7 Ayat Menakjubkan Pembuktian Keabsahan Alkitab

Ayat Menakjubkan Berita & Artikel Berita AFI Featured
Mari bagikan artikel ini

Alkitab merupakan buku yang paling dicintai sekaligus dibenci oleh banyak orang. Faktanya, ada banyak orang yang menaruh landasan iman dan kehidupan nya kepada Alkitab meskipun tidak sedikit pula yang tidak mempercayai bahwa Alkitab merupakan buku yang diinspirasikan dari Tuhan.

Sekarang kita akan membuktikan keabsahan Alkitab lewat kesaksiannya ayat-ayat nya sendiri dan membandingkannya dengan sains modern yang telah dibuktikan secara ilmiah:

  1. Bumi berbentuk bulatYesaya 40:22 “Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi…”
    Filsuf Yunani terkenal Aristoteles mengindikasikan bahwa bumi bulat dengan melihat kapal yang menghilang di ujung lautan dan mempelajari bayangan bumi lewat gambaran di bulan pada malam hari. Dan sains modern membuktikannya sekitar abad ke-15 lewat Christopher Colombus yang mengadakan perjalanannya mengelilingi bumi. Sementara Alkitab telah menyatakan nya sekitar 2700 tahun yang lalu.
  2. Bumi terapung di luar angkasaAyub 26:7 “..menggantungkan bumi pada kehampaan.”
    Sains baru mengkonfirmasi bahwa bumi kita terapung di ruang hampa udara sekitar abad ke-17. Sementara Alkitab sudah menyatakannya sekitar 1500 tahun SM.
  3. Informasi tubuh dalam darahImamat 17:11 “karena nyawa makhluk ada di dalam darahnya..”
    Ribuan tahun sebelum Masehi, Alkitab menyatakan bahwa nyawa makhluk ada dalam darahnya. Lewat darah, kondisi kesehatan tubuh seseorang dapat diketahui bahkan termasuk segala jenis penyakit, virus, ataupun bakteri yang ada dalam tubuh. Dan sains baru membuktikannya belakangan ini dimana dulu bagi orang sakit, mengeluarkan darah merupakan salah satu pengobatan yang ditawarkan medis pada era itu.
  4. Membasuh di air mengalirImamat 15:13 “…membasuh tubuhnya dengan air mengalir, maka ia menjadi tahir.”
    Bangsa Ibrani telah diajarkan lewat Taurat lebih dari 3000 tahun lalu mengenai menjaga kebersihan terhadap penyakit dengan membasuh tubuh di air yang mengalir. Sementara praktik ini baru dilakukan dunia medis belakangan ini setelah sebelumnya membasuh tangan di sebuah baskom air.
  5. Lintasan arus lautMaz 8:9 “…dan apa yang melintasi arus lautan.”
    Sains membuktikan hal ini lewat seorang bernama Matthew Maury yang juga dikenal sebagai Bapak Ilmu Kelautan (1806-1873). Matthew melihat ayat di Mazmur ini yang ditulis sekitar 2500 tahun lalu, lalu bertekad menemukannya dan Alkitab pun membuktikan keabsahannya.
  6. Gelombang cahayaAyub 38:35 “dapatkah engkau melepaskan kilat, sehingga sambung-menyambung, sambil berkata kepadamu: Ya?”
    Sains modern baru membuktikan hal ini di abad ke-19. Dan sekarang kita merasakan kenyataannya secara berlimpah, dengan telepon atau bahkan video call, dan dikenal dengan wireless communication. Sementara Alkitab telah menyatakan nya 3500 tahun lalu lewat Kitab Ayub, sebuah fakta bahwa gelombang cahaya dapat menghantarkan suara dari satu tempat ke tempat lain.
  7. Karantina  — Imamat 13:46 “…ia harus tinggal terasing, di luar perkemahan itulah tempat kediamannya.”
    Praktik karantina pada seorang yang berpenyakit menular baru ditemukan pada abad ke-17. Dimana sebelum diketemukan, jutaan orang meninggal oleh karena mereka gagal menanggulangi penyebaran penyakit baik virus/bakteri yang menyebar disekitar orang yang sakit. Padahal Tuhan telah menyatakannya pada bangsa Israel kuno dahulu 1500 tahun SM, untuk memisahkan orang berpenyakit menular dari mereka dengan mengasingkan di luar perkemahan.

    Mazmur 119:160 mengatakan, “Firman-Mu benar sejak mulanya..” (KJV)


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *