15 AYAT ALKITAB YANG MENOLONG ANDA SAAT MERASA TAKUT DAN KHAWATIR

Ayat Menakjubkan
Mari bagikan artikel ini

Mungkin tidak mengherankan bahwa kebanyakan orang mengalami peningkatan stres di tahun 2020-2021 ini. Pergolakan politik, keresahan sosial, dan pandemi global yang menegangkan telah bergabung untuk memperluas pemicu stres kehidupan jauh melampaui batas normal. Dengan perubahan drastis terkait COVID-19 — termasuk isolasi sosial, ketidakamanan atau kehilangan pekerjaan, dan tantangan kesehatan atau ketakutan akan penyakit — ketidakpastian menguasai dan kecemasan meroket.

Tuhan telah mengatakan kepada kita berkali-kali untuk tidak gelisah atau pun khawatir akan segala hal. Ia menginginkan kita untuk selalu meletakkan harapan kita kepada-Nya. Dan saat kita tahu bahwa kita memiliki harapan di dalam Tuhan, apakah kita perlu merasa gelisah atau khawatir? Berikut ini adalah ayat-ayat Alkitab tentang menghadapi rasa takut dan rasa khawatir.

1 Petrus 5:7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Mazmur 118:5-6

TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Mazmur 55:23

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. 

2 Timotius 1: 7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Filipi 4: 6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Mazmur 91: 1-2

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.

Yohanes 16: 33

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

Matius 6:34

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Amsal 12:25

Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Mazmur 34:4

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

Mazmur 56:3

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu.

Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Mazmur 94:19

Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.