Apakah Tuhan terlihat jauh? 10 ayat Alkitab ini  dapat membantu …

Berita AFI

news-does-God-seem-distant-large

Mungkin kita semua memiliki hari-hari ketika Tuhan tampaknya terlihat jauh. Bahkan pemazmur Daud terkadang merasa ditinggalkan oleh Tuhan. Namun ia tidak akan berpaling dari Tuhan; sebaliknya, ia akan mencari Tuhan lebih lagi. Imannya tetap, dan sehingga akan menjadi milik Anda, jika Anda berpegang teguh kepada Tuhan terlepas dari perasaan Anda. Resapilah jaminan ini dari Firman-Nya …

1) Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.“(Mazmur 09:10). Jika Anda jujur mencari Tuhan, Anda dapat yakin Dia pasti mengakui Anda!

2) “Mendekatlah kepada TUHAN dan Ia akan mendekat kepadamu” (Yakobus 4:8). Jika Anda datang kepada-Nya, Tuhan siap dan bersedia untuk menarik Anda ke dalam hubungan yang lebih dekat.

3) Dan baru di sana engkau mencari TUHAN, Allahmu, dan menemukanNya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.” (Ulangan 04:29). Dibutuhkan kemauan dan upaya pada diri Anda untuk mencari Tuhan, tetapi Alkitab menegaskan bahwa Anda akan sangat dihargai untuk usaha itu.

4) Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” (Ibrani 13:5). Jika Anda adalah milik-Nya, Anda tidak akan pernah benar-benar sendirian.

5) “TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub. Sela.“(Mazmur 46:8). Tuhan seluruh alam semesta berdiri di samping Anda dan akan membantu Anda!

6) “Sebab TUHAN tidak akan membuang umat-Nya, dan milik-Nya sendiri tidak akan ditinggalkan-Nya.” (Mazmur 94:14). Ini adalah keinginan dan niat Tuhan untuk menyelamatkan Anda; Dia tidak sedang dalam berbisnis untuk membuang orang dan menjauh.

7) ” TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.” (Mazmur 34:19). Ketika Anda berada di titik terlemah Anda, Tuhan akan dekat dengan Anda untuk membantu Anda.

8) Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.” (Yohanes 6:37). Jika Anda telah memberikan hati Anda kepada Yesus, Anda dapat yakin Dia tidak akan pernah mendorong Anda pergi.

9) Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.”(Wahyu 3:20). Yesus mengetuk pintu hati Anda; Anda telah diundang-Nya di akhir-akhir ini?

10) Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:20). Jika Anda pengikut-Nya, janji langsung Kristus kepada Anda adalah bahwa Dia akan menyertai Anda dan akan melihat Anda melalui setiap aspek hidup Anda sampai akhir dunia.

Apakah Anda tidak senang Alkitab tidak meninggalkan keraguan tentang hal ini? Jika Anda mencari Tuhan, Dia dengan Anda setiap saat, bahkan ketika dalam keadaan emosi Anda membuat sulit untuk merasakan kehadiran-Nya. Anda adalah anak-Nya yang berharga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *