Apa yang Anda perlu ketahui tentang Nutrisi?

Featured Kesehatan

Lima komponen dasar dari makanan adalah : Karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

  1. Karbohidrat : Adalah sumber pati, gula dan serat. Pati dan gula diubah mejadi glukosa, yang merupakan bahan bakar tubuh yang paling utama. Serat, terutama ditemukan dalam makanan dari tumbuh-tumbuhan, bertindak sebagai zat penggembur yang membantu usus agar tetap bersih.
  2. Protein : dipecahkan oleh tubuh dan diubah menjadi asam amino, yang merupakan balok-balok yang membangun hormon, enzim, dan komponen strukstural dari tubuh, seperti jaringan otot.
  3. Lemak : adalah bentuk yang paling padat dari energi, menyediakan lebih dari dua kali kalori per gram dibandingkan dengan protein atau karbohidrat. Lemak juga dapat secara efisien disimpan untuk penggunaan selanjutnya. Tiga jenis lemak alami yaitu lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan lemak jenuh. Lemak tak jenuh sejauh ini adalah bentuk yang paling sehat, khususnya jika itu berasal dari sumber tumbuh-tumbuhan. Makanan-makanan yang kaya akan lemak jenuh olahan telah dihubungkan dengan sejumlah penyakit.
  4. Vitamin dan Mineral : adalah komponen pokok dari diet kita. Seluruh makanan yang paling sedikit mengalami pemrosesan, secara alamiah mengandung gizi dalam jumlah tertinggi. Fitokimia, yang hanya ditemukan dalam tumbuh-tumbuhan, adalah bonus tambahan untuk memainkan peran dalam pencegahan berbagai penyakit.

Dan hal-hal inilah yang diperlukan oleh tubuh kita. Dan hal-hal ini kita bisa dapatkan di tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan biji-bijian.

Fakta Kesehatan Yang menakjubkan : Tuhan mengetahui apa yang Dia lakukan terhadap pola makan di Eden! Kacang-kacangan mengandung antioksidan vitamin E, asam Folat ( yang dapat menurunkan tingkat homocysteine) dan serat tumbuh-tumbuhan (yang dapat menurunkan tingkat kolesterol). Sebagai tambahan, kacang-kacangan mengandung airginine, perintis asam nitrat, suatu substansi yang dibuat pada dinding pembulu darah yang mencengah penggumpalan darah.

Dan Firman Tuhan katakan di dalam Kejadian 1:29 “Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.”

 

Seri berkelanjutan ikutin terus pelajaran kesehatan yang menakjubkan untuk Anda!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *