, supaya I amenyertai kamu selama-lamanya—yaitu Roh kebenaran … Aku tidak akan meninggalkanmu sebagai yatim piatu; Aku datang kembali kepadamu” (Yohanes 14:16–18).Anda tidak akan ditinggalkan-Nya karena Yesus berjanji akan selalu bersamamu; bahkan Dia akan didalam kamu melalui Roh Kudus-Nya.

2. “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.” (Mazmur 46:1). Banyak situasi yang menyusahkan dalam kehidupan yang membuat anda merasa sendiri dan tidak aman, tapi Tuhan “selalu siap dengan pertolongannya” tepat pada waktu-Nya.

3. “Sekalipun Ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku.” (Mazmur 27:10). Sekalipun orang-orang yang dekat dengan Anda meninggalkan, Tuhan yang penuh kasih akan mengingat engkau, melindungi, dan  when those closest to your heart turn away, the God of love will remain with you, safeguard you, and dengan kelembutan-Nya melihat segala kebutuhanmu.

4.  “Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman.” (Matius 28:20). Sepanjang Anda merindukan kehadiran-Nya, tidak ada waktu dimana Tuhan akan meninggalkan engkau untuk berjuang sendirian.

5. “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.” (Mazmur 147:3).Terkadang patah hati yang membuat kita merasa sendiri, tetapi janji Tuhan untuk menyembuhkan luka dan memegang engkau agar lebih dekat kepada-Nya.

6. “ ‘Biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu, dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang,’ firman Tuhan yang mengasihani engkau.” (Yesaya 54:10).Tuhan sangat setia, engkau dapat bergantung pada pemeliharaan-Nya dan perhatian-Nya sekalipun gunung menghancurkan sekelilingmu!

7. “Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada Tuhan, kepada Allahku aku berteriak minta tolong.” (Mazmur 18:7).Anda tidak perlu merasa bahwa tidak ada yang mendengarkan Anda, karena Bapamu yang di sorga selalu mendengar dan mengerti.

8. “Seabb Aku ini, Tuhan Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu; ‘Janganlah takut’,” (Yesaya 41:13).Kesepian akan lenyap ketika Anda menyadari Tuhan yang maha besar akan memegang tangan Anda!

9. “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah gemetar.. sebab Tuhan Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” (Ulangan 31:6).Pencipta alam semesta adalah di rekan sekerja Anda, dan Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda!

 

Bersemangatlah dalam kasih-Nya pada Juruselamat Anda, ketahuilah Dia akan selalu berdiri di samping Anda. Dan mengapa tidak berbagi kasih ini dengan seseorang yang Anda cintai?

 

 

20 thoughts on “9 Janji Di Alkitab Saat Anda Merasa Sendirian

  1. Syukur bagi Tuhan…pas banget buat anak rantau sprti saya sdang mnjalani rintangan hidup…buat anak rantau simak n fokus pada keyakinan

  2. Shalom, buat pemula seperti saya. Saya mohon dukungan doa nya, untuk bisa mendekatkan diri kepada Tuhan. Saya mempunyai banyak masalah dan saya yakin Tuhan sedang membantu saya.
    Buat anak anak Tuhan tetap semangat, jangan gampang menyerah. Kita saling mendukung dan Tuhan akan membantu kita. GBus

  3. Terimakasih buat penguatannya. Tidak mudah menjadi anak yatim piatu. Mazmur 27: 10 membuat saya menangis betapa selama ini saya sering lupa bahwa Tuhan tak pernah meninggalkan anak2Nya. Terimakasih dan Tuhan berkati.

  4. saya tahu saya tidak sendiri. Dia memegang tangan kanan saya. Saya juga berdoa untuk setiap orang yang sedang dalam keadaan seperti ini.

  5. Saya di kuatkan dengan ayat ayat di atas.
    Saya seorang perempuan yang sedang hamil. Namun pacar saya seorang muslim. Ayah saya terpaksa menyuruh saya untuk masuk muslim.

    Saya hanya bisa menangis. Saya tidak mau meninggalkan Tuhan. Saya sudah buat dosa dengan cara seperti ini, kalau saya jual Tuhan hidup saya akan hancur.

    Saya sdh mengatakan kepada ayah saya bahwa saya ingin meninggalkan pacar sy dan membesarkan anak sy sendiri. Sy tdk mau menjual Tuhan Yesus. Tapi papa saya bersikeras untuk tetap menyuruh saya nikah islam.. Saya ingin lari saja tp sy tdk punya siapa2..

    Siapapun kalian yang membaca ini, tolong doakan saya.. 🙁

    1. Syalom Sdri A,

      Kami turut mendoakan pergumulan Anda.
      Tetap datang kepada Yesus, karena hanya DIA sumber pengampunan dan sumber kelepasan dari setiap pergumulan kita.
      Tetap percaya melalui IMAN bahwa YESUS lebih besar dan lebih berkuasa dari setiap masalah dan pergumulan kita. Amin.

  6. Sy merasa Tuhan tdk adil dlm hal ini. Betapa sulitnya hidup di dunia ini tanpa ada ortu (keluarga). Apalagi ketika ada pergumulan entah mo kmn.

    1. Shalom sdr.Markus

      Yang perlu kita ketahui ialah bahwa kehidupan kita yang sulit sekarang ini bukanlah rancangan Tuhan untuk kita. Tuhan menghendaki semua orang selamat dan bersukacita (baca Yohanes 15:11). Lalu mengapa bisa menjadi seperti ini? Itu semua akibat dosa (Yesaya 59:1-2 & Roma 6:23)yang berasal dari Setan. (Klik disini)

      Meski begitu, Tuhan mengasihi kita (Klik disini utk lebih lengkap)

      Yesaya 49:15 “Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak a dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.” dan 1 Korintus 10:13 “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia 1 m dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. n Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

      Sdr bisa menghubungi kami secara khusus disini: http://amazingfacts.id/tentang-kami/hubungi-kami/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *