KRISTUS TEBUSAN ILAHI KITA

Renungan Harian

16_heaven-worship-jesus-throneTerpujilah Tuhan dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dan antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di surga bagi kamu. 1 Pet. 1:3, 4

Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan KeTuhanan” (Kol. 2:9). Manusia perlu mengerti bahwa Keilahian menderita dan tenggelam dalam penderitaan Golgota. Namun Yesus Kristus, yang diutus Tuhan untuk menebus dunia ini, membeli jemaat dengan darah-Nya sendiri. Raja surga dibuat menderita di tangan orang-orang fanatik agama, yang mengatakan diri mereka orang yang paling benar dan bijaksana di dunia.

Manusia yang telah diciptakan Tuhan, dan yang bergantung kepada-Nya setiap saat dalam hidup mereka, yang mengatakan bahwa mereka anak-anak Abraham, yang melakukan murka Setan atas Anak Tuhan Yang Mahakuasa. Sementara Kristus menanggung beban berat yang terjadi oleh karena pelanggaran manusia kepada hukum, sementara menanggung dosa-dosa kita dan menanggung penderitaan kita, Ia diolok-olok. . . oleh imam besar dan para penguasa. . . . Di sanalah (di salib) belas kasihan dan kebenaran bertemu bersama, kebenaran dan perdamaian saling berangkulan. Inilah tema yang semua orang perlu mengerti. Di sinilah panjangnya, luasnya, dalamnya dan tingginya kasih Tuhan melebihi semua perhitungan. . . .

Tabiat Kristus adalah tabiat yang sempurna. Firman adalah menyatakan Dia. Ia ditinggikan dan dinyatakan sebagai Satu-satunya yang memberikan nyawa-Nya demi kehidupan dunia ini. . . . Kristus memberikan hidup-Nya sendiri, agar semua orang yang tidak setia dan yang tidak menurut bisa menyadari kebenaran janji yang diberikan dalam pasal pertama buku Yohanes: “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Tuhan, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya” (Yoh. 1:12). Beritakanlah ini berulang-ulang. Kita bisa menjadi anak-anak Tuhan, anggota keluarga kerajaan, anak-anak Raja surgawi. Semua yang menerima Yesus Kristus dan berpegang kepada-Nya sampai akhir akan menjadi ahli waris Tuhan dan pewaris bersama Kristus untuk mewarisi “suatu warisan yang tidak dapat binasa, tidak cemar dan yang tidak akan pudar.

 

“That I May Know Him”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *