KASIH TUHAN KEPADA MANUSIA

Ayat Menakjubkan
Mari bagikan artikel ini

Kasih adalah sifat dan karakter dari Tuhan kita. Tiada yang lebih indah selain kita mengetahui bahwa Tuhan teramat mengasihi diri kita manusia. Itu ditunjukan dengan sebuah pengorbanan besar yang Yesus Kristus telah buat bagi kita. Ia tinggal diantara manusia, hidup dekat dengan manusia, merasakan apa yang manusia rasakan, dicobai sebagaimana manusia dicobai, dan Ia menang. Bahkan puncaknya Ia mati di kayu salib, menang terhadap kuasa maut. Semuanya oleh karena kasih, dan kasih Tuhan ini kekal sifatnya, berikut ini adalah ayat-ayat Alkitab yang boleh menguatakan kita bahwa kasih Tuhan itu selalu tersedia bagi kita saat ini:

 

Yohanes 15:13. “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” Tuhan begitu mengasihi kita dan Dia menganggap kita dalah sahabat-sahabat-Nya, kasih-Nya nyata kepada kita manusia yang berdosa.

Roma 5:8. “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.” Apakah kita menyadari bahwa Yesus Kristus mengasihi kita manusia? Bahkan Ia rela mati di saat manusia masih berjuang untuk mengalahkan dosa. Ia mengasihi kita sehingga rela mati bagi kita agar kita boleh bergantung sepenuhnya kepada-Nya untuk dapat mengalahkan dosa-dosa kita.

1 Tawarikh 16:34. “Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” Kasih Tuhan tidaklah hanya satu hari atau sementara saja sifatnya, namun kasih Tuhan kepada kita tetap selamanya, untuk itulah kita perlu bersyukur kepada-Nya setiap hari untuk kasih yang Ia berikan kepada kita, sampaikanlah ucapan syukurmu kepada-Nya dalam doa.

Zefanya 3:17. “TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.” Apakah Anda merasa lemah dan kalah saat ini? Apakah Anda dirundung dengan kegelisahan yang teramat sangat? Ingatlah janji Tuhan tersebut, Ia ada Bersama Anda, Ia rindu untuk menyatakan kasih-Nya kepada Anda, bahkan memberikan sukacita dan kemenangan di tengah kegelisahan dan kesalahan yang mungkin kita alami.

1 Yohanes 3:1a. “Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah.” Tidak ada kasih yang demikian besar selain kita oleh menjadi anak-anak Tuhan, betapa berharganya ini, kita manusia yang berdosa dapat dijadikan anak-anak Tuhan bilamana kita hidup di dalam Yesus dan menang atas dosa dengan pertolongan Yesus Kristus.

Galatia 2:20. “Aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” Inilah hal yang perlu kita capai dalam hidup ini, kitab oleh hidup di dalam Yesus, Yesus tinggal di dalam kita, sehingga seluruh hidup kita hanyalah dipimpin oleh Yesus dan semua dapat terjadi oleh karena kasih Yesus yang memampukan kita untuk melakukannya.

“Tuhan begitu mengasihi Anda, percayalah akan janji kasih-Nya, Dia selalu ada untuk Anda”

 

 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.